Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

[Diskusi Rohani Kelas Berat] Tentang Keselamatan

ForumAlkitab

451 – 475 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ELISA859

    3 November 2017

    Yang aku pelajari selama ini ada beberapa macam iman,

    Ada iman yang tidak menyelamatkan,

    Dan ada iman yang menyelamatkan.

    Iman yang tidak menyelamatkan ada 3:

    1.iman melompat dalam gelap,artinya percaya Tuhan Yesus,tanpa mengenal pribadi Tuhan Yesus,dan tidak punya hubungan dgn Tuhan Yesus,

    2.iman berdasarkan akal pikiran,artinya percaya Tuhan Yesus,tetapi cuma sebatas akal pikirannya saja,sehingga mereka berpikir bahwa keselamatan itu tergantung pada perbuatan,jika berbuat dosa keselamatan itu akan hilang.

    3,iman sementara arti percaya Tuhan Yesus bisa melakukan perkara2 yg di hadapi dan percaya Tuhan Yesus bisa menyembuhkan segala sakit penyakit,tetapi tidak percaya bahwa Tuhan Yesus adalah juruselamat yang bisa membawanya kedalam hidup yang kekal,sehingga untuk keselamatan hidupnya masih mengandalkan perbuatan baiknya.

  • ELISA859

    3 November 2017

    Dan iman yang menyelamatkan ialah percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dann juruselamat,dan mengandalkan Tuhan Yesus saja untuk memperoleh keselamatan,

    Tidak lagi menganndalkan perbuatan baiknya,

    Menyerahkan 100% hidupnya di pimpin oleh Tuhan,dengan cara menyalibkan seluruh keinginan daging dan tunduk kepada Tuhan.

    Sehingga kapanpun,di manapun,dengan cara apapun saat mati,yakin 100% pasti masuk surga,

    3 November 2017 diubah oleh ELISA859

  • ELISA859

    3 November 2017

    Jadi kesimpulannya tidak semua orang kristen pasti masuk surga.

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    * bro gak ngerti bahaasa   yg bro lakukan  itu muter2 lagi pada ayat ibr 10:10    dan sy bukan takut  ga bisa jwb ato ikut bertentangan tp sy bukan spt bro... u kita saling mengasah....

    * bro pandai bic tp coba   pahami topik yg tS  buat ttg ap? jd jgn  bic yg  tdk ad kaitanya  ttg  admin  ..admin sebagai moderator klo ud  diluar rambu2 dlm memberi tanggapan ato topik yg  hampir mirip   dikunci sama admin spy tidak dauble.

    * sy gak perlu bertany  kepada bro  krn sy tau kontes2nya dan   apakah bro seorg pdt . klo bro pdt sy pasti akan bertany  sec kristis... tp sy hany ingin menanggapi topik yg dibuat TS ini  bukan kepada bro.jd jgn terlalu sok   benar

    * memang menjebak dlm arti bro   fasih dlm bic.

    *apa itu keselamatan?

    *gmana cara kita kerja kan keselamatan.?

    masa klo saya tanya bgni saya dbilang menjebak seh sis :)

    * iini yg sy katakan jebakan... bukannya bro memberi  penjelasan tp malahan balik tany dan bila kita memberi tanggapan  ujung2  dikembalikan lagi pada  ibr 10:10

    jadi kesimpulanya  .... tetap bagi sy KESELAMATAN itu bisa hilang bila  masih berada dlm dosa tp bila kita mengakui dosa  dan TUhan maha pengampun KESELAMATAN  tetap brada dlm dia...

    sy hany menanggapi topik TS ini bahwa org yg lahir baru tp masih ato berbuat dosa  bisa diselamatkan ? jwb sy kembali kepada pribadi yg lahir baru   selama dia menyadari  akan dosa dan mengakui dosa bisa di selamatkan..tetapi bila dia tetap dlm DOSA jwb  TIDAK

    cba liat judul thread nya.. DISKUSI.. apa itu diskusi.?

    dlm diskusi itu ada PERNYATAAN n ada PERTANYAAN dri pernyataan.. hadeehhh

    skr sis ksh pernyataan kejar keselamatan..

    saya tanya gmana cara ngejar keselamatan itu.?

    apa arti keselamatan itu.?

    yg ksh pernyataan kan sis.. saya tanya balik koq dbilang menjebak.. klo bgni ya bukan diskusi nama ny

    skr sis mo saya tanggapi alakadar nya.. mjawab sesuai apa yg dtanya TS.. cba sis liat smdiri jwaban sis di thread ny sis saulina ttg kadar dosa.. knp sis ga mjawab alakadarnya.. tpi toh malah melebar ke penyamun dan doa bapa kami..

    terapkan itu jg ke diri sndiri sblum ksh tau ke orng lain :)

    jgn emosian ya sis.. yuuk balik ke diskusi :)

    *apa itu keselamatan.?

    *bagaimana cara mengerjakan keselamatan.?

  • JOSEPH794

    3 November 2017

    ELISA859 tulis:

    Jadi kesimpulannya tidak semua orang kristen pasti masuk surga.

    tepat sekali sis.. yg ttg jenis iman jg saya setuju

    banyak yg msh tdk percaya bahwa pengudusan yg yesus lakukan itu 1x utk selama nya.. krn utk dikuduskan dri dosa perlu ada nya penumpahan darah (ibran 9:22) itu KONSEP yg tuhan mo dri zaman taurat..

  • THEODORUS086

    3 November 2017

    Hohohoee lengkap banget Kak.. memang jika dari sudut pandang Holistic manusia terdiri dari banyak aspek termasuk kehendak dll, tapi saya akan melihat dari sudut pandang iman saja.

    Injil Matius yang saya kutip memiliki latar belakang taman getsemani, dimana Yesus hendak ditangkap. Dalam konteks ini, kejadian tersebut merupakan suatu kejadian yang boleh dikatakan sebagai pencobaan terbesar bagi para (rasul) Murid Tuhan yang nota bene bagi saya adalah orang-orang yang telah lahir baru karena ia berubah dari manusia biasa menjadi murid Tuhan.

    Para rasul mau hidup baru (mengikuti Yesus) dengan berbagai motivasi, salah satunya mengharapkan Yesus Jadi Raja. Tetapi Yesus malah ditangkap selayaknya seorang penista, penjahat yang paling keji. Rasul petruslah salah satu contoh yang jatuh dalam pencobaan.

    Dalam Perikop ini disebutkan bahwa Yesus mencontohkan bagaimana berdoa dalam pencobaan ini dan yang paling penting di sini adalah pada ayat 42 disebutkan ."...., jadilah kehendak-Mu". Ini yang penting. Bahwa bukan kehendak kita yang terlaksana, tetapi bahwa Allah lah yang terutama dan utama. Lahir baru berarti kita menerima dan membiarkan Allah merajai hati kita.

    Secara umum kita mengimani bahwa penebusan telah dilakukan 1 kali ketika Yesus wafat di kayu salib dan ga ada "quo Vadis" (Yesus disalipkan lagi).

    Luk 19:17 "berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkanmu". Dalam Kaca mata iman saya mengimani dan mempercayai bahwa keselamatan pengudusan akan tetap ada dan berlangsung lebih dari satu kali. Bercermin dari Yesus yang memanggul salip terjatuh 3 kali, maka kita selaku murid Kristus Yesus akan selalu jatuh - bangun dan terjatuh bangun lagi dalam memanggul salip hidup kita. ketika kita jatuh lalu berseru "Yesus, Guru, Kasihanilah kami",  Di situlah pengudusan dan penyelamatan kita akan selalu mengalir dari Tuhan. Karena iman kita maka diselamatkan.

    GBU ;)

    GRACIA048 tulis:

    @ theodorus086 sy s7 mat 26:41 kita berjaga2 dan berdoa, spy km jgn jatuh ke dlm pencobaan ROH penurut tetapi daging lemah? dr ayat  ini  artinya kita masih  berjuang untuk mematikan  daging ini yg membuat kita kerap kali jatuh dlm dosa?  

    hany sy  ralat dikit ya bro manusia tidak hany terdiri dr   roh dan daging tetapi  manusia terdiri dr :

    * tubuh    bgn jasmani

    * jiwa bgn  pikian , kehendak

    * roh   mrp   bgn dr saat  Tuhan menciptakan manusia  TUHAN hembuskan NAFASnya shg manusia  hidup sempurna seperti gambar rupa ALLAH jd kita  manusia bukan dr hasil TEORI darwin ( joke  dikit)

    lahir baru artinya  seseorg yg menerima TUHAN YESUS sec pribadi dan sebagai tanda pertobatan  melakukan baptisan..( sy gak mau mebhs ttg baptisan terlalu panjang krn  kita juga harus menghargai  saud2 kita yg  doktrin yg beda2 ttg baptisan) intinya lahir baru  melalui step2  tersebut..

    bro  dlm hal jatuh dlm dosa tidak ad hubnya  dgn  kalimat bro  tttg sabda  Tuhan: jadilah kehendak-mu? so bisa jd klo tuhan berkehendak manusia tdk jatuh dlm berdosa...sdgkan bro sendiri berkata  di mat Roh penurut daging lemah ..dlm hal ini  atas kehendak bebas  dr diri kita mk knp kita perlu ROH KUDUS sebagai penolong. Dan sptnya sy blum pernah dpt ayat yg  spt bro katakan  sabda tuhan jadilah kehendak-mu jd klo Tuhan berkehendak manusia tdk jatuh dlm dosa... klo boleh sy juga belajar bisa kasih tau ayatnya dimana?

    yg sy tau mat 22: 14 yg isinya Sebab banyak yg terpanggil tetapi sedikit yg  terpilih.

  • GRACIA048

    3 November 2017

    @ thedorus 086   lukas 19: 11-27 dr judul perikopnya  PERUMPAMAAN TENTANG UANG MINA

    AYAT 17 ISINYA  SETIA PADA PEKARA KECIL..

  • THEODORUS086

    3 November 2017

    Maaf mba @gracia048, saya salah seharusnya Lukas 17:19 tentang 10 orang kusta.. hehehe.. maaf

    3 November 2017 diubah oleh THEODORUS086

  • GRACIA048

    3 November 2017

    @ joseph794

    bro simak   baca lagi aj dr atas... sy malas jwb  yg berulang2.....

  • VIRUSKASIH805

    3 November 2017

    JOSEPH794 tulis:

    keselamatan itu SUDAH/TELAH diterima shingga kita bukan lg hamba tpi anak yg juga ahli waris..khusus utk yg murtad n murtad ny sampe meninggal jelas dia hilang keselamatan nya.. tpi jika semasa hidup ny dia kembali percaya jelas dia TETAP selamat.. biar gmana pun status yg murtad itu tetap anak.. maka nya saya ksh tentang perumpaman anak yg hilang.. klo bro baca tanggapan saya seblum ny.. pasti ga akan bingung :)

    Oh, jadi Anda "menganalogikan" perbuatan yang dilakukan oleh Si Bungsu itu adalah MURTAD?

    Coba ya saya tanya, kalo misalnya Anda murtad (maaf ya saya menggunakan Anda sebagai contoh untuk doktrin Anda sendiri), terus Anda bertobat, terus murtad lagi, terus tobat lagi dan seterusnya.

    Sampai berapa kalikah proses "murtad-tobat" ini sampai tidak menghilangankan keselamatan?

    3 November 2017 diubah oleh VIRUSKASIH805

  • THEODORUS086

    3 November 2017

    Tuhan itu maha kasih mas bro.. Ia maha adil juga. Murah hati dan Panjang sabar kata pengkotbah..

    Tapi kebangetan juga kalau tuh orang murtad terus-terusan.. kena penyakit jiwa tuh orang.. hahahahaha...

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Oh, jadi Anda "menganalogikan" perbuatan yang dilakukan oleh Si Bungsu itu adalah MURTAD?

    Coba ya saya tanya, kalo misalnya Anda murtad (maaf ya saya menggunakan Anda sebagai contoh untuk doktrin Anda sendiri), terus Anda bertobat, terus murtad lagi, terus tobat lagi dan seterusnya.

    Sampai berapa kalikah proses "murtad-tobat" ini sampai tidak menghilangankan keselamatan?

  • DONY531

    3 November 2017

    THEODORUS086 tulis:

    Tapi kebangetan juga kalau tuh orang murtad terus-terusan.. kena penyakit jiwa tuh orang.. hahahahaha...

    nama penyakitnya: murtader jaman now

    wkwkwk

    3 November 2017 diubah oleh DONY531

  • ELISA859

    4 November 2017

    Sebenarnya pertanyaan ini g perlu di jawab,karna hanya orang di luar Yesus yang melakukan dosa yang sama berulang-ulang.

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Coba ya saya tanya, kalo misalnya Anda murtad (maaf ya saya menggunakan Anda sebagai contoh untuk doktrin Anda sendiri), terus Anda bertobat, terus murtad lagi, terus tobat lagi dan seterusnya.

    Sampai berapa kalikah proses "murtad-tobat" ini sampai tidak menghilangankan keselamatan?

  • JOSEPH794

    4 November 2017

    VIRUSKASIH805 tulis:

    Sampai berapa kalikah proses "murtad-tobat" ini sampai tidak menghilangankan keselamatan?

    hallo bro virkas gmana kbr.. diskusi kita d beberapa hal sblum ny (kudus digerogoti)  lum slesai.. eh skr tiba2 muncul.. jgn lupa ya bro yg dlo kita lanjuuut :)

    ALLAH ITU SETIA

    1 kor 1:9

    1 tes 5:24

    dan buanyaakkkk ayat lain ny di PL n PB yg menyatakan allah itu setia walaupun kita tdk setia.. krn dia tdk bisa mengingkari diri nya sendiri

    2 tes 3:1-3

    tdk semua beroleh iman tapi allah tetap setia

    jadiii.. jika ad seseorang yg speti cth yg bro ksh.. berarti dri mula ny dia memang tdk beriman..

    dia mau murtad bolak balik 1000x pun tdk membuat allah menjadi tidak setia.. jika dia smp meninggal nya dlm keadaan murtad berarti dia tdk selamat.. krn dia tdk percaya.. hanya orang yg percaya yg beroleh keselamatan..

  • RYANTA704

    4 November 2017

    ELISA859 tulis:

    Sebenarnya pertanyaan ini g perlu di jawab,karna hanya orang di luar Yesus yang melakukan dosa yang sama berulang-ulang.

    Saya setuju Kak, intinya salama kita tidak membangun relasi dengan Tuhan Yesus maka kita cenderung melakukan dosa yang sama dan berulang-ulang.

  • JOSEPH794

    4 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    @ joseph794

    bro simak   baca lagi aj dr atas... sy malas jwb  yg berulang2.....

    sudah sis.. ga ad tuh jwaban dri pertanyaan saya tentang

    *apa itu keselamatn.?

    *bagaimana cara kita mengerjakan keselamatan.?

    mungkin yg lain or sis elisa isa bantu saya quote jwban sis gratia atas ptnyaan saya.. makasih sblum ny atas bantuan ny

  • ELISA859

    4 November 2017

    Iya benar dik,,,membangun relasi dengan Tuhan itu penting,sebab kita tidak bisa memahami setiap firman Tuhan ,jika kita tidak memiliki hubungan dengan Sang pemilik firman itu.

    RYANTA704 tulis:

    Saya setuju Kak, intinya salama kita tidak membangun relasi dengan Tuhan Yesus maka kita cenderung melakukan dosa yang sama dan berulang-ulang.

  • GRACIA048

    4 November 2017

    @ joseph794

    sudah sis.. ga ad tuh jwaban dri pertanyaan saya tentang

    *apa itu keselamatn.?

    bukanya gak ad ..tp  bro tdk mengikuti dr awal koment2 sy ..sy ad  membahasnya....

    tp sy agak aneh juga kpd bro   bertany ttg  apa itu keselamatan.... apakah bro selama ini belum yakin akan  keselamatan yg  bro yakini sehingga  menanyakan kembali tentang  Apa itu keselamatan?

    *bagaimana cara kita mengerjakan keselamatan.?

    ini juga suatu pertany yg buat sy cukup  aneh juga dgn bro  bukannya bro udah menjadi org yg percaya sampai  gak tau   bagaimana cara bro mengerjakan keselamatan?

  • JONY310

    5 November 2017

    ELISA859 tulis:

    Dan iman yang menyelamatkan ialah percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dann juruselamat,dan mengandalkan Tuhan Yesus saja untuk memperoleh keselamatan,

    Tidak lagi menganndalkan perbuatan baiknya,

    Menyerahkan 100% hidupnya di pimpin oleh Tuhan,dengan cara menyalibkan seluruh keinginan daging dan tunduk kepada Tuhan.

    Sehingga kapanpun,di manapun,dengan cara apapun saat mati,yakin 100% pasti masuk surga,

    Yupp setuju dgn statement ini. Namun, mksd dari thread ini adalah, jika tidak melakukan yang ini:

    "Menyerahkan 100% hidupnya di pimpin oleh Tuhan,dengan cara menyalibkan seluruh keinginan daging dan tunduk kepada Tuhan." => sama artinya dgn berdosa (tdk taat = dosa)

    Apa yg terjadi, keselamatannya hilang atau tidak, atau bgmana? Mgkin sis bs lebih jelas membuat pernyataan biar ga muter2 sih ;-)

  • JONY310

    5 November 2017

    JOSEPH794 tulis:

    ..khusus utk yg murtad n murtad ny sampe meninggal jelas dia hilang keselamatan nya.. tpi jika semasa hidup ny dia kembali percaya jelas dia TETAP selamat..

    Artinya, seseorang itu belum tentu selamat, tunggu dia meninggal baru tahu, apakah ia selamat atau tidak, (apakah keselamatannya hilang atau tidak). Bs jadi ia meninggal sebelum sempet kembali. Atau bs jadi seorg penjahat, didetik terakhirnya ia bertobat. Bgmana mgkin seorg manusia bisa menilai seseorg (atau dirinya sendiri) sdh selamat atau belum sebelum ajal menjemput, hidup masih panjang.

    Ini sama dgn doktrin yg sy anut bro, bhwa sampai seseorang meninggal baru ketahuan, ia selamat atau tidak. Jadi gmn? hehee

  • JOSEPH794

    5 November 2017

    JONY310 tulis:

    Artinya, "seseorang"  itu belum tentu selamat, tunggu dia meninggal baru tahu, apakah ia selamat atau tidak, (apakah keselamatannya hilang atau tidak). Bs jadi ia meninggal sebelum sempet kembali. Atau bs jadi seorg penjahat, didetik terakhirnya ia bertobat. Bgmana mgkin seorg manusia bisa menilai seseorg (atau dirinya sendiri) sdh selamat atau belum sebelum ajal menjemput, hidup masih panjang.

    Ini sama dgn doktrin yg sy anut bro, bhwa sampai seseorang meninggal baru ketahuan, ia selamat atau tidak. Jadi gmn? hehee

    wkwkwkwkwk.. bisa banget neh bro jony yg dibahas seseorng itu siapa ditarik kesimpulan dri jwban saya tentang siapa

    kita buat jelas dlo ya bro.. "seseorsng"  ini mo mas jony masukin ke kategori yg mana.?  orang yg percaya.?  orang yg belum percaya.?  klo utk saya,  yg sdh percaya saya PASTI SELAMAT kecuali saya LEPAS dri kristus..

    bro jony sndiri gmana sdh percaya yesus atau blum.?

    klo sudah apakah bro jony sudah pasti atau belum pasti selamat.?  ini yg jdi titik mslh nya utk kita diskusikan :)

    utk pernyataan bro jony bagaimana mungkin kita bisa menilai or menghakimi orng itu selamat or tidak,  utk itu saya dah tulis ditanggapan atas.. klo ga ktemu ksh tau aj bro.. nanti saya copas dtanggapan berikut ny :)  

  • JOSEPH794

    5 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    @ joseph794

    sudah sis.. ga ad tuh jwaban dri pertanyaan saya tentang

    *apa itu keselamatn.?

    bukanya gak ad ..tp  bro tdk mengikuti dr awal koment2 sy ..sy ad  membahasnya....

    tp sy agak aneh juga kpd bro   bertany ttg  apa itu keselamatan.... apakah bro selama ini belum yakin akan  keselamatan yg  bro yakini sehingga  menanyakan kembali tentang  Apa itu keselamatan?

    *bagaimana cara kita mengerjakan keselamatan.?

    ini juga suatu pertany yg buat sy cukup  aneh juga dgn bro  bukannya bro udah menjadi org yg percaya sampai  gak tau   bagaimana cara bro mengerjakan keselamatan?

    saya TIDAK PERLU MENGERJAKAN KESELAMATAN pernyataan saya jelas sis :)  krn YESUS SUDAH MELAKUKAN NYA UNTUK SAYA DI ATAS KAYU SALIB..

    saya tidak bisa mengerjakan keselamatan.. makanya saya tanya bagaimana cara mengerjakan keselematan.?  biar yg pada baca neh forum jg pada tau bagaimana mengerjakan keselamatan :) mnrt sis gratia

  • JOSEPH794

    5 November 2017

    satu2 nya pekerjaan yg harus saya lakukan jelas yaitu tetap percaya yesus dengan benar

    yoh 6:28-29

    nah siis silahkan jabarkan bagaimana cara kerjakan keselamatan mnrt sis gratia.?

  • JOSEPH794

    5 November 2017

    GRACIA048 tulis:

    lahir baru itu bukan spt org yg akhirnya hidup tanpa dosa..selama kita hidup pastilah ad bebuat dosa ..baik dosa kecil ato dosa besar tetap dosa... tetap karena kasih karunia tuhan kita dijadikan manusia baru disiini adl:

    1 lahir baru menerima yesus dalam kehidupan pribadi kita....

    2.meninggalkan manusia lama kita tidak ad org yg dapat untuk  menjadi baik klo bukan karena kasih karunia tuhan...

    3 minta ROH KUDUS karena Dia pribadi  yg diberikan YESUS sebagai penolong kita  karena kita manusia yg penuh kelemahan..

    4.kerjakan keselamatan yg tuhan berikan...itu semua karena kasih anugerahNYA

    untuk referensi ayat udah ad ayat yg mewakili  dari saudara saudari di sini..karena kita disini sptnya udah  banyak  yg lebih baik..semua kembali pada pribadi lepas pribadi bagaimana kita menjalaninnya..

    PEACE

    tanggapan sis cuma ada di halaman pertama n kedua.. sblum kita saling menanggapi

    atau sis bisa sebut halaman berapa sis menjelaskan

    *apa itu keselamatan.?

    *bagaimana cara kita mengerjakan keselamatan.?

  • GRACIA048

    5 November 2017

    nah siis silahkan jabarkan bagaimana cara kerjakan keselamatan mnrt sis gratia.?

    sy revisi ya bro id saya bukan gratia tp gracia048...

    saya TIDAK PERLU MENGERJAKAN KESELAMATAN pernyataan saya jelas sis :) krn YESUS SUDAHMELAKUKAN NYA UNTUK SAYA DI ATAS KAYU SALIB..

    @  joseph794  yg saud katakan ini di atas  itu merupakan karya penebusan  YESUS   di kayu salib untuk 1 x tp jgn salah bro   tidak hany menerima  karya penebusan  saja  setelah itu  selamat tetap selamat..tetapi kita harus mengerjakan keselamatan yg sdh Tuhan berikan....

    sy tetap pada konsep sy bahwa keselamatan seseorg bisa  tetap ada bila seseorg itu tetap mengerjakan keselamatan dlm kehidupannya dan bila  seseorg tdk mengerjakan keselamatanya  dan hidup msh dlm dosa   jwb saya keselamatan seseorg itu dpt hilang...

    jd kesimpulanya KESELAMATAN bisa ADA bisa TIDAK  alias HILANG ...

    ambil simple aj bro  knp ad surga dan neraka... itu menandakan bahwa

    1.SURGA adl tpt org2 yg telah mengerjakan keselamatannya sampai akhir dan

    2,NERAKA adl tpt org2 yg tdk  memiliki KESELAMATAN alias hilang dlm HIDUPNYA ,neraka disini bukan hany bagi org yg bukan kristen ato blum percaya TUHAN tetapi  org2 yg  ud percayapun bisa ada dlm neraka bila dia   tdk mengerjakan keselamatan dgn yg TUHAN mau.... spt ad di alkitab TUHAN ak udah melakukan   ini itu tp tuhan menolak enyahlah engkau dr hadapanku yg melakukan kejahatan...

    jd kesimpulanya sy tetap keselamtan itu bisa hilang juga...

    mengerjakan keselamatan simple aj bro  melakukan perintah2NYA  via FT ( ALKITAB)  tp jgn ambil yg  enak2 aj tp sec keseluruhannya... setia dan taat dan memiliki relasi/ hub dgn TUHAN sec pribadi dan  minta ROHKUDUS untuk membimbing kita dlm KEBENARAN yg SEJATI.

    5 November 2017 diubah oleh GRACIA048

451 – 475 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 18  19  20 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan