Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

[Diskusi Rohani Kelas Berat] Tentang Keselamatan

ForumAlkitab

76 – 100 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 November 2015

    Topik ini sudah pernah dibahas dan cukup panjang juga.

    Alkitab atau agama kristen menurut saya agama yg paling tidak masuk akal di bandingkan agama lain. Agama seberang, muslim adalah agama yg paling masuk akal (dengar2 begitu).

    Jadi teman2 JK sebaiknya jangan berusaha merasionalkan atau membuat alkitab semua kelihatan masuk akal, karna kita akan mudah disesatkan, dan itu sudah banyak terjadi.

    Contoh saja, Allah jadi manusia dan lahir berupa bayi saja sudah tidak masuk akal bagi banyak orang. Tapi dengan iman dan percaya, kita percaya akan hal tsb.

    Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Kis 4:12)

    Bgmana dgn suku pedalaman yg blm kenal Tuhan Yesus?

    Makanya penginjilan semakin gencar bahkan pada akhir zaman sekarang. Sekrang banyak penginjil2 dari Korea selatan yg berani datang ke pedalaman afrika dan daerah2 rawan konflik agama

    Orang yg hidup sebelum Tuhan Yesus?

    Waktu itu semua orang yg dibenarkan, orang kudus, nabi-nabi, dsb tinggal di bawah bumi berseberangan dgn neraka (lihat kisah orang kaya dan lazarus), abraham dan lazarus bisa melihat orang kaya tsb di neraka tapi tidak bisa saling menyeberang.

    Ketika Yesus mati, Rohnya turun ke dunia orang mati dan mengabarkan kabar keselamatan dan mereka yang dibenarkan  kemudian dibawa ke surga di atas. Orang israel waktu itu melihat banyak orang2 kudus, nabi yang seperti bangkit dari kubur padahal mereka pindah ke surga di atas.

    JONY310 tulis:

    Hmm memang tdk mudah menjelaskan apa yg jadi keyakinan sy, dan rata2 itulah yg sy dapatkan sbgai respon: sesat, tdk alkitabiah, saksi jehovah, new age movement, dll... but its oke kok ;-) Pdt sy yg rektor pun dpt stigma yg sama, jg ribuan jemaatnya trmasuk sy. kt dr GBI (Bethel) bukan bidah.

    Untungnya forum ini cukup demokratis, seperti kata josh, jgn debat kusir ya hehee... Salut buat bro n sis yg bisa menanggapi dgn bijak dan dewasa.


    Apa yg sy yakini ini bs menjawab byk kebingungan org kristen:

    1.Bgmana org yg hidup sblum Yesus.

    2.Bgmana keadilan Tuhan atas suku2 pedalaman yg tdk kenal dunia luar.

    3.Bgmana keadilan Tuhan atas org2 beragama lain yg belum pernah mendengar Yesus.

    4.Apakah keselamatan (org kristen) bisa hilang.

    5.Apa dan bagaimana surga itu.

    dll...  thx Jesus sy telah menemukan jawabannya walaupun tdk sempurna, namun sdh menjawab semua hal diatas yg telah jd pertyaan pribadi sy sejak bertahun2 yg lalu. GBU all :-)

    20 November 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • JONY310

    20 November 2015

    Setuju bro.. Ada hal2 yg mmg tdk akan pernah kita pahami, ada yg masih belum jelas, ada hal2 yg sdh sangat jelas. Mengenai keselamatan ini, bagi sy masuk kategori sdh sgt jelas. Tentu tiap org beda2

    Keselamatan hya dlm Yesus. ini tdk bisa dibantah, ini sgt jelas. Tdk perlu di perjelas lagi. Tanpa Yesus, tdk ada penghakiman, artinya semua org pasti masuk neraka, walaupun ia hampir sempurna kebaikannya. Clear ya yg ini... Dari pihak Allah sdh selesai.

    Lalu respon manusianya. Tdk semua merespon dgn baik. Hati, pikiran, perkataan, tindakan hrs sesuai dgn imannya, sesuai kehendak Allah. Yg gagal, pasti hukuman neraka. Ini clear bagi saya, beum tentu bg yg lain.

    Henokh, Abraham, Elia itu diangkat ke surga. sebenarnya ini bukan surga dunia yg baru, tp tempat penampungan sementara (Hades yg nyaman / Firdaus /pangkuan Abraham). Jelas mereka selamat bukan karna "percaya Yesus" yg belum lahir, tapi krna iman percaya kpd Allah. Namun jika saja Yesus tdk disalib, mereka juga nasibnya sama dgn kita hari ini, panantian mereka sia-sia. Allah tdk bisa melanggar hukumnya sendiri. Tdk ada satu dosapun yg boleh masuk ke kerajaanNya. Salib adalah satu2nya jln penyucian. Mulai zaman Adam hingga Akhir Zaman, 1 kali salib utk semua org, utk segala masa. Bagi sy ini very clear...

    Roma 2:14 "Apabila bangsa-bangsa lain yang tidak memiliki hukum Taurat oleh dorongan diri sendiri melakukan apa yang dituntut hukum Taurat, maka, walaupun mereka tidak memiliki hukum Taurat, mereka menjadi hukum Taurat bagi diri mereka sendiri."

    Roma 2:15 "Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela."

    Roma 2:16 "Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus."

    3 ayat diatas bagi sy clear utk bangsa2/suku2/penganut agama lain yg belum mengenal Yesus. Meginjili tdk selalu berarti membawa manusia ke dunia akan dtg, tp jg agar menjadi keluarga kerajaan Allah. Saya pya keyakinan byk org suci yg masuk dunia akan dtg (tanpa diinjili), tp bukan sbgai anggota kerajaan. Didunia baru, kt pya kesempatan jadi kelurga Allah dan memerintah disana, tentu merekalah yg jadi rakyatnya. Clear for me... :-)

  • 20 November 2015

    Tulisan bro agak beda dgn sebelumnya yg mengatakan orang bisa diselamatkan karna perbuatan baik. Tapi itu bagus, jika sekarang Anda tegas tidak ada keselamatan selain hanya dalam Tuhan Yesus saja.

    Sekedar tambahan: Abraham mati dan dikubur bukan diangkat ke surga. (Kej 25:8)

    20 November 2015 diubah oleh DONNYSAM914

  • JONY310

    20 November 2015

    DONNYSAM914 tulis:

    Tulisan bro agak beda dgn sebelumnya yg mengatakan orang bisa diselamatkan karna perbuatan baik. Tapi itu bagus, jika sekarang Anda tegas tidak ada keselamatan selain hanya dalam Tuhan Yesus saja.

    Sekedar tambahan: Abraham mati dan dikubur bukan diangkat ke surga. (Kej 25:8)

    Ga sih bro, dari awal sama. Bhwa semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan. Namun itu semua berkat kematian Yesus. Jika Yesus tdk mati di salib, semua kebaikan tdk ada artinya, trmasuk melakukan hukum taurat dengan sempurna pun, tanpa Yesus tdk akan ada keselamatan. semoga paham dgn mksd saya hehee...

    Ttg Abraham mksdnya sdh ada pengakuan bhwa ia selamat, ini kt tahu dari cerita Yesus ttg "pangkuan Abraham" dan ditegaskan lagi dlm surat2 Paulus, jd tdk bahas fisik/roh. Artinya, Abraham dibenarkan (diselamatkan) bukan karna percaya dan mengenal Yesus sbgai Juruselamat (krna belum lahir), tetapi karna Iman kpd Allah yg dibuktikan lewat perbuatannya. Demikian jg dgn Ayub, sama sekali tdk mengenal Yesus. Tapi ia masuk golongan org yg selamat. Nah Abraham, Ayub, Henokh, Elia tdk akan bisa masuk kerajaan Allah tanpa kematian Yesus. He is the only way. GBU broo... senang diskusi dgn Anda, tdk ada judgement heheee...

  • TATA304

    20 November 2015

    JONY310 tulis:

    100% bukan. Ini alkitabiah, bisa diterima akal. Sy mengikuti kelas khusus topik ini lebih dari 1 tahun baru paham. tdk gampang memang menerima sesuatu yg berbeda dgn apa yg sudah kita trima, apalagi yg sdh kristen dr kecil, lbh dari 20tahun, sdh dengerin ribuan khotbah yg isinya sama, bhwa hya org kristen yg selamat, surga itu pake baju putih2 dll

    1. Alkitabiah tidak selalu masuk akal lo bro, krn itulah kita percaya dgn iman bukan dengan logika.

    2. Bukan masalah gampang atau tidak gampang diterima namun ttg benar apa tidaknya.
    Sama dengan fakta bahwa matahari terbit dari timur. Sejak berabad2 lalu hingga sekarang fakta itu belum berubah. Jadi jika bro saat ini bilang ke saya bahwa matahari terbit dari barat saya akan setuju dan percaya jika mas bro punya bukti yang akurat dan relevan, gtu aj sh bro analoginya.

    3. (tdk gampang memang menerima sesuatu yg berbeda dgn apa yg sudah kita trima, apalagi udh dengerin ribuan khotbah yg isinya sama)
    Hmm kok kesimpulannya kebenaran yang saya dapatkan di gereja saya slama ini ternyata tdk benar yh. Berarti apakah slama ini saya disesatkan oleh greja saya ??? (hmm, saya sdkit gagal paham dsini)

    4. (Keselamatan hnya dlm Yesus. ini tdk bisa dibantah, ini sgt jelas)
    Yup, sampai dsini setuju

    (Semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan)
    Nah loh, knpa kalimat mas bro yang pertama kontras sekali dgn kalimat yg ini. Mengapa setelah ada kata “hanya” ada opsi kedua lagi, bukankah setelah ada kata hanya itu sudah menjadi titik?.
    Jadi sistemnya adalah
    Percaya Yesus – Hidup dalam iman (bertobat,setia,taat) – Selamat (bila tidak hidup setia dan taat tidak selamat)
    dan bukan
    Berbuat baik- selamat????
    jd yang ada bukanlah opsi kedua namun pengkondisian yaitu bahwa jika kita setia dengan iman dan perbuatan tsb keselamatan itu tidak akan diambil dari kita, namun bila kita beriman namun masih hidup dalam kejahatan2 lama kita sudah jelas kita tdk selamat krn upah dosa ialah maut.

    Setiap orang sudah berdosa dan tidak seorang pun dapat masuk ke surga dengan usahanya sendiri, ungkap Paulus di Roma 3:23. Masuk ke surga tidak pernah berdasarkan apakah kebaikan kita lebih banyak dari kejahatan kita. Kalau itu parameter yang dipakai, maka semua manusia akan gagal masuk surga.

    “Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia,” jelas Paulus di Roma 11:6. Tidak ada perbuatan baik yang bisa mengantar manusia masuk surga, tegas Paulus dalam tulisannya di Titus 3:5.

    Bahkan jikalau semua orang hidup dalam dosa dan tidak banyak yang percaya kepada Allah, Ia tidak akan menerima itu sebagai alasan. “Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka,” tulis Paulus di Efesus 2:2.

    Melalui Roma 3:23, kita bisa mengetahui bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan karena Dia adalah satu-satunya yang bisa membayar hutang dosa kita. Tidak ada agama lain yang mengajarkan dalam dan seriusnya dosa manusia dan akibat-akibatnya. Tidak ada agama yang menawarkan pembayaran dosa seperti yang Yesus mampu sediakan.

    Tidak ada “pendiri agama” lain yang adalah Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia, seperti yang diungkapkan di Yohanes 1:1, 14 – sebagai satu-satunya cara untuk melunasi hutang dosa manusia.

    Keselamatan hanya tersedia melalui iman di dalam Yesus Kristus. Karena itu, dalam Kisah Para Rasul 4:12 ditegaskan, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."
    (www.gotquestions.org/Indonesia ... unya-Jalan.html)

    5. (3 ayat diatas (Rm 2: 14-16) ) bagi sy clear utk bangsa2/suku2/penganut agama lain yg belum mengenal Yesus)

    “…Surat Roma merupakan kitab yang ditulis oleh rasul Paulus yang di khususkan kepada orang yang percaya kepada Yesus baik itu orang Yahudi maupun juga orang bukan Yahudi (Yunani) yang berada di Roma.” (imanorangyahudi.blogspot.co.id ... roma-21-16.html)
    jadi udh jelas bahwa semuanya dimulai dgn percaya Yesus dulu baru ada pengondisian tetap setia dan taat atau tidak.

    6. (Bgmana org yg hidup sblum Yesus?)
    Mereka hidup dgn percaya dan berharap bahwa Mesias akan datang utk menyelesaikan utang dosa2 mereka seperti kepercayaan agama Yahudi yng masih menanti2kn Mesias hingga saat ini. Mengenai orang2 yng belum kenal Yesus udh jelas dijelaskan seblumnya bahwa tidak ada alasan sama sekali untuk selamat maka dari itu para Missionaris rela mengorbankan hidupnya demi memberitakan injil bukan krn bentuk kurang kerjaan dari mereka dan jga krn sama seperti yg mas bro katakan (Allah tdk bisa melanggar hukumnya sendiri ) karena itu tidak ada kompromi sama sekali setelah kedatangan dan kematian Kristus.
    (www.gotquestions.org/Indonesia ... elum-Yesus.html)

    21 November 2015 diubah oleh TATA304

  • DAVID451

    20 November 2015

    ini thread makin seru aja....mantau aja deh...

  • JONY310

    20 November 2015

    DAVID451 tulis:

    ini thread makin seru aja....mantau aja deh...

    Hahaa... selama diskusi sehat, seruuu.. tp kalo sdh ada unsur judgement sperti bro vic blg, yaa ga seruu lagi heheee... Sy lg tgu nih, adakah yg punya pandangan yg sama dgn sy? jk tdk ada berarti sy keliatan aneh bin sesat ya hahaa...

  • JONY310

    20 November 2015

    @ sis Tata: Its oke sih, setiap org kan punya pandangannya sendiri, jd sy terima2 aja apa yg sis tulis dgn lapang dada hahaaa...

    sy butuh waktu lbh dr 1 tahun utk paham, itupun cukup intens. Ini forum baru hitungan hari, yaa wajar sih agak susah mengerti tentang apa yg sy tulis hehee... sy hya berharap bro n sis mengerti dulu apa yg sy maksud. Setelah mengerti, baru bs mengambil sikap, setuju atau tidak...

    Utk saat ini, dr tanggapan yg sy dapat, sy berasumsi di forum ini belum ada yg ngerti isi hati dan pikiranku hahahaaa.... lebay.com dah :$).

  • TATA304

    21 November 2015

    Ok dh bro, I got it
    btw maaf yh bila ada kata2 saya yg kurang berkenan.
    GBU :)

    JONY310 tulis:

    @ sis Tata: Its oke sih, setiap org kan punya pandangannya sendiri, jd sy terima2 aja apa yg sis tulis dgn lapang dada hahaaa...

    sy butuh waktu lbh dr 1 tahun utk paham, itupun cukup intens. Ini forum baru hitungan hari, yaa wajar sih agak susah mengerti tentang apa yg sy tulis hehee... sy hya berharap bro n sis mengerti dulu apa yg sy maksud. Setelah mengerti, baru bs mengambil sikap, setuju atau tidak...

    Utk saat ini, dr tanggapan yg sy dapat, sy berasumsi di forum ini belum ada yg ngerti isi hati dan pikiranku hahahaaa.... lebay.com dah :$).

    21 November 2015 diubah oleh TATA304

  • FTN749

    21 November 2015

    sallom berani ya buat stetment tanpa ada doa , pembimbing menguasai Alkitab,pendeta aja ga berani sembarangan berkata dalam kotbah karna bisa jadi batu sandungan,pendeta aja sebelum kotbah membuat stetman berdoa dulu biar ada ijin dari TUHAN untuk pencerahaan.
    teman teman gak takut berdosa menyebut nama TUHAN ALLAH mu dengan sembarangan karna
    1 salah mengartikan firman menyebut nama TUHAN sembarangan menjadikan batu sandungan buat orang lain.
    2menghakimi sesama dengan menyebut nama TUHAN DENGAN SEMBARANGAN
    ingat firman bukan untuk di debatkan
    saya anjurkan di stop apabila kita tidak tau apa apa soal firman kalau mau shareing mendalami firman sama pendeta,penginjil dari gereja masing masing  DAN SEKOLAH PENDETA

    kita tidak di selamat kan jika memperdebatkan dan menyebut nma TUHAN ALLAH MU dengan sembarangan.

    ingat firman untuk di imani, bukan untuk sok suci.. sok tau..sok ngerti jangan permainankan firman itu sama saja menghina ALLAH..............

    BERTOBAT LAH

    [Edit admin: Sebagian kalimat dihapus dan disesuaikan oleh admin. Mari kita berikan nasehat dan ajakan dengan ramah. ]

    21 November 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JONY310

    21 November 2015

    @FTN : menurut sy sih kt harus menyelidiki kebenaran alkitab ya hingga pengetahuan bertambah. Jika ada kebingungan2 ttg apa yg jadi keyakinan kita, itu artinya kt punya keyakinan yg belum kuat. Tdk bisa kan hya dgn kata "Pokoknya..." hehee...

    Misal, ada yg tanya, mengapa Tuhan org kristen 3? trus kt jawab "pokoknya saya percaya Tritunggal.Titik" Seharusnya kt bs menjelaskan baik scara alkitab, maupun bahasa yg lebih mudah dipahami. Itulah makanya kt belajar dari berbagi sumber.

    So, topik ini penting, dasar iman keselamatan kita. Kt seharusnya bs menjawab pertyaan2 diatas bs dgn alkitab, atau dgn bahasa yg lebih sederhana. Dan sy rasa Tuhan jg senang kt mencari kebenaran, karna itulah perintahNya.  

    Bagi yg punya pandangannya, lanjutkan saja. asal dgn bahasa yg dewasa ya, benar kata bro FTN td, diperlukan kedewasaan dlm berkomentar, jgn kekanakan ya hehee...

  • DOMI011

    21 November 2015

    bro FTN49 : woles dong.. siapa yg blg diskusi salah ? pendeta ?

    bagaimana kalau saya bilang bahwa saya mendapat pencerahan langsung dari Tuhan? anda percaya ga? atau baru bs percaya kalau saya sudah ada nama di blantika mimbar ?

  • DAVID451

    21 November 2015

    FTN749 tulis:

    sallom berani ya buat stetment tanpa ada doa , pembimbing menguasai Alkitab,pendeta aja ga berani sembarangan berkata dalam kotbah karna bisa jadi batu sandungan,pendeta aja sebelum kotbah membuat stetman berdoa dulu biar ada ijin dari TUHAN untuk pencerahaan.
    teman teman gak takut berdosa menyebut nama TUHAN ALLAH mu dengan sembarangan karna
    1 salah mengartikan firman menyebut nama TUHAN sembarangan menjadikan batu sandungan buat orang lain.
    2menghakimi sesama dengan menyebut nama TUHAN DENGAN SEMBARANGAN
    ingat firman bukan untuk di debatkan
    saya anjurkan di stop apabila kita semua tidak tau apa apa soal firman kalau mau shareing mendalami firman sama pendeta,penginjil dari gereja kalian masing masing  DAN SEKOLAH PENDETA

    kita tidak di selamat kan jika memperdebatkan dan menyebut nma TUHAN ALLAH MU dengan sembarangan.

    ingat firman untuk di imani, bukan untuk sok suci.. sok tau..sok ngerti jangan permainankan firman itu sama saja menghina ALLAH........................................

    BERTOBAT LAH

    bro, tidak masalah koq teman2 JK di sini memiliki tafsiran firman Allah walaupun belum tentu benar.Kembali ke motivasi masing2, kalau seandainya teman-teman di sini memiliki motivasi murni untuk mencari kebenaran, niscaya Roh Kudus akan memberli iluminati koq..kalau motivasinya buruk untuk mempermainkan Firman, itu yg akan ditegur-NYA  

    21 November 2015 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • FTN749

    21 November 2015

    bro david451 jadi kamu gak percaya kebenaran dalam FIRMAN  jika kamu percaya imanin ,mencari kebenaran firman kamu harus tau lawan bicara mu .apakah dia hamba ALLAH, orang  cuma asal tau firman,saksi jahova . kalau hamba ALLAH jelas kamu di gereja, komunitas gereja , pendalaman alkitab....bkn disembarang tempat bro kalau cara kalian seperti ini .

    ya aku cuma bilang  awal diskusi,,,debat,menghina hati hati bro yah kalau ga terima kamu abaikan kata kata ku

    salam

    DAVID451 tulis:

    bro, tidak masalah koq teman2 JK di sini memiliki tafsiran firman Allah walaupun belum tentu benar.Kembali ke motivasi masing2, kalau seandainya teman-teman di sini memiliki motivasi murni untuk mencari kebenaran, niscaya Roh Kudus akan memberli iluminati koq..kalau motivasinya buruk untuk mempermainkan Firman, itu yg akan ditegur-NYA  

    21 November 2015 diubah oleh FTN749

  • FTN749

    21 November 2015

    bro ada di FIRMAN yang mengatakan diskusikan lah firman yang TUHAN katakan.  kalau ada gw yang salah?diskusi  alkitab ada tempat nya bro pendalaman alkitab, komunitas greja, bkn sembarang tempat dan juga ada yang bimbing jelas .. ini tau lawan bicara mu siapa ? anda mau bilang apa pun aku ga percaya  

    dah lah di stop yah kalau memang saran ku ga di terima abaikan

    salam

    DOMI011 tulis:

    bro FTN49 : woles dong.. siapa yg blg diskusi salah ? pendeta ?

    bagaimana kalau saya bilang bahwa saya mendapat pencerahan langsung dari Tuhan? anda percaya ga? atau baru bs percaya kalau saya sudah ada nama di blantika mimbar ?

  • ARTHUR192

    21 November 2015

    Bung JON ,

    Bukan ga mengerti pikiran anda, cuma anda lebih banyak tafsir yg tidak umum dan kurang didukung oleh ALKITAB, cendrung hanya berasumsi ...persis spt anda katakan..

    yaa...secara umum tidak bisa di terima...

    Utk saat ini, dr tanggapan yg sy dapat, sy berasumsi di forum ini belum ada yg ngerti isi hati dan pikiranku

    Ga sih bro, dari awal sama. Bhwa semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan

    21 November 2015 diubah oleh ARTHUR192

  • JONY310

    21 November 2015

    @ Arthur: Betul bgt broo.... ini mmg ga umum, awalnya aja pas sy dapat pandangan ini, kaget bgt. Tapi lama2 setelah dapat pelajaran khusus, lebih dari 50pertemuan, sampe bahas bahasa asli alkitab, akhirnya paham.

    Tulisan sy tadi jgn dipotong bro, kalo dipotong hasilnya beda bgt hehe... Jika hya seperti ini:

    "Bhwa semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan"

    Artinya saya telah menyangkal Yesus sebagai satu2nya Juruselamat, satu2nya jalan kepada Bapa.

    Tanpa Yesus, kebaikan manusia tidak akan ada artinya. Keselamatan itu Anugrah, bukan hasil perbuatan atau kebaikan manusia.

    Kematian Yesus menebus dosa kita, memungkinkan adanya penghakiman. Yg berbuat baik, selamat sedang yg berbuat kejahatan, tidak selamat. Tapi jk Yesus tdk mati di salib, perbuatan baik dan perbuatan jahat sama nilainya, semua gagal selamat, karna tdk ada penghakiman.

    hmm. gmn ya menjelaskan maksud saya, agak kesulitan nih heheee...

    Tdk mengenal Yesus dgn menolak Yesus itu berbeda. Jika seseorg tahu dan mendengar injil namun menolak Yesus, itu sdh pasti gagal masuk surga. Yg sy bahas, org yg belum tahu, belum kenal. Tuhan maha adil, tdk mgkin sembarangan menghukum manusia yg baik hya karna tdk kenal Yesus. Sperti sy contohkan, suku pedalaman yg masih primitif. Kita sendiri sebagai manusia tdk sembarangan menghakimi org kan hehee...

    2Petrus 2:21 "Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka."

    Lukas 12:47-48 "Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

    Allah yg kita sembah sungguh Allah yg maha adil. Thx for ur opinion :-)

  • KOKOKEREN576

    21 November 2015

    Pengajaran dan pemahaman ttg Keselamatan sdh tepat, sama seperti yg saya terima selama ini. Sdh diverifikasi sm org yg kompeten mbak, dan akreditasinya A+. Hèehe..

    TATA304 tulis:

    1. Alkitabiah tidak selalu masuk akal lo bro, krn itulah kita percaya dgn iman bukan dengan logika.

    2. Bukan masalah gampang atau tidak gampang diterima namun ttg benar apa tidaknya.

    Sama dengan fakta bahwa matahari terbit dari timur. Sejak berabad2 lalu hingga sekarang fakta itu belum berubah. Jadi jika bro saat ini bilang ke saya bahwa matahari terbit dari barat saya akan setuju dan percaya jika mas bro punya bukti yang akurat dan relevan, gtu aj sh bro analoginya.

    3. (tdk gampang memang menerima sesuatu yg berbeda dgn apa yg sudah kita trima, apalagi udh dengerin ribuan khotbah yg isinya sama)

    Hmm kok kesimpulannya kebenaran yang saya dapatkan di gereja saya slama ini ternyata tdk benar yh. Berarti apakah slama ini saya disesatkan oleh greja saya ??? (hmm, saya sdkit gagal paham dsini)

    4. (Keselamatan hnya dlm Yesus. ini tdk bisa dibantah, ini sgt jelas)

    Yup, sampai dsini setuju

    (Semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan)

    Nah loh, knpa kalimat mas bro yang pertama kontras sekali dgn kalimat yg ini. Mengapa setelah ada kata “hanya” ada opsi kedua lagi, bukankah setelah ada kata hanya itu sudah menjadi titik?.

    Jadi sistemnya adalah

    Percaya Yesus – Hidup dalam iman (bertobat,setia,taat) – Selamat (bila tidak hidup setia dan taat tidak selamat)

    dan bukan

    Berbuat baik- selamat????

    jd yang ada bukanlah opsi kedua namun pengkondisian yaitu bahwa jika kita setia dengan iman dan perbuatan tsb keselamatan itu tidak akan diambil dari kita, namun bila kita beriman namun masih hidup dalam kejahatan2 lama kita sudah jelas kita tdk selamat krn upah dosa ialah maut.

    Setiap orang sudah berdosa dan tidak seorang pun dapat masuk ke surga dengan usahanya sendiri, ungkap Paulus di Roma 3:23. Masuk ke surga tidak pernah berdasarkan apakah kebaikan kita lebih banyak dari kejahatan kita. Kalau itu parameter yang dipakai, maka semua manusia akan gagal masuk surga.

    “Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia,” jelas Paulus di Roma 11:6. Tidak ada perbuatan baik yang bisa mengantar manusia masuk surga, tegas Paulus dalam tulisannya di Titus 3:5.

    Bahkan jikalau semua orang hidup dalam dosa dan tidak banyak yang percaya kepada Allah, Ia tidak akan menerima itu sebagai alasan. “Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka,” tulis Paulus di Efesus 2:2.

    Melalui Roma 3:23, kita bisa mengetahui bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan karena Dia adalah satu-satunya yang bisa membayar hutang dosa kita. Tidak ada agama lain yang mengajarkan dalam dan seriusnya dosa manusia dan akibat-akibatnya. Tidak ada agama yang menawarkan pembayaran dosa seperti yang Yesus mampu sediakan.

    Tidak ada “pendiri agama” lain yang adalah Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia, seperti yang diungkapkan di Yohanes 1:1, 14 – sebagai satu-satunya cara untuk melunasi hutang dosa manusia.

    [color=#ff1493]Keselamatan hanya tersedia melalui iman di dalam Yesus Kristus. Karena itu, dalam Kisah Para Rasul 4:12 ditegaskan, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

    (www.gotquestions.org/Indonesia ... unya-Jalan.html)

    [/color]

    5. (3 ayat diatas (Rm 2: 14-16) ) bagi sy clear utk bangsa2/suku2/penganut agama lain yg belum mengenal Yesus)

    “…Surat Roma merupakan kitab yang ditulis oleh rasul Paulus yang di khususkan kepada orang yang percaya kepada Yesus baik itu orang Yahudi maupun juga orang bukan Yahudi (Yunani) yang berada di Roma.” (imanorangyahudi.blogspot.co.id ... roma-21-16.html)

    jadi udh jelas bahwa semuanya dimulai dgn percaya Yesus dulu baru ada pengondisian tetap setia dan taat atau tidak.

    6. (Bgmana org yg hidup sblum Yesus?)

    Mereka hidup dgn percaya dan berharap bahwa Mesias akan datang utk menyelesaikan utang dosa2 mereka seperti kepercayaan agama Yahudi yng masih menanti2kn Mesias hingga saat ini. Mengenai orang2 yng belum kenal Yesus udh jelas dijelaskan seblumnya bahwa tidak ada alasan sama sekali untuk selamat maka dari itu para Missionaris rela mengorbankan hidupnya demi memberitakan injil bukan krn bentuk kurang kerjaan dari mereka dan jga krn sama seperti yg mas bro katakan (Allah tdk bisa melanggar hukumnya sendiri ) karena itu tidak ada kompromi sama sekali setelah kedatangan dan kematian Kristus.

    (www.gotquestions.org/Indonesia ... elum-Yesus.html)

  • JONY310

    22 November 2015

    KOKOKEREN576 tulis:

    Pengajaran dan pemahaman ttg Keselamatan sdh tepat, sama seperti yg saya terima selama ini. Sdh diverifikasi sm org yg kompeten mbak, dan akreditasinya A+. Hèehe..

    Thx bro for your support :-) salam kenal yaa...

  • FRANSISKA995

    22 November 2015

    JONY310 tulis:

    @ Arthur: Betul bgt broo.... ini mmg ga umum, awalnya aja pas sy dapat pandangan ini, kaget bgt. Tapi lama2 setelah dapat pelajaran khusus, lebih dari 50pertemuan, sampe bahas bahasa asli alkitab, akhirnya paham.

    Tulisan sy tadi jgn dipotong bro, kalo dipotong hasilnya beda bgt hehe... Jika hya seperti ini:

    "Bhwa semua org bisa diselamatkan (masuk dunia akan dtg) walaupun tdk mengenal Yesus, asal berbuat kebaikan"

    Artinya saya telah menyangkal Yesus sebagai satu2nya Juruselamat, satu2nya jalan kepada Bapa.

    Tanpa Yesus, kebaikan manusia tidak akan ada artinya. Keselamatan itu Anugrah, bukan hasil perbuatan atau kebaikan manusia.

    Kematian Yesus menebus dosa kita, memungkinkan adanya penghakiman. Yg berbuat baik, selamat sedang yg berbuat kejahatan, tidak selamat. Tapi jk Yesus tdk mati di salib, perbuatan baik dan perbuatan jahat sama nilainya, semua gagal selamat, karna tdk ada penghakiman.

    hmm. gmn ya menjelaskan maksud saya, agak kesulitan nih heheee...

    Tdk mengenal Yesus dgn menolak Yesus itu berbeda. Jika seseorg tahu dan mendengar injil namun menolak Yesus, itu sdh pasti gagal masuk surga. Yg sy bahas, org yg belum tahu, belum kenal. Tuhan maha adil, tdk mgkin sembarangan menghukum manusia yg baik hya karna tdk kenal Yesus. Sperti sy contohkan, suku pedalaman yg masih primitif. Kita sendiri sebagai manusia tdk sembarangan menghakimi org kan hehee...

    2Petrus 2:21 "Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka."

    Lukas 12:47-48 "Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

    Allah yg kita sembah sungguh Allah yg maha adil. Thx for ur opinion :-)

    Masuk akal, sederhana tapi cukup menjawab pertanyaan saya selama ini ttg orang2 yg tidak mengenal Yesus. Tdk perlu berat2 menjelaskannya dengan byk kutipan ayat2 yg mendukung (karena saya akan mencari sendiri kelanjutannya ketika saya sdh tertarik)

    Thx KOKOKEREN576 & buat forum nih. Memberi pencerahan itu tidak mengenal tempat dan waktu selama itu benar.

  • JONY310

    22 November 2015

    FRANSISKA995 tulis:

    Masuk akal, sederhana tapi cukup menjawab pertanyaan saya selama ini ttg orang2 yg tidak mengenal Yesus. Tdk perlu berat2 menjelaskannya dengan byk kutipan ayat2 yg mendukung (karena saya akan mencari sendiri kelanjutannya ketika saya sdh tertarik)

    Thx KOKOKEREN576 & buat forum nih. Memberi pencerahan itu tidak mengenal tempat dan waktu selama itu benar.

    Syukurlah sis mengerti apa yg sy tulis... selanjutnya terserah sis, setuju atau tidak, mau lanjut pencarian kebenaran atau cukup tau saja hehee... :-)

  • JOSHUA603

    22 November 2015

    tumben kata2nya kek pendeta :-D tapi sayang kurang tepat saudara berkata seperti itu di forum ini  :-)  

    Topik yang saya buat adalah bentuk diskusi dan ini terbuka untuk orang kristen, jika tidak sreg dengan pendapat orang lain, sanggahlah dengan bijak, bukan dengan menghakimi orang lain, klo tidak mampu sanggah, lebih baik diam saja. Sudah saya tulis di post pertama saya, untuk saling menghargai pendapat. Terima kasih atas perhatiannya

    FTN749 tulis:

    sallom berani ya buat stetment tanpa ada doa , pembimbing menguasai Alkitab,pendeta aja ga berani sembarangan berkata dalam kotbah karna bisa jadi batu sandungan,pendeta aja sebelum kotbah membuat stetman berdoa dulu biar ada ijin dari TUHAN untuk pencerahaan.
    teman teman gak takut berdosa menyebut nama TUHAN ALLAH mu dengan sembarangan karna
    1 salah mengartikan firman menyebut nama TUHAN sembarangan menjadikan batu sandungan buat orang lain.
    2menghakimi sesama dengan menyebut nama TUHAN DENGAN SEMBARANGAN
    ingat firman bukan untuk di debatkan
    saya anjurkan di stop apabila kita tidak tau apa apa soal firman kalau mau shareing mendalami firman sama pendeta,penginjil dari gereja masing masing  DAN SEKOLAH PENDETA

    kita tidak di selamat kan jika memperdebatkan dan menyebut nma TUHAN ALLAH MU dengan sembarangan.

    ingat firman untuk di imani, bukan untuk sok suci.. sok tau..sok ngerti jangan permainankan firman itu sama saja menghina ALLAH..............

    BERTOBAT LAH

    [Edit admin: Sebagian kalimat dihapus dan disesuaikan oleh admin. Mari kita berikan nasehat dan ajakan dengan ramah. ]

  • JOSHUA603

    22 November 2015

    sebagai info buat teman-teman, artinya nama Yesus = TUHAN yang menyelamatkan :-D

    thank you bro @Jony310 @DONNYSAM914 @VIC671, sis @TATA304 @FRANSISKA995
    sudah berbagi pandangannya, semoga Tuhan Jesus memberkati saudara-saudari sekalian. Amin

    22 November 2015 diubah oleh JOSHUA603

  • DAVID451

    22 November 2015

    JOSHUA603 tulis:

    Topik yang saya buat adalah bentuk diskusi dan ini terbuka untuk orang kristen, jika tidak sreg dengan pendapat orang lain, sanggahlah dengan bijak, bukan dengan menghakimi orang lain, klo tidak mampu sanggah, lebih baik diam saja. Sudah saya tulis di post pertama saya, untuk saling menghargai pendapat. Terima kasih atas perhatiannya

    setuju bro

  • JONY310

    22 November 2015

    JOSHUA603 tulis:

    sebagai info buat teman-teman, artinya nama Yesus = TUHAN yang menyelamatkan :-D

    thank you bro @Jony310 @DONNYSAM914 @VIC671, sis @TATA304 @FRANSISKA995
    sudah berbagi pandangannya, semoga Tuhan Jesus memberkati saudara-saudari sekalian. Amin

    Your welcome broo :-)

76 – 100 dari 839    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 34  Selanjutnya Kirim tanggapan