Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

[Diskusi Rohani Kelas Berat] Tentang Keselamatan

ForumAlkitab

426 – 450 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ELISA859

    2 November 2017

    Tanda kita lahir baru,yaitu terjadinya perubahan hidup,baik secara jasmani dan secara rohani,hidup kudus dan mentaati firman Tuhan adalah respon kita terhadap karya keselamatan Tuhan Yesus.

  • ELISA859

    2 November 2017

    Betul bro,keselamatan itu gratis,dan hasil dari penebusan itu adalah kekudusan,jadi saat kita lahir baru,kita harus berusaha hidup kudus,tetapi kita masih hidup dalam daging,jadi kita masih rentan terhadap dosa,kapan saja kita bisa berdosa,tetapi yang membedakan antara orang kristen yang sudah lahir baru dan yang blom lahir baru adalah sikap hidup,orang yang sudah lahir baru akan berusaha hidup kudus,tetapi orang yang blom lahir baru mereka masih berbuat dosa,sekalipun mereka menyebut nama Tuhan Yesus,

    JOSEPH794 tulis:

    silahkan baca

    ...

    kita sudah merdeka dari dosa jgn salah gunakan kemerdekaan kita jdi senak udel berbuat dosa (galatia5:13)

    .

    2 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • GRACIA048

    2 November 2017

    sist blum jwb pertany sy ttg  org yg lahir baru  tp dia berbuat dosa apakah dapat ato tidak  diselamatkan?

    tp sist bhs ttg lahir baru dgn konsep2nya..  dan ditambah lagi   dgn konsep joseph794 yg dimana di pegang kunci ttg ibrani 10:10 yg selalu tekankan  selamat 1x untuk selama2nya jd hubnya  dimana sungguh rancu  bukan?  dan sist   buat kutip

    kita sudah merdeka dari dosa jgn salah gunakan kemerdekaan kita jdi senak udel berbuat dosa (galatia5:13) sy copy  jd dimana hub dgn ibrani yg menjadi kunci saud yoseph794 yg hany bisa muter2 pada hal ayat tersebut  coba aj sist perhatihkan  di 3 topik ttg dosa besar dosa kecil   saud yoseph749 dia pakai kunci andalan ibrani 10:10 , trus ttg  hal topik ini dibhs lagi ibrani 10:10 , ttg hypergrace  dia juga membhs ttg ibrani 10:10

    klo saud perhatihkan  saud yosep ini sy akui dia pandai dlm membuat pertanyaan2 yg menjebak dan dia kembalikan lagi pada konsepnya... dan sy lihat ad beberapa org yg dia tau saud joseph749 selalu muter2 dan byk pertany2 yg menjebak u kita  pada konsepnya...

    mungkin kelihatanya benar tp  tdk semuanya benar... lebih2  bhs ttg KESELAMATAN cakupnya luas  kita mau bhs dr segi ap..mk jd tumpang tindih...ssdgkan yg kita bhs saat ini adl topiknya  org yg ahir baru berbuat dosa apakah  dapat ato tidak DISELAMATKAN...

    hany   jgn lupa memang KESELAMATAN merupakan  gratis spt sist katakan sebagai kasih karunia..tp tidak hany semata2 dilihat dr sudut pandang spt itu...krn  allkitab itu dr PL dan PB semuanya berkaitan. Dan FT    isinya  selain ttg kasih karunia,  ad tugas dan kewajiban  yg harus kita lakukan... spt  ttg KESELAMATAN  kita hrs menjalankan  dan mengerjakan karya keselamatan,

    dan kt sis ad kalimat kata munafik bila org yg lahir baru masih dlm dosa...  sy ingin tany pada  sist apakah  sist dlm perjalan hidup kerohanian sist  apakah tidak pernah berbuat  DOSA?

    sdgkan klo kita bhs  di PB murid yesus petrus menyangkal  Yesus 3x apakah ini tdk masuk dlm dosa?

    jd jgn terlalu naif...  klo sy pribadi Keselamatan memang Tuhan beri tp kita harus mengerjakan karya keselamatan  dan  ttg dosa  selalu kita tau tu dosa dan mohon ampun  DIA  adl TUHAN yg  maha pengampun tp bukan  TUHAN yg dpt di permainkan...

    jd jgn terlalu naif akan permainkan kata2 lebih2   ini urusannya pertanggung jawaban kita kelak... dan jgn hany muter2 pada  konsep yg  konsep dr pemikiran  manusia tp apakah itu  sejln konsep yg TUHAN mau..

    selain ttg kasih karunia  tetapi ad ayat dlm alkitab  ttg mengikuti DIA salah satunya sebenarnya  di alkitab  selain janji2 tuhan tp ad juga kewajiban2 yg harus kita lakukan:

    * spt mat 10:38  isinya Barang siapa tidak memikul salibNYa dan mengikuti AKU, ia tidak layak bagi-KU

    * Mat 22:14  isinya Sebab banyak yg dipanggil tetapi sedikit yang dipilih.

    intinya dr ayat ini bahwa    jgn kita masuk dlm spt itu... jd KESELAMATAN hrs   dikerjakan tdk hany semata2 hany kasih karunia..... krn kita menyadari  kita lemah dlm kedagingan mk butuhnya ROH KUDUS sebagai penolong  dan selalu mohon ampun spt DOA BAPA KAMI.

    jd  dlm hal diskusi harus melihat alur2nya  dan topik   dan lihat konteks dr sudut pandang ap jd tdk tumpang  tindih krn  disini termasuk sy  kita semua belajar tp bukan  membuat rancu

    ELISA859 tulis:

    Tanda kita lahir baru,yaitu terjadinya perubahan hidup,baik secara jasmani dan secara rohani,hidup kudus dan mentaati firman Tuhan adalah respon kita terhadap karya keselamatan Tuhan Yesus.

  • JONY310

    2 November 2017

    Ya sy setuju dgn sis grace048, banyak yang menjawab normatif, muter2 disitu aja. Kadang juga di ranah abu2, ga berani jawab dgn lantang: Ya,keselamatan bisa hilang jika berdosa atau Tidak, semua dosa yang dilakukan setelah kita "selamat" sdh tdk lagi relevan.

    Kalau sy posisinya jelas ya, bahwa perbuatan baik kita maupun dosa yg dilakukan selama kita hidup, nanti Tuhan yang hakimi, apakah selamat atau tidak. Jadi saat ini sy berprinsip belum tentu selamat. harus berjuang dengan sungguh2 sampai mencapai garis finish.

  • JONY310

    2 November 2017

    JOSEPH794 tulis:

    poin. 2 keselamatan jelas bisa hilang ketika kita kembali tidak percaya tpi TIDAK BISA hilang krn hanya kita manusia yg scr daging msh bisa berbuat dosa.. untuk yg murtad jika dia kembali percaya yesus PASTI selamat.. kita ambil cth di lukas 15:11-32 tentang anak yg hilang.. ingat bro status kita ANAK bukan HAMBA.. beda hal ny jika dia smp mati ny dlm keadaan murtad..

    Sy bingung dgn statement bro ini. Secara doktrin, sepertinya bro menganut sistem keselamatan bisa hilang, dan satu2nya yg bisa membuat hilang adalah murtad. Utk dosa lain seperti mencuri, membunuh, berzinah etc, tdk membuat keselamatan hilang. (hmm enak jg ya hehee) Namun dari text diatas, kok bisa org yang sdh kehilangan keselamatan krna murtad masih bisa dapatkan lagi ketika ia balik percaya lagi? Meminjam pernyataan bro sendiri, "dgn apa ia diselamatkan lagi? Apa Yesus disalibkan lagi ke2 kali?" Jadi flownya, Selamat-Hilang-Selamat lagi-Hilang lagi-dst. Bgtu kah? Apakah Tuhan bs dipermainkan?

  • DONY531

    3 November 2017

    Banyak banget ayat alkitab betebaran di thread ini..

    Tuhan Yesus aja waktu berdebat dgn iblis di padang gurun cuma bilang "Ada tertulis: ... ..."

    Dia ga usah sebut ayat yg mana, karena mungkin udah sama-sama paham jugalah si iblisnya itu hehehe...

    #bercanda gaes, silakan lanjut lagi yaa...

  • JONY310

    3 November 2017

    Menjelaskan (lagi) tentang konsep belum tentu selamat yang saya anut sekarang

    Surat rasul yohanes kepada ketujuh jemaat dalam wahyu pasal 2-3, selalu diakhiri dengan "Barang siapa menang.." yang artinya, Tuhan ingin jemaat menang. Melawan apa? melawan segala ujian, rintangan, pergumulan, keinginan mata, keinginan daging dan sifat2 buruk lainnya. Jika perbuatan kita tidak penting, mengapa surat kepada ketujuh jemaat ini dibuat?

    Kisah kambing dan domba sangat jelas memisahkan orang yang berbuat kasih dgn mereka yg tdk memiliki kasih, bukan bicara tentang iman.

    Kisah para "hamba" Tuhan yang mampu mengadakan mujizat, mengusir setan, bernubuat tetapi ditolak Tuhan. Tdk mgkin mereka bukan orang yg percaya Yesus, namun faktanya mereka ditolak.

    Kisah Ananias dan Safira, jemaat mula2 yang dahsyat ternyata mati karena berdusta, bukan karna tdk memiliki iman.

    Kita diselamatkan oleh anugrah salib Yesus, bukan oleh perbuatan baik kita. Dengan adanya salib, dimungkinkan adanya penghakiman. Tanpa salib, yg ada hanyalah penghukuman. Kemenangan Yesus membuatNya memiliki kuasa utk menghakimi, krna seluruh manusia sdh ditebusNya menjadi milikNya. Dan dasar penghakiman itu adalah perbuatan kita. Sulit kah dipahami? Sy awalnya sangat sulit sekali heheee...

  • JONY310

    3 November 2017

    DONY531 tulis:

    Banyak banget ayat alkitab betebaran di thread ini..

    Tuhan Yesus aja waktu berdebat dgn iblis di padang gurun cuma bilang "Ada tertulis: ... ..."

    Dia ga usah sebut ayat yg mana, karena mungkin udah sama-sama paham jugalah si iblisnya itu hehehe...

    #bercanda gaes, silakan lanjut lagi yaa...

    Hahaa... kalau topik lain, yg tdk ada hub dgn keselamatan, saya jg ga peduli sih bro. Bisa di cek di tiap thred hehe.. tp soal keselamatan, sy sangat peduli, krna kesempatan hya sekali, akibatnya kekal. Sy coba menyampaikan apa yang menurut sy benar (pdt, jemaat gereja tempat sy ibadah jg tentunya), yg berguna dan penting utk kekekalan. Mohon maaf bagi yg berbeda pandangan, terutama yg memiliki konsep sekali selamat tetap selamat. Ini berbahaya sekali bro.. membuat kita terlena, bhkan si singa mgkin tertawa bkn lagi mengaum, krna dia tdk perlu repot mencari cara menjatuhkan kita

  • FAJAR882

    3 November 2017

    JONY310 tulis:

    Surga itu alam fisik, bukan alam roh. Makanya nanti akan ada kebangkitan. Seperti apa surga itu? sama persis dengan bumi kita hari ini, makanya Yesus menjanjikan langit yang baru dan bumi yang baru, dimana segala sesuatunya akan dikembalikan seperti sedia kala. Dan akan ada satu kota Yerusalem yang baru disana.

    Penjelasannya sederhana, Tuhan menciptakan segala sesuatunya dengan amat baik, termasuk bumi dan tata surya kita. Jika manusia, dlm hal ini adam dan hawa tidak jatuh dalam dosa, maka mereka masih hidup sampai sekarang. Bumi inilah yang disebut surga. Manusia beranak pinak dan memenuhi bumi, bhkan tdk menutup kemungkinan bisa membuat koloni di planet lainnya jk bumi ini sdh penuh.

    Watchtower Doctrine.

    CMIIW.

  • ELISA859

    3 November 2017

    Kalo orang mengaku sudah lahir baru tetapi MASIH BERBUAT DOSA,dia blom SELAMAT,karna MASIH HIDUP DI DALAM DOSA,

    Tetapi orang yang sudah lahir baru bisa saja dia jatuh dlm dosa,namun keselamatan itu tidak hilang,

    Jadi perbedaannya orang yang sudah memiliki iman yang menyelamatkan dan orang yang blom memiliki iman yang menyelamatkan kita bisa melihat kehidupannya baik secara jasmani dan rohani,biarpun mereka sama2 ke gereja dan menyebut-nyebut nama Yesus,

    GRACIA048 tulis:

    sist blum jwb pertany sy ttg  org yg lahir baru  tp dia berbuat dosa apakah dapat ato tidak  diselamatkan?

    tp sist bhs ttg lahir baru dgn konsep2nya..  dan ditambah lagi   dgn konsep joseph794 yg dimana di pegang kunci ttg ibrani 10:10 yg selalu tekankan  selamat 1x untuk selama2nya jd hubnya  dimana sungguh rancu  bukan?  dan sist   buat kutip

    kita sudah merdeka dari dosa jgn salah gunakan kemerdekaan kita jdi senak udel berbuat dosa (galatia5:13) sy copy  jd dimana hub dgn ibrani yg menjadi kunci saud yoseph794 yg hany bisa muter2 pada hal ayat tersebut  coba aj sist perhatihkan  di 3 topik ttg dosa besar dosa kecil   saud yoseph749 dia pakai kunci andalan ibrani 10:10 , trus ttg  hal topik ini dibhs lagi ibrani 10:10 , ttg hypergrace  dia juga membhs ttg ibrani 10:10

    klo saud perhatihkan  saud yosep ini sy akui dia pandai dlm membuat pertanyaan2 yg menjebak dan dia kembalikan lagi pada konsepnya... dan sy lihat ad beberapa org yg dia tau saud joseph749 selalu muter2 dan byk pertany2 yg menjebak u kita  pada konsepnya...

    mungkin kelihatanya benar tp  tdk semuanya benar... lebih2  bhs ttg KESELAMATAN cakupnya luas  kita mau bhs dr segi ap..mk jd tumpang tindih...ssdgkan yg kita bhs saat ini adl topiknya  org yg ahir baru berbuat dosa apakah  dapat ato tidak DISELAMATKAN...

    hany   jgn lupa memang KESELAMATAN merupakan  gratis spt sist katakan sebagai kasih karunia..tp tidak hany semata2 dilihat dr sudut pandang spt itu...krn  allkitab itu dr PL dan PB semuanya berkaitan. Dan FT    isinya  selain ttg kasih karunia,  ad tugas dan kewajiban  yg harus kita lakukan... spt  ttg KESELAMATAN  kita hrs menjalankan  dan mengerjakan karya keselamatan,

    dan kt sis ad kalimat kata munafik bila org yg lahir baru masih dlm dosa...  sy ingin tany pada  sist apakah  sist dlm perjalan hidup kerohanian sist  apakah tidak pernah berbuat  DOSA?

    sdgkan klo kita bhs  di PB murid yesus petrus menyangkal  Yesus 3x apakah ini tdk masuk dlm dosa?

    jd jgn terlalu naif...  klo sy pribadi Keselamatan memang Tuhan beri tp kita harus mengerjakan karya keselamatan  dan  ttg dosa  selalu kita tau tu dosa dan mohon ampun  DIA  adl TUHAN yg  maha pengampun tp bukan  TUHAN yg dpt di permainkan...

    jd jgn terlalu naif akan permainkan kata2 lebih2   ini urusannya pertanggung jawaban kita kelak... dan jgn hany muter2 pada  konsep yg  konsep dr pemikiran  manusia tp apakah itu  sejln konsep yg TUHAN mau..

    selain ttg kasih karunia  tetapi ad ayat dlm alkitab  ttg mengikuti DIA salah satunya sebenarnya  di alkitab  selain janji2 tuhan tp ad juga kewajiban2 yg harus kita lakukan:

    * spt mat 10:38  isinya Barang siapa tidak memikul salibNYa dan mengikuti AKU, ia tidak layak bagi-KU

    * Mat 22:14  isinya Sebab banyak yg dipanggil tetapi sedikit yang dipilih.

    intinya dr ayat ini bahwa    jgn kita masuk dlm spt itu... jd KESELAMATAN hrs   dikerjakan tdk hany semata2 hany kasih karunia..... krn kita menyadari  kita lemah dlm kedagingan mk butuhnya ROH KUDUS sebagai penolong  dan selalu mohon ampun spt DOA BAPA KAMI.

    jd  dlm hal diskusi harus melihat alur2nya  dan topik   dan lihat konteks dr sudut pandang ap jd tdk tumpang  tindih krn  disini termasuk sy  kita semua belajar tp bukan  membuat rancu

    3 November 2017 diubah oleh ELISA859

  • ELISA859

    3 November 2017

    Sist GRACIA harus bisa memahami kata "MASIH BERBUAT DOSA" dalam kata "MASIH " ini mengandung perbuatan yang di sengaja,dia tidak mau Lelia dari perbuatan dosa itu,

    Orang yang sudah lahir baru hidupnya akan di perbaharui oleh Roh,dan akan menghasilkan buah Roh,sebab dia tidak hidup dalam dosa,

    Namun orang yang sudah lahir baru bisa jatuh dalam dosa,karna dia masih hidup di dalam daging,

    Apakah sist bisa memahami kalimatku ini?

  • ELISA859

    3 November 2017

    Coba sist Gracia jawab pertanyaanku,

    Jika ada pelacur yang sudah lahir baru,tetapi masih melacur apakah dia di selamatkan?

  • GRACIA048

    3 November 2017

    mungkin TUHAN di atas sana juga sama bro  geleng2 kepala dan mungkin elus2 dada..krn lihat anak2NYa  pada meributkan  ttg   hal spt bgm...  

    DONY531 tulis:

    Banyak banget ayat alkitab betebaran di thread ini..

    Tuhan Yesus aja waktu berdebat dgn iblis di padang gurun cuma bilang "Ada tertulis: ... ..."

    Dia ga usah sebut ayat yg mana, karena mungkin udah sama-sama paham jugalah si iblisnya itu hehehe...

    #bercanda gaes, silakan lanjut lagi yaa...

  • GRACIA048

    3 November 2017

    ad hal yg  sy  s7 Orang yang sudah lahir baru hidupnya akan di perbaharui oleh Roh,dan akan menghasilkan buah Roh,sebab dia tidak hidup dalam dosa,

    Namun orang yang sudah lahir baru bisa jatuh dalam dosa,karna dia masih hidup di dalam daging, jd kesimpulanya keselamatan  bisa hilang bila kita masih hidup dlm dosa. ( daging)... tp Tuhan  maha pengampun  bila kita mengakui dosa  dan tidak berbuat lagi  keselamatan bisa tetap ad.. jd keselamatan perlu kita  kerjakan

    ELISA859 tulis:

    Sist GRACIA harus bisa memahami kata "MASIH BERBUAT DOSA" dalam kata "MASIH " ini mengandung perbuatan yang di sengaja,dia tidak mau Lelia dari perbuatan dosa itu,

    Orang yang sudah lahir baru hidupnya akan di perbaharui oleh Roh,dan akan menghasilkan buah Roh,sebab dia tidak hidup dalam dosa,

    Namun orang yang sudah lahir baru bisa jatuh dalam dosa,karna dia masih hidup di dalam daging,

    Apakah sist bisa memahami kalimatku ini?

    3 November 2017 diubah oleh GRACIA048

  • GRACIA048

    3 November 2017

    klo menurut sist sendiri bgm..   sdgkan kita udah byk bhs ttg keselamatan di atas  dan sst sendiri memberi pandangan2  ,   spt kalimat yg sy bil se7 dan ad yg tdk sependpt...  untuk  hal ini  gak perlu sy menjwb sebenarnya sist  sendiri ud tau jwbnya....

    ELISA859 tulis:

    Coba sist Gracia jawab pertanyaanku,

    Jika ada pelacur yang sudah lahir baru,tetapi masih melacur apakah dia di selamatkan?

  • ELISA859

    3 November 2017

    Perumpamaan pelacur ini sama dengan orang yang mengaku sudah lahir baru tetapi masih berbuat dosa sist,

    Jelas bahwa sebenarnya dia blom mempunyai keselamatan itu,bagaimana mungkin dia selamat,

    GRACIA048 tulis:

    klo menurut sist sendiri bgm..   sdgkan kita udah byk bhs ttg keselamatan di atas  dan sst sendiri memberi pandangan2  ,   spt kalimat yg sy bil se7 dan ad yg tdk sependpt...  untuk  hal ini  gak perlu sy menjwb sebenarnya sist  sendiri ud tau jwbnya....

  • DONY531

    3 November 2017

    JONY310 tulis:

    ...  Sy coba menyampaikan apa yang menurut sy benar (pdt, jemaat gereja tempat sy ibadah jg tentunya), yg berguna dan penting utk kekekalan. Mohon maaf bagi yg berbeda pandangan, terutama yg memiliki konsep sekali selamat tetap selamat. Ini berbahaya sekali bro ...

    Yoi bro, bahkan sebetulnya di kalangan pendeta/penginjil pun banyak perbedaan pendapat dan pandangan. Hal itu berlanjut pada diskusi/perdebatan jemaat antar gereja yg berbeda faham, seperti yg terjadi pada topik ini hehehe.

    Kita disini bukan yg orang pandai (orang yg pertama kali memahami suatu ajaran keselamatan). jadi ya santai aja lah, toh apapun ajaran yg ada di dlm diskusi tidak mengubah pendirian kita akan ajaran yg selama ini kita anut :D

  • ELISA859

    3 November 2017

    Tuhan Yesus mati di kayu salib untuk menebus manusia dari hukuman dosa,1X untuk Selama-lamanya,orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,dia pasti masuk surga,karna dia sudah di tebus dari hukuman dosa,dan sekali untuk selamanya,artinya dosa yang dulu,dosa sekarang,dosa yang akan datang,sudah di ampuni,

    Dan tanda orang sudah lahir baru,hidupnya di pimpin Roh Kudus,dan orang tersebut akan meninggalkan segala dosa dan tidak berbuat dosa lagi,sebab Roh Kudus itu akan mengajar dan memampukan kita untuk hidup kudus.

    Biarpun demikian kita masih bisa jatuh dalam dosa,saat kita jatuh dlm dosa,Roh Kudus akan mengingatkan kita,dan kita bisa meminta ampun kepada Tuhan.

    Jadi keselamatan itu sekali.

    Tetapi pengudusan itu berkali-kali..

    3 November 2017 diubah oleh ELISA859

  • GRACIA048

    3 November 2017

    @ sist elisa859 keselamatan  bisa  hilang  krn dosa spt sist bila ng  biarpun demikian kita masih bisa jatuh dlm dosa... dan bgm spt yg sist bil memberi contoh seorg pelacur yg lahir baru tp dia masih melacur apakah dia selamet.. dan sist memberi jwb

    Jelas bahwa sebenarnya dia blom mempunyai keselamatan itu,bagaimana mungkin dia selamat,

    jd  koment sist yg spt ini

    Tuhan Yesus mati di kayu salib untuk menebus manusia dari hukuman dosa,1X untuk Selama-lamanya,orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,dia pasti masuk surga,karna dia sudah di tebus dari hukuman dosa,dan sekali untuk selamanya,artinya dosa yang dulu,dosa sekarang,dosa yang akan datang,sudah di ampuni,

    Dan tanda orang sudah lahir baru,hidupnya di pimpin Roh Kudus,dan orang tersebut akan meninggalkan segala dosa dan tidak berbuat dosa lagi,sebab Roh Kudus itu akan mengajar dan memampukan kita untuk hidup kudus.

    Biarpun demikian kita masih bisa jatuh dalam dosa,saat kita jatuh dlm dosa,Roh Kudus akan mengingatkan kita,dan kita bisa meminta ampun kepada Tuhan.

    Jadi keselamatan itu sekali.

    Tetapi pengudusan itu berkali-kali..

    bgm  hub dgn sorg pelacur  yg sist jadikan contoh untuk memutar balikkan  dan kembali pada spt konsep yosep794  dr bhs sist  spt ibr 10:10 lagi..balik lagi balik lagi...

    mk sy bil konsep keselamatan kita lihat dulu  masalahnya ap...  yg sist bil

    Tuhan Yesus mati di kayu salib untuk menebus manusia dari hukuman dosa,1X untuk Selama-lamanya,orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat,dia pasti masuk surga,karna dia sudah di tebus dari hukuman dosa,dan sekali untuk selamanya,artinya dosa yang dulu,dosa sekarang,dosa yang akan datang,sudah di ampuni, ( kalimat ini  isinya ttg karya penebusan tp karya penebusan )  sdgkan keselamatan adl  tanggung jawab kita untuk mengerjakan keselamatan itu..  keselamatan itu hilang    spt sist ud ambil contoh spt  seorg pelacur yg lahir baru tp masih melacur..

    sist  klo  menurut sy, sist  memberi contoh ttg pelacur  yg lahir baru akhirnya melacur  lagi... sebelum kita dikaitan dgn  keselamatan diri pelacur itu... apkah sist berpikir knp dia  kembali lagi. dan tidak mengerjakan keselamatan yg  Tuhan beri byk faktor sist.... mungkin faktor sosial kehidupan yg menekan... tp semua kembali ke pribadi org tsbt ad juga yg  dulu dia pelacur tp dia mengerjakan keselamatan akhirnya kembali k e Tuhan...

    jujur klo  sy pribdi sy merasa kasihan  melihat   org yg dulunya selamat tp akhirnya tidak selamat...

    sy kirim link seorg hamba tuhan yg terpanggil untuk melayani spt yg sist bic ttg seorg pelacur..

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    gak perpu balik tany   spt yg dilakukan saud @joseph794  shg topik yg seharusnya bisa memberi pencerahan yg benar jd  tumpang tindih   akhirnya menjadi rancu....

    wkwkwkwkwkwk.. ga perlu tanya balik knp.?  tkut ga bisa jawab or tkut bertentangan dgn ayat lain.. pdhal ini salah satu kita saling mengasah sperti isi thread

    sis bicara alur.. konteks.. judul.. isi dri TS.. cba liat ap yg dminta TS.. saling mengasah n memberi pernyataan.  lagi pula klo pun ad isi yg sdh tdak sesuai saya yakin pasti admin hapus ato edit tanggapan nya..

    saya persilahkan sis bertanya sama saya skritis2 ny.. setajam mungkin pertanyaan ny buat saya berkaitan dgn judul n isi thread ini.. jika ga sesuai silahkan bikin thread baru.. dengan senang hati saya pasti merapat..

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    kita sudah merdeka dari dosa jgn salah gunakan kemerdekaan kita jdi senak udel berbuat dosa (galatia5:13) sy copy  jd dimana hub dgn ibrani yg menjadi kunci saud yoseph794 yg hany bisa muter2 pada hal ayat tersebut  coba aj sist perhatihkan  di 3 topik ttg dosa besar dosa kecil   saud yoseph749 dia pakai kunci andalan ibrani 10:10 , trus ttg  hal topik ini dibhs lagi ibrani 10:10 , ttg hypergrace  dia juga membhs ttg ibrani 10:10

    klo saud perhatihkan  saud yosep ini sy akui dia pandai dlm membuat pertanyaan2 yg menjebak dan dia kembalikan lagi pada konsepnya... dan sy lihat ad beberapa org yg dia tau saud joseph749 selalu muter2 dan byk pertany2 yg menjebak u kita  pada konsepnya...

    jd jgn terlalu naif akan permainkan kata2 lebih2   ini urusannya pertanggung jawaban kita kelak... dan jgn hany muter2 pada  konsep yg  konsep dr pemikiran  manusia tp apakah itu  sejln

    wkwkwkwkwkwk.. koq menjebak.. yg saya tanya kan sesuai apa yg tertulis difirman n gmana sis memahami ny..

    skr saya persilahkan sis utk mengasah saya ( sesuai isi tulisan joshua) ajukan pertanyaan buat saya skritis ny

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    JONY310 tulis:

    Sy bingung dgn statement bro ini. Secara doktrin, sepertinya bro menganut sistem keselamatan bisa hilang, dan satu2nya yg bisa membuat hilang adalah murtad. Utk dosa lain seperti mencuri, membunuh, berzinah etc, tdk membuat keselamatan hilang. (hmm enak jg ya hehee) Namun dari text diatas, kok bisa org yang sdh kehilangan keselamatan krna murtad masih bisa dapatkan lagi ketika ia balik percaya lagi? Meminjam pernyataan bro sendiri, "dgn apa ia diselamatkan lagi? Apa Yesus disalibkan lagi ke2 kali?" Jadi flownya, Selamat-Hilang-Selamat lagi-Hilang lagi-dst. Bgtu kah? Apakah Tuhan bs dipermainkan?

    yup krn tbatas lwt tulisan tkadang emang msh bingung.. utk buat jelas.. silahkan ajukan pertanyaan skritis nya buat saya.. nti kita gantian saling bertanya :)

    keselamatan itu SUDAH/TELAH diterima shingga kita bukan lg hamba tpi anak yg juga ahli waris..khusus utk yg murtad n murtad ny sampe meninggal jelas dia hilang keselamatan nya.. tpi jika semasa hidup ny dia kembali percaya jelas dia TETAP selamat.. biar gmana pun status yg murtad itu tetap anak.. maka nya saya ksh tentang perumpaman anak yg hilang.. klo bro baca tanggapan saya seblum ny.. pasti ga akan bingung :)

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    Namun orang yang sudah lahir baru bisa jatuh dalam dosa,karna dia masih hidup di dalam daging, jd kesimpulanya keselamatan  bisa hilang bila kita masih hidup dlm dosa. ( daging)... tp Tuhan  maha pengampun  bila kita mengakui dosa  dan tidak berbuat lagi  keselamatan bisa tetap ad.. jd keselamatan perlu kita  kerjakan

    *apa itu keselamatan?

    *gmana cara kita kerja kan keselamatan.?

     masa klo saya tanya bgni saya dbilang menjebak seh sis :)

    3 November 2017 diubah oleh JOSEPH794

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    ELISA859 tulis:

    Betul bro,keselamatan itu gratis,dan hasil dari penebusan itu adalah kekudusan,jadi saat kita lahir baru,kita harus berusaha hidup kudus,tetapi kita masih hidup dalam daging,jadi kita masih rentan terhadap dosa,kapan saja kita bisa berdosa,tetapi yang membedakan antara orang kristen yang sudah lahir baru dan yang blom lahir baru adalah sikap hidup,orang yang sudah lahir baru akan berusaha hidup kudus,tetapi orang yang blom lahir baru mereka masih berbuat dosa,sekalipun mereka menyebut nama Tuhan Yesus,

    yup stuju berat sis.. maka ny tanggapan saya diatas klo sis baca.. saya tulis.. perubahan sikap dsb nya itu perubahan yg progresif bukan instan.. ada efek kristus didlm hidup orng percaya yg mampu mengubah cara hidup ny scr progresif.. bukan berarti jika dia msh bisa berbuat dosa lalu hilang selamat nya.. tetap selamat.. (roma 8:7-11)

    itu maka ny slalu saya bilang kita TELAH dikuduskan.. disucikan dan dibenarkan 1x utk selama-lamanya oleh darah yesus.. dan tidak mungkin jdi tidak kudus lg.. klo tdk kudus lg dengan cara kita dikuduskan kembali.? ( ibrani 9:11-28)

  • GRACIA048

    3 November 2017

    wkwkwkwkwkwk.. ga perlu tanya balik knp.? tkut ga bisa jawab or tkut bertentangan dgn ayat lain.. pdhal ini salah satu kita saling mengasah sperti isi thread...

    * bro gak ngerti bahaasa   yg bro lakukan  itu muter2 lagi pada ayat ibr 10:10    dan sy bukan takut  ga bisa jwb ato ikut bertentangan tp sy bukan spt bro... u kita saling mengasah....

    sis bicara alur.. konteks.. judul.. isi dri TS.. cba liat ap yg dminta TS.. saling mengasah n memberi pernyataan. lagi pula klo pun ad isi yg sdh tdak sesuai saya yakin pasti admin hapus ato edit tanggapan nya..

    * bro pandai bic tp coba   pahami topik yg tS  buat ttg ap? jd jgn  bic yg  tdk ad kaitanya  ttg  admin  ..admin sebagai moderator klo ud  diluar rambu2 dlm memberi tanggapan ato topik yg  hampir mirip   dikunci sama admin spy tidak dauble.

    saya persilahkan sis bertanya sama saya skritis2 ny.. setajam mungkin pertanyaan ny buat saya berkaitan dgn judul n isi thread ini.. jika ga sesuai silahkan bikin thread baru.. dengan senang hati saya pasti merapat..

    * sy gak perlu bertany  kepada bro  krn sy tau kontes2nya dan   apakah bro seorg pdt . klo bro pdt sy pasti akan bertany  sec kristis... tp sy hany ingin menanggapi topik yg dibuat TS ini  bukan kepada bro.jd jgn terlalu sok   benar....

    wkwkwkwkwkwk.. koq menjebak.. yg saya tanya kan sesuai apa yg tertulis difirman n gmana sis memahami ny..

    * memang menjebak dlm arti bro   fasih dlm bic. ,, ..kita bisa menilai  dr cara memberi koment  bgm org ini dlm  wawasannya tp FT   dlm ALKITAB satu dgn yg lain berkaitan..tdk hany pada satu konsep ayat yg menjadi kunci  /andalan bro untuk menyerang dan ujung2 dikembalikan pada konsep bro....  soal kerohanian bukan soal  siapa yg benar ato u mengasah kepandaian dalam memahami  ALKITAB.,. tp u praktek sec  pribadi  dgn TUHAN itu yg lebih penting.... TUHAN bukan minta km pandai memahami ALKITAB hany di kepala, tp  akhirnya   tidak diselamatkan  krn versi tuhan dgn pemikiran  manusia itu berbeda...

    *apa itu keselamatan?

    *gmana cara kita kerja kan keselamatan.?

    masa klo saya tanya bgni saya dbilang menjebak seh sis :)

    * iini yg sy katakan jebakan... bukannya bro memberi  penjelasan tp malahan balik tany dan bila kita memberi tanggapan  ujung2  dikembalikan lagi pada  ibr 10:10

    jadi kesimpulanya  .... tetap bagi sy KESELAMATAN itu bisa hilang bila  masih berada dlm dosa tp bila kita mengakui dosa  dan TUhan maha pengampun KESELAMATAN  tetap brada dlm dia...

    jd KESELAMATAN  tetap harus kita kerjakan... tidak hany  sekali selamat tetap selamat....sungguh  menggampangkan sekali akan karya keselamatan bila selamatan tetap selamat...

    spt di nas mat 22:14 Sebab byk yg terpanggil tetapi sedikit yg dipilih...  berarti  ad juga  yg tdk di selamatkan...mk spt di filipi 2: 12 tetaplah kerjakan keselamatan...

    sy hany menanggapi topik TS ini bahwa org yg lahir baru tp masih ato berbuat dosa  bisa diselamatkan ? jwb sy kembali kepada pribadi yg lahir baru   selama dia menyadari  akan dosa dan mengakui dosa bisa di selamatkan..tetapi bila dia tetap dlm DOSA jwb  TIDAK

    3 November 2017 diubah oleh GRACIA048

426 – 450 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 17  18  19 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan