Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Embun kala senja

ForumInspirasi

626 – 650 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 25  26  27 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • TEREHALOHO803

    20 Desember 2017

    Baiklah...slam knal klo bgtu...saya suka dgan tlisan2mu dsni n bbrapa tread lainnya. :)

    JONY310 tulis:

    Hahaa... taunya setelah send :-p

  • 20 Desember 2017

    Syukurlah sist sudah lewati itu...memang betul apa kata teman sist, saya rasa banyak juga cowok bisa illfeel lihat cewe yang over narji (Walaupun cakep). Hal ini kadang tanpa disadari cewek itu sendiri. Anggapan lain yang dianggap benar oleh kebanyakan cewek adalah masalah kelangsingan, sehingga banyak cewek yang berusaha diet keras agar bisa tampil PD bak peraragawati di atas catwalk. Saya yakin cowok yang senang terhadap tipe seperti itu di bawah 50 %. Sebaliknya ada juga cowok2 berlomba lomba fitness agar bisa seperti Ade Ray dan merasa bangga dan sangat PD, banyakkah cewek yang suka dengan tipe begitu ?

    Dengan mengurangi sifat Narji berarti mengurangi sifat egosentris kita, kita bisa lebih calm dan rendah hati. Sebaiknya kita semua berusaha menyelaraskan ego (kehendak kita) dengan Kehendak-Nya.

    Salam Damai...

    Tuhan memberkati...

    SKY790 tulis:

    saya tulis kok saya pernah terjebak di posisi itu  O:)

    klo curhat saya paling anti di sosmed, mungkin dengan seseorang yang di percaya dan bisa ngasih solusi. :-)

  • JONY310

    20 Desember 2017

    Memilih foto

    Tentu setiap kita pernah berfoto bersama dengan beberapa orang dan dilakukan beberapa kali untuk memilih yg terbaik. Foto ini nanti diupload di medsos. Yg sering terjadi adalah, versi foto terbaik yg dipilih oleh si pengupload adalah yg menampilkan foto terbaik dirinya. Ia tdk trlalu peduli dgn foto tmn yg lain, yg penting dirinya terlihat keren di foto. Alhasil, sy pernah liat foto seorg teman dimana foto dirinya mmg keren sdg foto temannya terpotong.

    Semua org ingin terlihat keren, menarik, apalagi yg masih single. Foto memang sangat berpengaruh terhadap penilaian orang lain, terutama bagi yg belum kenal. Namun apabila hal itu malah merugikan teman lainnya, apalah artinya tampil bak selebritis. One day kt akan menyadari, bhwa diterima oleh seorang sahabat jauh lebih penting dibanding ribuan like dari kenalan biasa.

  • JONY310

    22 Desember 2017

    Pejuang Cinta

    Sejak bertemu pertama kali, si cowo udh jatuh hati. Jarak jakarta-bogor tdk menyurutkan niatnya utk berkunjung kerumah si cewe. Pelan namun pasti, si cewe mulai menunjukkan tanda2. Awalnya ia menerima dengan baik dan sopan. Tetapi karena menyadari si cowo menyukainya, ia pun tdk mau memberikan harapan palsu.

    Sang cowo tdk putus asa, ia terus berjuang dengan berbagai cara. Akhirnya si cewe sudah tidak tahan lagi dan mengutarakan isi hatinya. Hancur sudah perasaan si cowo. Cintanya ditolak mentah-mentah. Ia pulang dengan hati hampa, seolah dunianya telah runtuh. Tangispun tak bisa ia hindarkan.

    Seminggu kemudian, semua sahabat cowo dibuat panik. Bagaimana tidak, si cowo berhenti makan, berhenti kerja dan hanya berbaring tak berdaya di tempat tidur. Ia sakit, tp bukan karna fisik atau virus, melainkan sakit hatinya. Sdh byk sahabat yg menasehatinya, tetapi ia tdk menanggapi. Tatapannya kosong, seperti orang sakit jiwa. Orangtua si cowo juga dibuat kelimpungan. Cinta memang dahsyat.

    Seorang sahabatnya berinisiatif ke bogor utk menemui si cewe dan menceritakan semua kejadian yg ada. Si cewe pun bersedia membantu dengan berkunjung ke rumah si cowo. Akhirnya si cowo mau bangkit, makan dan beraktifitas. Semua telah kembali normal kecuali satu hal, si cewe sekarang telah benar2 menjadi miliknya. Based on true story. Saat ini mereka telah dikaruniakan dua orang anak dan tinggal di jakarta.

  • SKY790

    22 Desember 2017

    realitas yang di "paksa" oleh kemajuan teknologi. suka atau tidak, mau atau tidak jadi berasa "wajib" ikut perubahan.

    hanya bagaimana seseorang bisa bijak menggunakan ada yang sadar dan ada yang khilaf kembali ke diri masing masing saja menyikapinya.:-):-)

    JONATHAN628 tulis:

    realitas kehidupan yang tak pernah di sadari oleh orang banyak. dan hampir seluruh umat manusia berada di sana "cyberpolitan"

  • SKY790

    22 Desember 2017

    dapet dari group sedikit di edit :-):-D

    Serupa Tapi Tak Sama

    Orang yang Mencintai Kita hingga dia Menutup Mata ialah... IBU

    Orang yang mencintai kita dengan tiada Ekspresi Mata ialah... BAPAK


    1. IBU Memperkenalkan kita kepada Dunia.BAPAK Memperkenalkan Dunia kepada kita.

    2. IBU Membawa kita kepada Kehidupan. BAPAK Membawa Kehidupan kepada kita.

    3. IBU Menjaga kita supaya tidak Lapar. BAPAK Membuat kita tahu Makna Lapar.

    4. IBU Memberi kita Kasih Sayang. BAPAK Memberi kita Tanggung Jawab.

    5. IBU Mengajar kita supaya tidak terjatuh. BAPAK Mengajari kita bangun bila terjatuh.

    6. IBU Mengajarkan kita Berjalan. BAPAK Mengajarkan kita Jalan hidup.

    7. IBU Mengajar kita melalui Pengalamannya. BAPAK Mengajar kita untuk mendapatkan Pengalaman.

    8. IBU Memperkenalkan ideologi. BAPAK Memperkenalkan realitas

    KASIH IBU Diketahui semenjak kita Dilahirkan.
    KASIH BAPAK Diketahui bila dia sudah tiada.

    Kasihilah BAPAK,  Sayangilah IBU. Selama Dia masih ada

    Rumah tidak akan berseri tanpa kehadiran Anak, tapi rumah akan lebih sunyi bila IBU & BAPAK sudah tiada. ini  renungan Bersama buat Kita sebagai ANAK dan sebagai IBU & BAPAK bagi anak-anak kita. Sebagai KELUARGA kita harus saling mengingatkan, saling mengasihi bahkan saling mengampuni Kita tidak bisa memilih / menentukan mau dilahirkan di keluarga ini atau itu. Semua sudah dalam rancanganNya dan kita tahu bahwa rancangan Tuhan selalu baik Tinggal bagaimana pilihan kita, memilih untuk bersyukur & bahagia atau bersungut sungut dan tidak bersyukur sehingga tidak pernah bahagia

    #Love you Mom<3 & Dad<3

    #SelamatHariIbu

    #MorningAll:-):-)

    #Happyfriday

    #JBU

  • JONY310

    22 Desember 2017

    SKY790 tulis:

    KASIH IBU Diketahui semenjak kita Dilahirkan.

    KASIH BAPAK Diketahui bila dia sudah tiada.

    Sy baru denger pemahaman ini, kalo dipikir2 ada benernya jg ya...

  • JONY310

    22 Desember 2017

    Pembawa hoki

    Benarkah ada orang yg betul2 membawa hoki? Kalau liat cerita di Alkitab, Yusuf adalah salah satu org yg membawa hoki. Dimanapun ia berada, selalu saja kehadirannya membawa perubahan yg baik. Seorang teman dihadiahi sepatu karena begitu ia masuk ke sebuah toko sepatu yg sepi, toko itu menjadi ramai sekali. Sang pemilik menyadari ada sesuatu yg istimewa dgn tmn sy ini, dan berharap ia sering2 datang.

    Hal yg sama jg sy alami. Belum lama ini, sy masuk ke sebuah resto yg sepi, hya ada satu org. Tak lama setelah masuk, resto itu menjadi full, tamu yg baru terpaksa antri karna bangku hya tersedia plg 50saja. Kebetulankah? Mgkin saja, tetapi hal ini sdh sy sadari sejak 5 tahun lalu dan selalu sama. Sdh puluhan resto menjadi bukti, kdg sy jelasin ke tmn yg tdk percaya, akhirnya ia pun percaya.

    Apakah sy pembawa hoki? sy tdk tahu. Tdk berani bilang apalagi sampai berani klaim, atau bs jadi setelah hal ini sy tulis, efeknya jd hilang hahaa.. Satu hal yg pasti, kt mmg harus berusaha menjadi berkat bagi org lain, dgn cara kita sendiri tentunya. Gbu

  • JONY310

    23 Desember 2017

    Rekor Dunia

    Setiap kita tentu tidak asing dengan rekor dunia yang sering dipublish, baik itu tingkat global maupun dalam negri. Di Indonesia, kita mengenal MURI sebagai salahsatu wadah tercatatnya rekor yg berhasil dipecahkan disamping lembaga2 pemeringkat lainnya, baik yg resmi maupun yg tidak.

    Dari sekian byk rekor yang dicatat, banyak yg bagus2, tetapi tak sedikit pula rekor yang menurut saya tidak berkualitas. Rekor ini hanya mementingkan jumlah atau waktu saja. Misalnya, rekor membuat makanan terbanyak, rekor melepaskan sesuatu terbanyak, rekor melakukan sesuatu pertama di bawah laut. Tidak ada hal yg istimewa untuk dibanggakan.

    Berbeda dengan rekor yg berkualitas, misalnya tercepat, terlama, terbaik, nilai tertinggi dan sebagainya. Rekor yg hanya menitikkan pada jumlah atau kata 'pertama' saja, sungguh perlu dipertimbangkan untuk kedepannya. Namun jika untuk sebuah history atas kejadian atau keadaan yg langka, misalnya usia hidup terlama, tubuh tertinggi, sy masih setuju saja sebagai sebuah kejadian langka yang perlu diarsipkan.

    Kualitas lebih baik dari kuantitas, kecuali kuantitas atas sebuah kualitas, itu memang prestasi sendiri. Dan semakin kesini, pemecahan rekor dilakukan oleh perusahaan. Mgkin saja dengan tujuan branding, meningkatkan value perusahaan mereka yg berimbas ke byk hal. Belum lama ini, sebuah perusahaan mendapatkan predikat sebagai perusahaan terpercaya dibidangnya, dan seminggu kemudian, perusahaan ini ditutup oleh pemerintah. Ironis bukan..

  • JONY310

    23 Desember 2017

    Raja Daud

    Daud adalah tokoh terbesar perjanjian lama. Tak heran nama Daud/David lebih byk digunakan dibanding tokoh besar lainnya seperti Abraham. Melalui kisah hidupnya dan mazmur yang ia tulis, kita tentu bisa melihat bagaimana keseharianya, pola pikirnya bahkan isi hatinya. Tidak ada yg ditutupi oleh Tuhan, baik buruknya terbuka.

    Ada hal yg menarik sy temukan, bhwa seorang Daud yang begitu mengasihi Tuhan dan jg dikasihi Tuhan, yang memiliki hubungan begitu intim, personally, ternyata belum pernah berbicara langsung dengan Tuhan, bhkan lewat mimpi sekalipun. Padahal tidak ada tokoh lain yg memiliki perasaan sedalam Daud. Semua isi hati Tuhan disampaikan lewat baju efod atau melalui perantaraan para nabi seperti nabi Natan.

    Well, tidak pernahnya kita mendengar suara Tuhan atau mimpi sekalipun, itu tidak berarti bahwa Ia tdk mengasihi kita, tdk menyertai hidup kita. Ia ada dan selalu ada bagi anak2Nya, walau tidak harus secara langsung. Tuhan berbicara lewat byk hal, melalui peristiwa demi peristiwa, omongan orang lain, dan melalui hati nurani. Tanda seseorang dikasihi Allah tdk harus berupa sesuatu yg bersifat supranatural. Satu yg pasti, Jesus is always with us

  • JONY310

    24 Desember 2017

    Sensitif

    "Hati-hati bro, feeling sy bilang ini org ga bener.." Bisik temen ketika bertemu pertama kali dgn partner yg sy kenalkan. Sy tdk terlalu menanggapi, hya lebih hati2 saja. Coba berpikir positif, bantu partner ini sekian lama, lebih dari satu tahun dan... semua itu terjadi. Selidik demi selidik, memang mantan partner saya ini sudah sering merugikan org lain.

    Memang ada beberapa orang yang sensitif, dikarenakan habitnya. Misalkan saja, saudara sy langsung tau jika ada micin dimakanannya, karena telah puluhan tahun makan tanpa micin satu butirpun. Sy tdk merokok. Ketika ada yg habis merokok walau udh beberapa jam yg lalu, sy msh bisa mencium baunya. atau jika disuatu ruangan indor ada yg merokok, sy lgsg batuk.

    Jika kita selalu ada di lingkungan yg positif, membangun, berjiwa besar, tentu hal2 yg negatif akan mudah dikenali. Demikian juga jika terbiasa utk selalu hidup kudus, tak bercacat cela dihadapannya, ketika ada dosa yg kecil sekalipun, kita langsung peka. Sensitif akan dosa akan membawa kita semakin hari semakin sempurna, seperti yg Yesus kehendaki utk kita perjuangkan. Gbu

  • JONY310

    26 Desember 2017

    Lelaki sejati

    “Hi apa kabarnya?” Sapanya dengan senyum lebar ketika melihatku berdiri dipintu rumahnya. “Hi.. lama tdk ketemu ya. Kabarku? kau pasti sdh tahu”. balasku dengan tersenyum juga. Lalu ia memelukku, pelukan seorang sahabat yang hangat.

    Sudah cukup lama aku tak mengunjungi rumahnya. Kadang ingin mampir, tapi beberapa pekerjaan akhir2 ini menyita banyak waktuku. Kadang aku merasa malu sendiri.

    “Kelihatannya kau tambah gemuk sekarang..” godanya sambil menepuk2 bahuku. “Ah.. paling naik satu ons” dia pun tertawa

    “Tidak byk yg berubah ya, rasanya baru kemarin kita berbincang, sekarang udh setahun berlalu.” “Ya.. waktu cepat berlalu” kataku menimpali

    “Kesibukan itu terkadang perlu utk mengusir kehampaan. Saya rasa memang sudah waktunya bagimu” Katanya membuka percakapan. Aku tahu yg dia maksud. Kdg mmg aku heran ia bisa sangat memahami diriku.

    “Tapi sepertinya aku belum siap. Cintanya terlalu besar untuk kubalas.” Jawabku dengan menarik nafas panjang. Pikiranku mengembara ke suatu masa yg telah lewat, namun belum lewat. Ke masa lalu tetapi belum berlalu. Ia menatapku dengan lembut

    “Kau tak akan mampu membalasnya sob, tak akan pernah mampu.” Aku tertegun mendengar petuahnya itu. Rasanya ada sesuatu yg menusuk dadaku.

    “Cepat atau lambat, semuanya akan terjadi, tidak bisa kau hindari lagi. Jadilah laki-laki sejati” Katanya dengan senyum meyakinkan. Akupun merapatkan bibirku dan menganguk kecil, berusaha mengiyakan kata2nya yg memang betul adanya.

    “Dimana aku harus berada?” Tanyaku kemudian. Alih2 ia menjawabku, ia malah bertanya balik “Dimana tempat kamu bisa merasakan artinya hidup?” Aku langsung mengerti maksudnya. Kuputuskan utk mendatangi tempat itu. Kami pun berbincang banyak hal. Sesekali ia mengernyitkan dahinya, sesekali ia tertawa lepas. Suasana seperti itu sangat jarang sy rasakan. Beruntung sekali punya seorang sahabat seperti dirinya.

    “Baiklah kawan, aku mau pamit dulu.” Kataku setelah cukup lama berbincang, walau rasanya ingin lebih lama lagi. Hati ini selalu damai saat bersamanya. “Aku akan mengunjungimu.” Katanya kemudian. “Benarkah?” Tanyaku kegirangan. “Ya.. tunggulah.” Jawabnya dengan mata berbinar. Itu sungguh hal yg membahagiakanku. Sungguh.

    26 Desember 2017 diubah oleh JONY310

  • EBTA253

    26 Desember 2017

    JONY310 tulis:

    Lelaki sejati

    “Hi apa kabar?” Sapanya dengan senyum lebar ketika melihatku berdiri dipintu rumahnya. “Hi.. ketemu lagi kita. Kabarku? kau pasti sdh tahu”. balasku dengan tersenyum juga. Lalu ia memelukku, pelukan seorang sahabat yang hangat.

    ...

    kemudian. “Benarkah?” Tanyaku kegirangan. “Ya.. tunggulah.” Jawabnya dengan mata berbinar. Itu sungguh hal yg membahagiakanku. Sungguh.

    bersambung kah? Hehe

    26 Desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JONY310

    26 Desember 2017

    EBTA253 tulis:

    bersambung kah? Hehe

    Ga sis, hanya seperti itu saja hehe.. mengertikah apa yg sy tulis?

  • EBTA253

    26 Desember 2017

    Jujur sih gak berani nebak dimana tempat itu?? Dmnakah lelaki sejati itu pergi,

    Itu hasil pemikiran kamu sdri ya, hebat banget anda seperti membuat karya sastra

  • JONY310

    26 Desember 2017

    Hehehee.. kalo bisa menebak, sy kasih lima jempol, pinjem tetangga satu :-D. Sy senang berpikir, lalu menuliskan apa yg dipikirkan. Baca2 lagi, revisi lagi hehee

  • EBTA253

    26 Desember 2017

    JONY310 tulis:

    Hehehee.. kalo bisa menebak, sy kasih lima jempol, pinjem tetangga satu :-D. Sy senang berpikir, lalu menuliskan apa yg dipikirkan. Baca2 lagi, revisi lagi hehee

    aq bkn lelaki jd aq nyerah deh hehehe... Kalo dpt jempol 5 nanti jempolku jd 9 msh tetep kurang 1 biar jd 10 :-D

    Hmmm apa ya

  • JONY310

    26 Desember 2017

    EBTA253 tulis:

    aq bkn lelaki jd aq nyerah deh hehehe... Kalo dpt jempol 5 nanti jempolku jd 9 msh tetep kurang 1 biar jd 10 :-D

    Hmmm apa ya

    Hahaa...

  • JONY310

    26 Desember 2017

    Khusus bagi yang rindu ingin mempelajari keselamatan. Kosongkan gelasmu, buka hati, buka diri, belajar dengan rasa haus akan kebenaran sejati. Selamat menikmati

  • JONY310

    26 Desember 2017

    Jalan Tol

    Sekitar sepuluh tahun lalu, sy mengikuti pelajaran alkitab khusus di satu gereja. Saat sesi tentang keselamatan, sang pembicara berkata bhwa jalan menuju ke surga bagi banyak agama itu harus melewati jalan atau proses yg susah, bhkan ada yg seperti menyebrangi jembatan yg sangat kecil. Namun di kristen, jalan menuju ke surga seperti jalan tol, lancar, lurus, tanpa hambatan. Semua jemaat bertepuk tangan. Saya waktu itu juga ikut tepuk tangan, krna itulah konsep yg sy miliki saat itu.

    Setelah beberapa waktu kemudian, sy mulai menyadari bahwa ada sesuatu yg tidak sesuai dengan hati nurani dari pengajaran itu. Rasanya tidak mungkin proses menuju surga yang mulia semudah itu, karena melihat byk org yang kristen tetapi hidupnya rusak sedang melihat orang non kristen hidupnya sangat penuh kasih terhadap sesama. Timbul kerinduan utk mencari jawaban atas pertanyaan bathin yg belum terjawab itu.

    Matius 7 : 13. Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; 14. karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

    Melalui dua ayat ini dan banyak perikop lainnya, akhirnya sy mulai paham, bhwa apa yg dikatakan pendeta tadi tidak tepat. Jusru jalan menuju kehidupan itu adalah jalan yg sempit, sesak, dan sedikit orang yang mendapatinya. Kesurga itu bukanlah seperti jalan tol, tetapi sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan, terutama pengorbanan cinta akan hal-hal duniawi. Fokus kepada kehidupan yg kekal di surga. Gbu

  • 27 Desember 2017

    Kerennnn ....

    JONY310 tulis:

    Pejuang Cinta

    ....

    normal kecuali satu hal, si cewe sekarang telah benar2 menjadi miliknya. Based on true story. Saat ini mereka telah dikaruniakan dua orang anak dan tinggal di jakarta.

    27 Desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • IMANUEL425

    27 Desember 2017

    JONY310 tulis:

    Selera

    Berbeda soal makanan sudah biasa. Kita bilang enak, yg lain belum tentu. Banyak faktor, terutama kebiasaan lidah kita. Sy sering amati, kalau orang sumatra lebih suka

    ....

    tentang kita, bhkan ada orang yang rela kehilangan nyawa karna cintaNya pada kita. Bersyukurlah karna kt masih memiliki orang2 yg spesial seperti ini. Gbu

    BRO Jony,

    Maaf ya,  

    Bro tolong perbaiki kata  Amis atau gk ush sebut orang daerah timur sama sekali.

    Karena yang Bro tulis itu salah besar.

    #Beta Timur.

    #Beta Indonesia.

    Mohon kerja samanya.

    Terima Kasih.

    27 Desember 2017 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • JONY310

    27 Desember 2017

    VERONIKA622 tulis:

    Kerennnn ....

    Yupp, my friend punya story ;-). Mau jg digituin kah? hehe

  • JONY310

    27 Desember 2017

    IMANUEL425 tulis:

    BRO Jony,

    Maaf ya,  

    Bro tolong perbaiki kata  Amis atau gk ush sebut orang daerah timur sama sekali.

    Karena yang Bro tulis itu salah besar.

    Hi bro, slam kenal, tiba2 nongol nih disini hehee...

    Itu yg sy tulis berdasarkan pengamatan sy pribadi, jd subjektif ya. Dan semua positif kok, krna waktu sy di timur selalu disuguhin ikan sampe bosen hehee.. selingannya kalong, bajing kadang biawak. Bajingnya sy suka, enak. So, itu selera ya. Biarkan admin yg edit jika mmg perlu. Sory jika salah paham, Peace bro..

  • JONY310

    27 Desember 2017

    Beyond the frame

    Seorang pengusaha membuka satu tempat makan di daerah yg sepi dari rumah penduduk. Yg lewat jalanan itu juga agak jarang. Ia pun mengalami kerugian tetapi iia tdk mau menutup rumah makan itu. Enam bulan berlalu, ia masih rugi. Ia dinasehati sama teman2nya utk menutup rumah makan itu. Jikapun ingin buka, pindahlah ke tempat yg baru, yg ramai penduduk.

    Ia memaklumi nasehat temannya, tetapi ia tidak mau berhenti. Ia malah membuka tempat baru disebelahnya untuk menjual bahan bangunan dan alat-alat listrik. Temannya berpikir ia gila atau ingin menghamburkan uang. Beberapa waktu kemudian, ia buka lagi disebelahnya toko handphone dan assesoriesnya. Pembeli pun satu demi satu datang. Tetapi ia tetap saja merugi, bahkan rugi tiga kali dari semua tempat usahanya.

    Dua tahun berlalu, tempat itu mulai ramai. Dan akhirnya... tanah disepanjang jalan itu naik berkali lipat harganya. Satu demi satu rumah dibangun di daerah itu. Ia pun tersenyum lega. Rupanya, ia adalah pemilik tanah di daerah itu. Kerugiannya selama dua tahun terbayar lunas. Jika saja ia tdk mempertahankan usahanya, tentu daerah itu hingga sekarang akan tetap tdk berharga. Inilah yg tdk bisa dilihat oleh teman2nya.

    Sy pernah mendengar sebuah perusahaan properti besar di tanah air memaksa diri membentuk perusahaan kontraktor jalan tol. Karna tdk berpengalaman, ia selalu gagal mendapatkan proyek. Namun itu ternyata hanya sebuah strategi. Dengan selalu mengikuti tender, ia tau daerah mana yang bakal ramai dgn adanya tol. Perusahaan induknya segera membeli lahan didaerah itu dan membangun propertinya. Cerdas.

    Perusahaan besar lainnya melakukan csr dengan mengambil sampah dari rumah2 penduduk. Ribuan pasukannya bergerak. Masyarakat senang, branding perusahaan naik. Tapi diluar itu, ternyata perusahaan sengaja melakukan kegiatan itu utk mendapatkan data, apa saja yg dibeli dan dikonsumsi masyarakat daerah itu melalui sampah rumah tangganya. Data ini direport ke bagian R&D.

    Well, apa yg kita lihat, belum tentu itu adalah yg sebenarnya. Think smart, think beyond the frame.

626 – 650 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 25  26  27 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan