Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Embun kala senja

ForumInspirasi

551 – 575 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 22  23  24 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JONY310

    5 November 2017

    Pendobrak standard

    Lari adalah salah satu perlombaan favorit dalam atletik. Sejarah mencatat, perlombaan lari Boston tahun 1897 adalah yang tertua didunia. Selama puluhan tahun, ribuan perlombaan lari diseluruh dunia telah diadakan. Selama itu pula, standard waktu telah dicatat, bahwa mustahil bagi seorang pelari mampu menempuh jarak 1mil atau 1,6Km dalam waktu 4menit. Semua dokter anatomi tubuh setuju dengan catatan ini setelah mempelajari struktur tulang manusia. Dokter spesialis jantung menyatakan bahwa apabila manusia berlari cepat, maka jatungnya akan pecah.

    Olympiade 1952 membuat dunia olahraga gempar. Seorg pelari asal Inggris, Roger Bannister berhasil mencapai 1mil dalam waktu 3 menit 59detik. Semua seakan tidak percaya dan menganggap itu kebetulan. Ajaibnya, hanya dalam waktu 2tahun, rekor Roger Bannister dikalahkan pelari asal Australia, John Landy dengan waktu 3 menit 57detik. Dan setelah John Landy, muncul pelari-pelari lain yang berhasil mencapai waktu dibawah 4menit.

    Apa yang sudah dilakukan Roger Bannister, yg mematahkan mitos kemampuan seorang manusia dlm berlari rupanya membuka pikiran pelari lainnya utk mampu mendobraknya juga. Jika ia bisa, saya pun bisa. Roger Bannister telah membuat standard baru, menjadi role model, menjadi kisah inspirasi sepanjang masa.

    Mungkin saat ini kita juga berada dalam kungkungan mitos yang tidak pernah terpecahkan. Ketika kt berusaha ingin menaklukkannya, byk orang berusaha mengingatkan kita bahwa itu mustahil utk dilakukan. Cerita diatas mengingatkan kita bahwa segala sesuatu itu mungkin adanya, selama kita berjuang dengan sungguh2. Gbu

  • JONY310

    6 November 2017

    Yesus mati dan hidup bagi kita?

    Ada satu pertanyaan menarik seorang pendeta kepada jemaat, apakah Yesus itu mati bagi kita atau Yesus itu hidup bagi kita? Kedengarannya mirip dan dua2nya oke. Tetapi setelah diperdalam, artinya bisa berbeda. Pernyataan yang benar adalah, Yesus mati bagi kita dan kita hidup bagiNya.

    Jaman sekarang ini, kita sering mempersepsikan Yesus hidup bagi kita. Dia memenuhi kebutuhan kita, menyembuhkan sakit penyakit, mengatasai berbagai persoalan hidup dan hal-hal lainnya. Yesus dianggap seperti seorang pelayan sedang kita seperti seorang raja.

    Semakin dewasa kita, harusnya semakin sedikit permintaan kita, bahkan seharusnya kitalah yang bertanya kepada Tuhan, apa yg Dia kehendaki utk kita lakukan, kita yang menjadi pelayan Tuhan, bukan sebaliknya. Kt harusnya malu meminta Tuhan menyelesaikan problem hidup kita karena semua itu adalah tanggung jawab kt sebagai manusia.

    Dulu, semua hal kita minta kepada orang tua kita. Sekarang, harusnya kita yang melayani semua kebutuhan dan keinginan orang tua kita. Demikian jg Tuhan. Bertumbuhlah dalam kedewasaan, tdk lagi seperti anak kecil yang selalu merengek meminta sesuatu. Gbu

  • JONY310

    8 November 2017

    Dikenal Allah

    Suatu hari seorg pebisnis mengajak seorang teman yang belum lama dikenalnya utk mengikuti sebuah pertemuan bisnis.  "Pembicaranya orang sukses namun rendah hati, salah satu konglomerat Indonesia. Sy kenal dengannya dan sempat berfoto sama dia" Ajak si pebisnis. Setelah panjang lebar, akhirnya temannya pun bersedia ikut.

    Pada hari H, mereka telat sampai ditempat. Acara sudah berjalan beberapa menit. Tampak si pembicara sedang asyik memaparkan presentasinya. Si pebisnis masuk duluan, si pembicara menoleh. Ketika temannya masuk, si pembicara menghentikan presentasinya lalu berlari menghampiri teman si pebisnis tadi dan memeluknya hangat. "Ini adalah teman terbaik saya, bahkan sudah seperti saudara sendiri. Dia adalah guru saya, karna dia lah yang pertama mengajarkan saya untuk berbisnis. Tanpa dia, sy bukanlah siapa2. Mari kita semua berikan tepuk tangan untuknya"

    Seketika si pebisnis shock. Ia tdk menyangka ternyata teman yang diajaknya ini bukan sembarang orang, bahkan ia malu karena telah menganggap ia kenal dgn pembicara, namun teman yang diajaknya ini bukan hya kenal baik, tetapi memiliki hubungan emosional yang kuat.

    Seperti cerita true story diatas, terkadang kita merasa kenal dgn Tuhan dan dikenal oleh Tuhan. Namun belum tentu demikian. Kenal nama, status, sifat belum tentu artinya kita mengenal dgn baik. Dibutuhkan hubungan emosional yang kuat antara kita dengan Tuhan. Hidup selalu bersekutu denganNya adalah satu2nya cara agar kita bisa mengenal dan dikenal Allah. Jangan sampai ketika kt menutup mata, kt ditolak Tuhan ; "enyahlah, Aku tidak mengenal kamu". Gbu

  • JEFRY811

    8 November 2017

    Di temanin segalas jus naga+nanas(jus nana)

  • JONY310

    9 November 2017

    Menjual Sumur

    Alkisah, ada seorang Inggris yang menjual sebuah sumur kepada seorang China. Setelah disepakati harganya, jadilah si China pemilik barunya. Sesampai dirumah, si Inggris merasa tidak puas dgn harga tadi dan hendak menipu si China.

    Esoknya, si Inggris segera menemui si China. "Halo Boss, sy lupa sesuatu yg penting. Sumur yg sy jual kemarin itu belum termasuk airnya. Jadi jika kamu ambil airnya, kamu harus bayar lagi ke saya" Kata si Inggris. Si China pun langsung menjawab: "Oh iya betul sekali itu, sy hya membeli sumurnya. Sy jg tadinya mau kerumah kamu, kebetulan kamu dtg duluan. Sy mau suruh kamu sedot airnya, karna jika tidak, sy akan kenain biaya sewa, krna air kamu sudah memenuhi sumur saya."

    Cerita diatas mengingatkan kita bahwa apa yg kita tabur akan kita tuai. Berbisnis dgn curang, suatu saat nanti akan kena batunya. Sebagai anak Tuhan, hendaklah kita bekerja dan berbisnis dengan jujur. Memang tidak mudah, bahkan sepertinya mustahil di jaman skrg ini. Tapi itulah yg harus kita perjuangkan agar tetap berkenan kpd Allah. Bisnis dgn jujur pun akan mendatangkan kepercayaan yg besar dari para klien kita. Gbu

  • JONY310

    11 November 2017

    Tidak kerja kah?

    Beberapa hari lalu, saya kedatangan saudara dari daerah. Pada hari kerja dan sekitar jam 2siang, dia melihat sy masih ada di rumah. "Kamu ga kerja?" Memaklumi usianya yang sudah jadi oma dan dari daerah juga, sy tdk bisa menjelaskan secara detail, hanya bilang "Iya hari ini off"

    Bekerja saat ini sudah jauh berbeda dgn beberapa tahun yang lalu. Saat ini hampir semua pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja, tdk harus kekantor atau ke toko. Ditambah kemacetan yang semakin menggila, work from home sangat ideal dilakukan, kecuali utk pekerjaan2 yg berhubungan dengan fisik semisal pekerja bangunan, gudang, delivery service dll.

    Dua hari sebelumnya, sy kaget dengan gerai operator selular yang sdh full machine, sdh tdk ada lagi pegawai seperti biasanya. Bahkan sebuah bank sdh full machine, utk setor, tarik, transfer, cetak buku dll, sdh tdk ada lagi teller yang bertugas. Dunia kita sedang berubah, tdk peduli kita siap atau tidak siap. Daripada kt bertahan dgn status quo, mgkin ada baiknya kita beradaptasi dan berevolusi.

    Kita harus selalu meningkatkan skill kita, kreatifitas dan kapabilitas kita. Jika tidak, cepat atau lambat, kita akan segera digantikan oleh mesin. Berubah atau punah -Charles Darwin-.

  • EKO789

    11 November 2017

    Kisah motivasi yg inspirarif..thanks bro jony

  • JONY310

    11 November 2017

    EKO789 tulis:

    Kisah motivasi yg inspirarif..thanks bro jony

    Your welcome bro, silahkan tulis jg jk ada artikel yg bs membangun kesadaran kita. Gbu

  • SLAKY381

    12 November 2017

    Standar management Indonesia dari dulu benar begitu adanya, dlm arti Boss/Owner/Atasan mmng menjdikan SDM mreka hnya sbg alat utk mencapai tujuan suatu perusahaan, ibarat sapi perah yg terus dimanfaatkan hnya utk meraih keuntungannya sendiri tnpa memikirkan kesejahteraan, kebahagiaan, ruang utk lebih sukses dan berkembang bagi karyawannya/SDM nya sndiri, bahkan kebanyakan setelah perusahaan sukses berkembang, tujuannya tercapai kebanyakan karyawannya dibuang (tdk dipakai lagi) contohnya: jika sdh lewat standar batas umur karyawan bg perusahaan itu. Perusahaan terus bertumbuh (dinamis) sementara karyawan statis atau diam ditempat resah dgn nasib karir yg tdk pasti tp selalu dituntut utk kinerja yg lebih. Jika Boss/Owner/Atasan perusahaan mengatakan mental karyawan Indonesia kerja sesuai gaji dgn kinerja yg tdk out of the box coba tanyakan kembali ke diri anda, sudah kah anda menjadi Boss/Atasan/Owner yg memanusiakan manusia dengan baik dgn manajemen yg out of the box jg???? Jangan mau enak sendiri saja. Contoh Amerika atau negara Eropa yg sangat menghargai dan menjunjung tinggi SDM mereka, menuntun dan mengarahkannya menjadi manusia yg maju, bertumbuh dan berkembang jg, ini baru yg namanya memanusiakan manusia, sehingga karyawan pun bekerja bahagia dengan semangat karyawan yg seperti itu maka perusahaan akan terus bertumbuh dgn hasil yg terus meningkat.

  • SLAKY381

    12 November 2017

    [Good answerq] so much true

    NIEKA858 tulis:

    Mindset para Boss/Owner diperbaiki lebih dulu

    ...

    karyawannya demikian, biasanya adalah perusahaan dengan budaya dan iklim kerja yang buruk.

    13 November 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 November 2017

    Tambahan bro, jika artikel itu diambil dari sumber lain pls cantumin juga nama sumber nya. :-)

    JONY310 tulis:

    Your welcome bro, silahkan tulis jg jk ada artikel yg bs membangun kesadaran kita. Gbu

  • JONY310

    13 November 2017

    SLAKY381 tulis:

    Contoh Amerika atau negara Eropa yg sangat menghargai dan menjunjung tinggi SDM mereka, menuntun dan mengarahkannya menjadi manusia yg maju, bertumbuh dan berkembang jg, ini baru yg namanya memanusiakan manusia, sehingga karyawan pun bekerja bahagia dengan semangat karyawan yg seperti itu maka perusahaan akan terus bertumbuh dgn hasil yg terus meningkat.

    Cerdas. Seandainya semua org bs melakukannya seperti apa kata sis, Indo bakal maju pesat. Sayangnya byk yang hya pintar berteori, prakteknya zero

  • JONY310

    13 November 2017

    SAURIA580 tulis:

    Tambahan bro, jika artikel itu diambil dari sumber lain pls cantumin juga nama sumber nya. :-)

    Yupp setuju. Sy pun bangga sekaligus sedih saat artikel sy dicopas tanpa menulis sumber dan nama penulisnya nya hehe. Kesulitan saat ini sering sy temukan, kt mengutip dari satu page yang ternyata bukan sumber aslinya, jadi bingung mau tulis sumbernya dari mana

  • JONY310

    13 November 2017

    Lukisan yang sempurna

    Seorang pelukis terkenal memutuskan untuk membuat sebuah karya besar, masterpiece yang akan dikenang sepanjang masa. Ia memilih menyendiri di sebuah tempat sepi utk menyelesaikan karya besarnya itu. Jika lukisan biasanya bisa dikerjakan hitungan hari, maka kali ini ia membutuhkan waktu lebih dari satu bulan.

    Publik pun bertanya2 bagaimana lukisan itu nanti jadinya. Semua memiliki ekspektasi yang tinggi, termasuk si pelukis itu sendiri. Ia terus mengayunkan kuasnya dengan ketelitian tinggi. Dua bulan kemudian, lukisan itupun jadi. Ia memamerkan karya besarnya itu kepada umum. Publik pun terkagum-kagum akan karyanya itu, sebuah lukisan yang indah nan mempesona.

    Lukisan itu memang sempurna sampai beberapa waktu kemudian si pelukis menemukan sesuatu, bahwa ada satu goresan yang salah. Ia pun kecewa, lukisan yg sempurna itu memiliki cacat. Saking kecilnya, publikpun tidak ada yg tahu. Ia menjadi uring-uringanan, mukanya cemberut, sering tidak tidur memikirkan hal itu. Ia merasa telah gagal total menghasilkan sebuah karya yang sempurna. Perasaan ini menghantuinya setiap hari hingga ia kehilangan semangat untuk melukis lagi, bahkan untuk melanjutkan hidupnya.

    Suatu hari ketika ia sedang merenungi diri, tiba2 ia pergi mengambil lukisan itu lalu merobeknya dan membakarnya. Semua orang terkejut dan menganggapnya gila. Namun sebaliknya, ia tersenyum dan kembali bersemangat seperti sedia kala. Ia telah menyadari satu hal yg lebih penting, bahwa jika sesuatu hal membelenggumu, membuatmu terikat hingga akhirnya engkau kehilangan arti dan semangat hidupmu, segera buang dan hancurkan.

  • JONY310

    13 November 2017

    Rute yang baru

    Manusia memiliki milyaran sel otak atau neuron yang terus bekerja setiap saat. Secara garis besar, otak terbagi menjadi dua bagian, otak kiri dan otak kanan. Bagian kiri telah umum diketahui sebagai bagian yang mengatur logika sedang bagian otak kanan sebagai bagian yang mengatur kreatifitas manusia.

    Apabila otak memproses data yang sama setiap harinya, maka otak manusia akan merasa jenuh. Tentu tidak ada lagi dari kita atau jikapun masih ada, sangat sedikit sekali yang masih bermain games tetris, plant vs zombie, angry bird, coc, pokemon go dan lain sebagainya. Otak butuh suatu informasi yang baru setiap waktu.

    Bepergian atau pulang melalui rute yang baru, mengunjungi tempat yg baru, melakukan kegiatan yang baru, mempelajari suatu bidang yang baru, bertemu dgn orang baru, melakukan sesuatu dgn cara yang baru dan segala aktivitas yang baru adalah salah satu solusi bagaimana membuat otak kita selalu fresh, tidak cepat bosan.

    Otak yang jenuh akan mengakibatkan produktivitas kita menurun. Kt sering merasa blank, tdk mampu memikirkan solusi atas suatu masalah dan tidak mampu mengeluarkan ide atau gagasan yang kreatif dan inovatif. So, jika kt termasuk org yg cepat jenuh, cobalah sesuatu yg baru esok hari dan rasakan perubahannya. Gbu

  • JONY310

    14 November 2017

    Quote of the day:

    thequotes.in/wp-content/uploads/2016/05/Albert-Einstein-Quotes-16.jpg

  • TEREHALOHO803

    14 November 2017

    Hahhahahaha...

    JONY310 tulis:

    Quote of the day: thequotes.in/wp-content/upload ... n-Quotes-16.jpg

  • JONY310

    14 November 2017

    TEREHALOHO803 tulis:

    Hahhahahaha...

    Ketawanya gmn gitu, kayak ada manis2nya hahaa

  • JONY310

    15 November 2017

    Penyertaan Tuhan

    Musim hujan selalu mengingatkanku akan sebuah peristiwa sepuluh tahun yg lalu. Waktu itu usaha saya bangkrut dan harus menanggung kerugian sangat besar. Di satu sisi, saya tetap harus menyelesaikan tender yang saya ikuti, disisi lain para debt collector setiap hari meneror. Setiap bunyi telpon, saya udh takut duluan. Tidak berani keluar kamar, tidak berani menerima telepon, tidak berani membuka pintu jika ada yang menggedor.

    Semua harta dijual, motor pun harus dijual. Tidak ada uang tersisa bahkan hanya untuk membeli makanan. Setiap kehabisan uang, saya menjual sesuatu. Harta terakhir yg sy ingat adalah, sebuah modem internet yg saya jual seharga 50rb utk membeli makanan. Hidup rsangat berat untuk dilalui hari demi hari, tidak tau sampai kapan. Tuhan sepertinya tidak peduli padaku.

    Sy tinggal disebuah rumah kost bersama teman2 lainnya. Salah satunya anak Tuhan dari daerah Ambon. Ia sangat tahu masalah saya, bahkan membantu dgn membeli komputer sy dengan harga lumayan tinggi. Bahkan ia beberapa kali membawakan makanan ke kamar saya.

    Suatu malam, hujan turun sangat deras. Saya dan teman tadi memandangi hujan dari balkon lantai dua rumah kost itu. Sempat berkeluh kesah dengan keadaan. Lalu saya teringat dengan kisah Gideon yang meminta tanda bahwa Tuhan akan menyertainya.

    "Tuhan, jika engkau benar2 mengerti keadaanku dan benar2 menyertaiku, berikanku sebuah tanda. Saya minta hujan ini berhenti." Pintaku kala itu tanpa takut dosa. Teman sy pun tersenyum mendengar doaku. Sekonyong2 hujan yang sangat deras tadi tiba-tiba berhenti. Teman saya tadi pucat mukanya lalu lari terpontang-panting masuk ke kamarnya. Ia takut setengah mati.

    Saya hanya bisa menangis saat itu, mengiringi hujan yang sekarang sdh berhenti. Ada semacam aliran hangat menguasai tubuh saya. Akh.. Tuhan memang selalu menyertaiku. Lalu hujan kembali turun dengan derasnya, sama seperti tadi. Ia hanya berhenti tak sampai satu menit. Thanks God, You are amazing. Bless You Lord, with all of my life.

  • JONY310

    15 November 2017

    Rumput Liar

    Seorang pekerja bangunan nampak kesal karena ubin keramik yang belum lama dipasangnya retak. Ia terpaksa menggantinya dengan yang baru. Beberapa minggu kemudian, ubin itu retak lagi. Karena penasaran, akhirnya ia membongkar lantai itu dan menemukan sesuatu. Rumput liar berusaha untuk keluar dari lapisan semen yang menindihnya.

    Jika rumput liar saja, yang tidak berharga bagi manusia, yang tumbuh tanpa mksd yg jelas, tidak menyerah atas segala hambatan yang ada, terlebih lagi kita sebagai manusia. Kita hadir didunia ini tentu punya tujuan khusus serta dibekali kemampuan yang luar biasa untuk mencapainya. Jangan menyerah, runtuhkan semua belenggu yang menghimpit kita. Gbu

  • BENNY757

    19 November 2017

    Masih menunggu topik2 selanjutnya..

  • SKY790

    19 November 2017

    yang ini pun pasti berlalu

    Alkisah ada seorang raja yg terkenal dgn kebijaksanaannya.

    Dan pada suatu hari, sang raja meminta kpd tukang emasnya yg sudah tua renta utk menuliskan sesuatu di dlm cincinnya.

    Raja berpesan, “Tuliskanlah sesuatu yg bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman & perjalanan hidupmu, spy itupun bisa menjadi pelajaran utk hidup saya”.

    Berbulan2 si tukang emas yg tua itu membuat cincinnya, lalu lebih sulitnya menuliskan apa yg penting di cincin emas yg kecil itu.
    Akhirnya setelah berdoa & berpuasa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pd sang raja.
    Dan dgn tersenyum, sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya,
    “THESE TOO, WILL PASS”
    (“DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU”).

    Awalnya sang raja tdk terlalu paham dgn apa yg tertulis di sana.
    Tp, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan kerajaan yg pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu & ia pun menjadi lebih tenang,
    “Dan inipun akan berlalu.”

    Dan tatkala ia sedang ber-senang2,
    ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lantas ia menjadi rendah hati kembali.

    Betul!
    Ketika Anda lagi punya masalah besar ataupun sedang lagi kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat itu,
    “Dan inipun akan berlalu.”

    Kalimat ini, kalau direnungkan dgn bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup.
    Tdk ada satupun yg langgeng.
    Jadi, ketika Anda punya masalah,
    tdklah perlu terlalu bersedih.
    Tp, tatkala Anda lagi senang, nikmatilah selagi anda bisa senang

    Ingatlah….
    Apapun yg kau hadapi saat ini,
    semuanya akan berlalu.

    Semoga menjadi berkat untuk memberkati yg lain.

    copas

  • JONY310

    19 November 2017

    BENNY757 tulis:

    Masih menunggu topik2 selanjutnya..

    mklum sibuk bingit bro heheee

  • JONY310

    19 November 2017

    SKY790 tulis:

    yang ini pun pasti berlalu

    Ingatlah….
    Apapun yg kau hadapi saat ini,
    semuanya akan berlalu.

    Yupp, kisah lama yang tetap menginspirasi hingga skrg.. ;-)

  • JONY310

    19 November 2017

    Gereja jaman Now

551 – 575 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 22  23  24 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan