Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Embun kala senja

ForumInspirasi

51 – 75 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • HANA914

    22 Desember 2015

    JONY310 tulis:

    Berarti ada hal yg jauh lebih disukai dr rutinitas kerja ya sis, walaupun suka jg dgn kerjaannya. Shopping gitu loh hehee.. Kalo sy beda lg ceritanya. Hari minggu rencana mau jalan ama tmn, eh tb2 klien telpon ajak ktmuan dadakan. sy sih bs aja lgsg nolak, tp krna seneng bahas kerjaan, acara pertama sy cancel. i really love my job hahaa... jd sy skrg ini jrg punya waktu libur khusus. Ga sehat ya? hahaa

    Selama masih single you are married to your job ... hahaha ... tentu akan lain ceritanya bila sudah punya keluarga

    @Zee : hmmm .... ada cowok ganteng ya sist di kantor ... makanya jadi semangat ... hahaha

  • ZEE808

    22 Desember 2015

    @nana : kagakkk....  cuma tempat aja jadi lebaran..hahah.... hana kerja dimana?

  • HANA914

    22 Desember 2015

    Pengen share INI ... Tapi nggak tahu mau saya taruh di thread mana ... Jadi disini aja yaa

    Waktu saya masih bekerja di bank asing, pekerjaan saya adalah mengelola portfolio nasabah dengan dana 1 M ke atas. Salah satu nasabah saya sangat low profile... Naik sepeda motor butut padahal dana nya total ada 30M ... Dan beliau buta huruf! Waktu saya tanya APA resep suksesnya ... Maka beliau  berkata ""Tuhan itu seperti orang tua. Saat Dia melihat anaknya berusaha dengan rajin, Dan terus berusaha ... Maka Dia akan membukakan jalan"

    Dan dari bibir keriputnya mengalir cerita kisah hidupnya:

    Budi adalah anak seorang pendeta yang melayani di pedesaan. Hidup mereka sangat miskin karena sang ayah harus menghidupi 9 orang anak Dan penghasilannya sebagai pendeta tidak mencukupi. Alhasil budi Dan saudara-saudaranya pun tak dapat mengecap bangku sekolahan.

    Tak tahan hidup miskin Budi bertekad harus keluar dari keadaan ITU. Budi pun nekad merantau ke surabaya pada usia 9 tahun. Tentu saja dapat ditebak ....karir pertama budi yang buta huruf adalah anak jalanan. Ya , budi menjadi tukang swmir sepatu, berjualan koran di perempatan jalan .. Dan sebagainya yang penting bisa makan. Ketika beranjak remaja Budi beralih menjadi kuli panggul di pasar turi. Di sinilah is banyak bergaul dengan supir2 truk yang sering mengangkut muatan di pasar.

    Terbersit di hati Budi ingin menjadi supir seperti mereka. Maka ia Memberanikan diri melamar jadi kernet truk. Singkat cerita ada seorang supir yang mau menerimanya .... Namun hanya sanggup membayar Budi dengan nasi bungkus. OMG ....nasi bungkus... Akhirnya Budi setuju dengan syarat iia diijinkan berlatih menyetir saat sang supir istirahat. Setelah beberapa lama Budipun lancar mengemudikan truk .... Dan dengan pinjaman sana sini berhasil membuat sebuah SIM. Dengan bekal SIM itulah Budi melamar menjadi supir bus AKAP yang ternama di jawa Timur (pemiliknya pun adalah seorang nasabah) . Dengan menjadi supir inilah Tuhan membuka jalan untuk Budi .... Karena seringnya harus mengantar-antar paket barang ... Budi dipertemukan dengan orang Korea yang membutuhkan pupuk untuk dibawa ke negaranya.

    Singkat cerita Budi mulai menjadi supplier pupuk untuk orang Korea tersebut. Dan kemudian berkembang hingga sanggup mengekspor pupuk ke Korea. Dan berkembang lagi mengekspor pupuk ke beberapa negara lainnya. Oh ya ... Budi masih saja buta huruf ... Ia membayar orang-orang terpercaya untuk membacakan isi kontrak kerja dan menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia.

    Tuhan mengangkat kehidupan Budi ... Sehingga Budi berhasil keluar dari kemiskinan dengan modal NOL ... Ketiga anaknya semua disekolahkan di luar negeri dan mengambil alih perusahaan Budi. Budi pun berhasil mengentaskan saudara-saudaranya dari jurang kemiskinan ...

    Semua diawali dari sebuah mimpi besar  seorang anak desa yang buta huruf  yang tidal mau dibatasi kekurangan dan kemiskinannya... Semua karena kasih Dan anugerahNya ....

    Saya selalu ingat kisah beliau ... Setiap Kali saya ingin menyerah ...saya selalu ingat kata-katanya ..

    "Tuhan itu seperti orang tua. Saat Dia melihat anaknya berusaha dengan rajin, Dan terus berusaha ... Maka Dia akan membukakan jalan"

    Ps : sesuai UU kerahasiaan perbankan Budi hanyalah nama samaran. Maaf kalo banyak typos dan penulisan yang asal-asalan ...????

    22 Desember 2015 diubah oleh HANA914

  • JONY310

    22 Desember 2015

    Ceritanya om Budi super sekali. Byk org sukses yg memiliki cerita yg pahit sebelumnya, mengajarkan kt utk berjuang, bukan agar kaya, bkn agar terkenal, tp agar potensi diri kita diberdayakan. Talenta harus dikembangkan.

  • JONY310

    24 Desember 2015

    Drama Natal yang berantakan

    Selama bertahun-tahun hingga sekarang, setiap kali diadakan perayaan Natal di sebuah kota kecil di Midwest, orang-orang pasti akan menyebut nama Wallace Purling. Kisah Wally di salah satu drama natal telah menjadi legenda. Orang-orang yg hadir dan menjadi penonton di pementasan malam itu, tidak pernah bosan mengingat apa yang terjadi.

    Wally waktu itu berusia sembilan tahun dan duduk di kelas dua SD, meskipun ia seharusnya berada di kelas empat. Kebanyakan orang di kota tahu bahwa ia mengalami kesulitan dalam bertumbuh kembang. Dia bongsor dan kaku, lambat dalam gerakan dan pikiran. Namun, Wally sangat disukai oleh anak-anak lain di kelasnya, meskipun terkadang mereka harus menolaknya ketika ia meminta untuk bermain dengan mereka. Wally akan menghambat kemenangan tim.

    Mereka kadang membuat alasan agar Wally tidak tersinggung. Dia senang membantu, selalu tersenyum kpd siapa saja dan dengan badannya yg bongsor, ia punya naluri pelindung. Jika anak laki-laki yang lebih tua menyuruh yg lebih muda untuk pergi, Wally akan membela, "Tidak bisakah mereka tinggal? Mereka tidak mengganggu."

    Wally tertarik untuk menjadi seorang gembala dengan seruling di drama Natal tahun itu, tapi
    sang pelatih drama, Miss Lumbard, menugaskannya untuk peran yang lebih "penting", rayunya agar Wally tidak tersinggung. Akhirnya ia dipilih utk memerankan sang pemilik penginapan yg tidak memiliki banyak adegan. Fisik Wally yg bongsor tentu akan membuat penolakannya kpd Yusuf terasa lebih kuat.

    Acara Natal pun dimulai dengan luarbiasa. Para penonton berkumpul dari segala penjuru kota. Mereka disuguhkan dengan penampilan yang menarik. Semua dipentaskan  dengan meriah. Namun, tidak ada satupun di atas panggung atau diluar panggung yang lebih antusias di acara malam itu dibanding Wally. Mereka yg hadir saat itu mengatakan bahwa Wally berdiri di pinggir panggung dan menyaksikan semua acara dengan terkagum-kagum. Miss Lumbard tampak berjaga-jaga utk memastikan dia agar tidak naik ke atas panggung sebelum waktunya.

    Saatnya Wally utk tampil pun tiba. Ketika pemeran Yusuf muncul, berjalan perlahan dan dengan lembut membimbing Maria ke pintu penginapan, Yusuf mengetuk keras pintu kayu tersebut. Wally sang pemilik penginapan telah ada di sana dan menunggu.

    "Apa yang kamu inginkan?" Wally memulai dialognya dengan sikap kasar.
    "Kami mencari penginapan." jawab Yusuf dengan lirih
    "Carilah tempat lain." Wally berbicara dengan penuh semangat. "Penginapan telah Penuh."

    "Tuan, kami telah mencari dimana-mana, tetapi sia-sia. Kami telah melakukan perjalanan jauh dan sangat lelah." Kata Yusuf memelas

    "Tidak ada ruang di penginapan ini untuk Anda." Wally tampak benar-benar tegas.
    "Tolonglah kami wahai pemilik penginapan yang baik, ini adalah istri saya, Maria. Dia sedang mengandung dan membutuhkan tempat untuk beristirahat. Tentunya Anda memiliki beberapa ruangan kecil untuknya, dipojok jg tdk apa2. Dia begitu lelah. "

    Sekarang, untuk pertama kalinya, muka sang pemilik penginapan berubah. Sikap kasarnya tampak hilang dan mulai menatap Mary. Ada jeda panjang, cukup lama hingga membuat penonton tegang bercampur kecewa.

    "Katakan.. Tidak ada tempat, Pergilah!" terdengar suara bisikan dari pinggir panggung.
    "Tidak ada tempat! Pergi Sana!" Wally mengikuti suara bisikan tadi.

    Yusuf terlihat sedih. Dipapahnya lengan Maria diatas bahunya. Mereka berdua mulai pergi menjauh. Wally, sang Pemilik penginapan rupanya tidak kembali ke penginapan sesuai skenario. Wally tetap berdiri di ambang pintu. Melihat pasangan itu pergi, hatinya menjadi ikut sedih. Mulutnya terbuka, keningnya berkerut dengan keprihatinan, matanya mulai berlinang.

    Dan tiba-tiba... sandiwara Natal ini berubah menjadi sesuatu yg tdk diharapkan  

    "Jangan pergi, Yusuf," Wally memanggil. "Bawa Maria kembali." Wajahnya  tersenyum cerah. "Anda boleh memiliki kamar saya."

    Pemeran Yusuf dan Maria kaget dengan dialog diluar skenario itu. Mereka saling pandang, bingung hendak melakukan apa. Miss Lumbard, sang pelatih drama terkejut dgn spontanitas si Wally. Tampak mukanya pucat karena menyadari bahwa drama yang di latihnya selama ini telah berantakan. Terbayang malunya ketika orang-orang nanti menyindirnya karna tdk mampu melatih drama dgn baik dan telah salah mempercayai Wally utk drama itu.

    Beberapa orang mgkin berpikir bahwa kontes itu telah hancur. Namun apa yg selanjutnya terjadi?

    Keheningan panjang menguasai ruangan yang besar itu. Tidak ada suara, tidak ada gerak gerik. Semunya terdiam, semuanya membisu. Tak lama kemudian, pecahlah suara tangis dari hampir seluruh penonton yang ada disana, tidak ada satupun mata yg kering setelah menyaksikan apa yg telah terjadi diatas panggung itu. Hati mereka hancur oleh ketulusan seorg Wally yg rela memberikan tempatnya, kenyamanannya, kebahagiaannya utk sang Juruselamat, Yesus Kristus yg begitu mencintai umatNya. Dan lihatlah, gemuruh malaikat surga bersorak memuji Allah yg maha kasih dengan mengaruniakan Anak-Nya yg tunggal demi keselamatan manusia.

    Dina Donohue from the book "Chicken Soup for the christian soull"

    Merry Christmas

    24 Desember 2015 diubah oleh JONY310

  • JONY310

    26 Desember 2015

    Catatan dua puluh lima desember

    Sudah hampir enam bulan aku tak lagi berkunjung ke rumahnya. Sejak kepindahannya setahun yg lalu, sekarang rumah kami jaraknya jadi lumayan jauh, namun masih satu kota. Dulu... mungkin satu minggu bisa berkunjung dua kali, minimal satu kali.

    Rasa kangen itu ada, kdg muncul ditgh sepinya malam, saat jari-jemari ini sedang asyik memencet tuts papan keyboard laptopku. Tapi.. kesibukan ini kdg tak mengenal hari. Waktu libur pun semisal hari minggu, waktu yg biasanya kupilih utk mengunjunginya, sekarang kupilih utk menyelesaikan pekerjaanku. Teringat kata org tua dulu, bhwa urusan kerjaan tdk akan pernah selesai. Aku dulu tdk setuju dgn statement itu, namun skrg trpaksa harus mengakuinya. Akh...

    Hari ini dia mengirimku pesan utk dtg kerumahnya. Rupanya hari ini adalah hari ulang tahunnya. Hmm... haruskah aku dtg setelah sekian lama tak mengunjunginya? rasanya hati ini malu. Tp hati kecilku yg lain lagi bilang, justru inilah moment terbaik utk mengunjungi rumahnya kembali.

    Kulihat jam telah menunjukkan pukul 17.00. Itu artinya, aku msh ada waktu tiga puluh menit utk mempersiapkan diri. Badan ini rasanya masih berat utk kuseret ke kamar mandi. Tapi yg paling berat adalah meyakinkan pikiranku sendiri, bhwa saya harus dtg ke pesta ulang tahunnya.

    Kita sebagai manusia sering terjebak dgn kebiasaan yg kt buat sendiri. Terbiasa tidur malam, terbiasa chatting, terbiasa ngerumpi, terbiasa mengeluh dan tentu byk lagi kebiasaan lainnya. Sulit sekali utk keluar dari lingkaran itu. Akupun sedang mengalaminya. Terbiasa utk sibuk sendiri dan skrg harus meluangkan waktu dtg ke pesta ulang tahunnya? Huuff... susahnya bukan main.

    Kulihat ia tersenyum dan menyapaku. Bersyukur ia tdk bertanya kemana saja diriku selama ini. Jk ia melakukan itu, aku sendiri pasti bingung menjawabnya. Setelah tamu pada pulang, dia menghampiriku. Aku sempat merasa sungkan, padahal biasanya kami sangat akrab. "Semua ini akan segera berlalu kawan, janganlah terlalu kau pikirkan" Ucapnya ketika mengambil tempat duduk di depanku, sofa merah yg dulu sempat kulihat ada di rumah lamanya. Aku hya terdiam, tak tahu harus berkata apa. Entah kenapa, aku sulit utk bercengkrama seperti dulu lagi dengannya.

    "Selamat ulang tahun ya" kataku mencoba memecah kebekuan.

    "Terimakasih dan terimaksih jg kau sdh dtg. Aku harap, kau masih akan mau dtg kesini." Aku tak berani menjawab. Sambil menunduk, kupandangi barisan semut yg sdg asyik mengangkut sisa-sisa makanan pesta kami tadi.

    "Segalanya mulai berubah, aku paham itu. Rambutmu yg mulai menipis itu lebih byk bercerita drpada mulutmu yg kau kunci rapat itu kawan.." Godanya hingga membuat aku tersenyum.

    "Terimakasih ya.." Jawabku. Utk kali ini aku merasa bersyukur masih punya teman yg paham akan kehidupanku, walaupun aku sendiri tidak memahami kehidupannya. Aku segera berdiri, berpamitan dgnnya yg telah lama tak ku kunjungi. Hati ini terasa sedikit lebih lega setelah akhirnya bertemu dgnnya walaupun hya sebentar. "Aku akan segera mengunjungimu lagi kawan.." kataku dalam hati, takut utk ku ucapkan hingga menjadi sebuah janji.

    26 Desember 2015 diubah oleh JONY310

  • 26 Desember 2015

    oya, bukankah ini juga sudah merupakan sebuah  janji? Walaupun tidak terucapkan..

    JONY310 tulis:

    Catatan dua puluh lima desember

     "Aku akan segera mengunjungimu lagi kawan.." kataku dalam hati, takut utk ku ucapkan hingga menjadi sebuah janji.

  • JONY310

    26 Desember 2015

    KATHARINA781 tulis:

    oya, bukankah ini juga sudah merupakan sebuah  janji? Walaupun tidak terucapkan..

    JONY310 tulis:

    Catatan dua puluh lima desember

    "Aku akan segera mengunjungimu lagi kawan.." kataku dalam hati, takut utk ku ucapkan hingga menjadi sebuah janji.

    janji joni ya heheee...

  • JONY310

    26 Desember 2015

    Cacing dan kotoran kesayangannya

    Alkisah, ada dua orang sahabat karib yg meninggal. Yg satu karena kebaikannya, berubah menjadi dewa. Yg satu lagi, karena kejahatannya, berubah menjadi cacing. Sang dewa sangat bahagia, dia sangat menikmati indah dan damainya surga. Namun ia juga sedih, karena temannya tdk bersama2 dengannya disurga.

    Suatu hari, ada pengumuman penting dari raja nirwana, bahwa semua dewa boleh membawa satu orang temannya utk menjadi penghuni surga. Sang dewa senangnya bukan main, lalu ia pun mencari sahabat karibnya dulu. Setelah mencari kesana kemari, akhirnya ia pun berhasil menemukan temannya itu. Hatinya bertambah sedih setelah mengetahui bhwa sahabat karibnya itu tdk reinkarnasi menjadi manusia, melainkan menjadi seekor cacing.

    "Wahai sahabatku, aku ada berita baik untukmu. Keluarlah dari kotoran itu" sang cacing pun segera keluar. "Oh sahabatku, sedang apa kau kemari?" jawab si cacing

    "Aku ada berita baik untukmu. Begini, sy bisa membawamu ke surga."

    "Surga? hmm... tempat seperti apa itu?"

    "Surga itu tempat yg sangaattt indah. Ada padang rumput yg luas, dipenuhi bunga2 yg mekar setiap hari, dialiri air sungai yg jernih, angin sepoi2 yg bikin kita tertidur... Disana ada byk buah2an yg ranum dan manis, tinggal kita petik. Surga itu sangat damai dan indah"

    "Apakah ada kotorarn jg disana?"

    "Tentu saja tidak ada kawanku... Ayo bersiap2lah"

    "Hmm.. kalo gitu, sy tidak mau kesana. Sy bahagia kok disini, kotoran tersedia dgn melimpah" kata si cacing sambil kembali masuk kedalam kotoran kesayangannya.

    Kebahagiaan setiap orang itu berbeda. Kita tdk bisa memaksa sesorang utk merasakan kebahagiaan seperti apa yg kita rasakan. Seorang petani miskin didesa bisa jadi lebih berbahagia dibanding seorang konglomerat yg berlimpah harta dikota besar. Biarlah masing2 org bahagia dengan kehidupannya saat ini.

    from Ajah Brahm book "Cacing dan kotoran kesayangannya"

  • JONY310

    27 Desember 2015

    Cicak-cicak di dinding

    Bila hewan diberi hak utk protes, mungkin salah satu yg akan protes adalah cicak. Kenapa? Karna cicak hanya punya kemampuan merayap, namun makanannya serangga seperti nyamuk yg bisa terbang. Ia tdk bisa meloncat atau punya lidah yg panjang sperti katak. Ia jg tdk bisa terbang seperti saudaranya si kadal, atau membuat jebakan sperti laba-laba. Lalu gmn caranya agar ia bs bertahan hidup? Sungguh suatu perjuangan yg tdk mudah.

    Jika kt merasa tidak diperlakukan dgn adil, dilahirkan dlm kekurangan, di keluarga yg pas2an, sekolah yg seadanya dan hal-hal lain yg menurut kita kurang, ada baiknya kita belajar dr si cicak yg selalu berdecak, mgkin berdecak kagum krna pemeliharaan Tuhan atas hidupnya. Cicak menjadi salah satu hewan istimewa yg dipuji oleh manusia paling bijak sepanjang masa, Salomo.

  • HANA914

    27 Desember 2015

    JONY310 tulis:

    Cicak-cicak di dinding

    Bila hewan diberi hak utk protes, mungkin salah satu yg akan protes adalah cicak. Kenapa? Karna cicak hanya punya kemampuan merayap, namun makanannya serangga seperti nyamuk yg bisa terbang. Ia tdk bisa meloncat atau punya lidah yg panjang sperti katak. Ia jg tdk bisa terbang seperti saudaranya si kadal, atau membuat jebakan sperti laba-laba. Lalu gmn caranya agar ia bs bertahan hidup? Sungguh suatu perjuangan yg tdk mudah.

    Jika kt merasa tidak diperlakukan dgn adil, dilahirkan dlm kekurangan, di keluarga yg pas2an, sekolah yg seadanya dan hal-hal lain yg menurut kita kurang, ada baiknya kita belajar dr si cicak yg selalu berdecak, mgkin berdecak kagum krna pemeliharaan Tuhan atas hidupnya. Cicak menjadi salah satu hewan istimewa yg dipuji oleh manusia paling bijak sepanjang masa, Salomo.

    Yaa ampuun ...belum lagi cicak di rumahku ... musthi bertahan hidup dari serangan si Kelin, kucingku ...kasihan juga yaa

  • JONY310

    27 Desember 2015

    HANA914 tulis:

    Yaa ampuun ...belum lagi cicak di rumahku ... musthi bertahan hidup dari serangan si Kelin, kucingku ...kasihan juga yaa

    hahahaa... kucingnya perlu dinasehati tuh utk tdk membully sesama yg lebih lemah :'/

  • 27 Desember 2015

    cicak diciptakan dgn ciri khusus yg jg merupakan kelebihan seekor cicak. Sesuatu yg mengagumkan. Antara lain:

    1. Cicak punya sistem perekat dibagian telapak kakinya yg memungkinkan ia dpt merayap di tembok tanpa terjatuh.

    2. Cicak punya kemampuan melindungi diri dgn melepaskan ekornya sehingga ia bs menyelamatkan diri saat merasa terancam dan ternyata ia juga diberi kemapuann menumbuhkan ekornya  kembali.

    3. Cicak diberi bentuk lidah yg panjang dan lengket sehingga mampu menangkap serangga yg terbang

    Tuhan menciptakan setiap makhluk dgn kemampuannya masing2. .(materi ipa kelas 6 sd)

    Orang lain boleh saja tidak menyadari kemampuan kita tetapi ada  sebaiknya kita tahu kl kita memilikinya.

    JONY310 tulis:

    Cicak-cicak di dinding

    Bila hewan diberi hak utk protes, mungkin salah satu yg akan protes adalah cicak. Kenapa? Karna cicak hanya punya kemampuan merayap, namun makanannya serangga seperti nyamuk yg bisa terbang. Ia tdk bisa meloncat atau punya lidah yg panjang sperti katak. Ia jg tdk bisa terbang seperti saudaranya si kadal, atau membuat jebakan sperti laba-laba. Lalu gmn caranya agar ia bs bertahan hidup? Sungguh suatu perjuangan yg tdk mudah.

    Jika kt merasa tidak diperlakukan dgn adil, dilahirkan dlm kekurangan, di keluarga yg pas2an, sekolah yg seadanya dan hal-hal lain yg menurut kita kurang, ada baiknya kita belajar dr si cicak yg selalu berdecak, mgkin berdecak kagum krna pemeliharaan Tuhan atas hidupnya. Cicak menjadi salah satu hewan istimewa yg dipuji oleh manusia paling bijak sepanjang masa, Salomo.

    27 Desember 2015 diubah oleh KATHARINA781

  • OKIOADORA327

    27 Desember 2015

    Orang lain boleh saja tidak menyadari kemampuan kita tetapi ada  sebaiknya kita tahu kl kita memilikinya.

    Bagus ini quotenya mbk katharina, krn kdg org tdk explore kelebihannya tp lebih focus dgn kekurangannya..

    Paling sebel denger org belum nyoba uda bilang ga bisa.. Hadeeuhh..dikasih pengertian oleh Tuhan tp ga nyadar

  • JONY310

    28 Desember 2015

    Bahagia dua musim

    Ada seorg ibu yg selalu bersedih, baik di musim panas maupun hujan. Ketika musim panas, dagangan jas hujan anak pertamanya tidak laku, dan ketika musim hujan tiba, dagangan ice cream anak keduanya tidak laku.

    Ada pula seorg ibu yg selalu bahagia, baik di musim panas maupun hujan. Ketika musim panas, dagangan ice cream anak keduanya laku keras, dan ketika musim hujan tiba, dagangan jas hujan anak pertamanya laris manis.

    Sedih atau bahagia bukanlah dipengaruhi oleh apa yg terjadi diluar, melainkan apa yg ada didalam, didalam hatimu, didalam pikiranmu.

  • HANA914

    29 Desember 2015

    JONY310 tulis:

    Bahagia dua musim

    Ada seorg ibu yg selalu bersedih, baik di musim panas maupun hujan. Ketika musim panas, dagangan jas hujan anak pertamanya tidak laku, dan ketika musim hujan tiba, dagangan ice cream anak keduanya tidak laku.

    Ada pula seorg ibu yg selalu bahagia, baik di musim panas maupun hujan. Ketika musim panas, dagangan ice cream anak keduanya laku keras, dan ketika musim hujan tiba, dagangan jas hujan anak pertamanya laris manis.

    Sedih atau bahagia bukanlah dipengaruhi oleh apa yg terjadi diluar, melainkan apa yg ada didalam, didalam hatimu, didalam pikiranmu.

    Agreed .... Jangan mau kebahagiaan kita ditentukan oleh orang lain. Ex : ada yang nyakitin hati , ada yang mengkhianati, ada yang menghina ... don't let them take away our joy .... mereka tidak pantas menerima kehormatan sebesar itu ... we decide our own happiness!!!  Sakit ....sedih ..wajar ...tapi jangan berlarut larut ...

  • JONY310

    30 Desember 2015

    don't let them take away our joy .... mereka tidak pantas menerima kehormatan sebesar itu

    Like this quote, tajam dan menusuk hahaa

  • JONY310

    30 Desember 2015

    Sales yg hebat itu...

    Menurut sy dia hebat, selalu menjadi top sales selama bberapa tahun, omzet paling besar pastinya. Bbrpa bulan ini, penjualan semua sales menurut drastis, termasuk omzet tmn sy ini. Bila biasanya semua sales mencapai target, tp bbrpa bulan ini, tdk ada satu salespun yg berhasil mencapai target.

    Gmn sales yg hebat ini? Sy membayangkan dia akan putar otak, cari strategi marketing yg baru dan... boom. Omzetnya meledak, bisa2 dia dia dipromsikan jd SPV bhkan Manager marketing. Wah.. keren bgt, krna selalu ada kesempatan dalam kesempitan.

    Dan... sy hrs menelan kekecewaan, krna tmn sy sang sales hebat ini memilih utk menjadi Collector dimana tidak ada target penjualan, income terjamin. Rupanya, dia memilih bermain aman. Sy tdk bs menyalahkan, sy menghargai tg jawabnya sebagai seorg suami dan seorg ayah yg wajib memenuhi kebutuhan keluarga. Itulah kehidupan

    Kdg pilihan itu terlalu sulit utk kita pilih, antara mengejar impian pribadi atau memenuhi mimpi org2 yg kita cintai. Beruntunglah yg masih single, masih ada waktu utk berkarya, mengambil segala kesempatan, tantangan berikut resiko yg ada. Kejarlah mimpimu agar suatu hari nanti bisa memenuhi mimpi org2 yg kita cintai.

  • JONY310

    1 Januari 2016

    Hidup manusia yg tragis

    Tragis karena semua manusia akan mati. Seolah2 semua yg dilakukan, jerih lelah dan jerih payahnya selama ini sia2, semua akan ditinggalkan. Kebahagiaan yg telah kita bangun, hilang dlm sekejap mata. Mereka yg kita kasihi dan mencintai kita, smuanya akan kita lepaskan. Kematian menjadi sesuatu yg tidak diinginkan tetapi manusia tidak berdaya menghindarinya. Sungguh tragis.

    Yg msh memiliki org tua, siap2lah suatu hari mereka akan meninggalkan kita. Keluarga dekat yg kt kasihi, teman2 kita, pasangan kita, lalu kita sendiri. Siap atau tdk, semua itu pasti terjadi. Air mata itu tdk bisa dihentikan, pasti ia akan mengalir.

    Merenungi kematian, akan membuat kt berpikir mengapa hrs ada kematian. Jk saja manusia bs memiliki hidup abadi, sungguh suatu kehidupan yg luar biasa. Hidup susah tak masalah selama kt bs bersama org2 yg kita cintai.

    Inilah dunia yg ditawarkan Bapa kpd kita, keabadian di langit dan bumi yg baru. Sungguh suatu dunia yg luar biasa. Jk memikirkan hal ini, rasanya pengen segera masuk kesana, tdk ada ketakutan menghadapi kematian, bhkan kematian menjadi sesuatu yg menggairahkan.

    Selamat tahun baru 2016

  • JONY310

    2 Januari 2016

    Pohon kehidupan

    Sepuluh pemuda terbaik telah berhasil melewati berbagai ujian dari istana sebagai syarat mutlak utk diangkat menjadi menantu raja. Sang raja terlihat bingung utk memilih karena kesepuluh pemuda ini sama2 tampan, sama2 cerdas, sama2 sopan dan beretika, sama2 hebat bertarung, sama2 pemberani dan sama2 berasal dari kaum bagsawan.

    Sang penasehat raja kehabisan ide utk memilih satu yg terbaik. Tidak mungkin semuanya menjadi menantu raja. Sang putri yg hendak dinikahkan itu memiliki sebuah ide brilian. Setelah semuanya dipersiapkan, maka dipanggillah kesepuluh pemuda gagah itu. Kali ini sang putri sendiri yg menguji mereka. Masing2 diberi satu biji kacang dengan pesan, "barangsiapa yg berhasil menumbuhkan biji kacang ini dalam waktu satu bulan menjadi pohon kacang yg paling lebat daunnya, paling tinggi dan paling subur, dialah yg akan menjadi suamiku." tantang sang putri.

    Sebulan berlalu, semua pemuda ini cemas bukan main utk melihat pohon siapa yg paling subur. Mereka masing2 menutupi pohon kacang itu agar tdk ketahuan pesaingnya. Dan tibalah saatnya sang putri utk menyuruh mereka membuka kain penutup pohon itu. Ada yg sd mencapai 30cm, ada jg yg masih satu jengkal. Tampak raut muka kecewa di muka para pemuda yg menyadari pohonnya kalah subur, dan satu pemuda yg tersenyum penuh kemenangan.

    Disaat pengumuman pemenang hendak di bacakan, penasehat raja menemukan sesuatu yg ganjil. Ternyata, jumlah pemuda yg hadir hanya sembilan orang. Kemana satu lagi? Sang raja marah besar lalu memerintahkan pengawalnya utk menjemput paksa pemuda kesepuluh. Akhirnya si pemuda berhasil dibawa masuk istana sambil membawa pot pohon kacangnya.

    Mukanya pucat melihat pemuda lainnya berhasil menumbuhkan pohon kacang dengan subur. "Cepat buka..!!" teriak pengawal raja. Setelah dibukanya kain penutup pot itu, semua pemuda tertawa mengejeknya karena tidak terlihat pertumbuhan apapun. "Ampun paduka raja, ampun tuan putri, hamba mengaku bersalah dan pantas dihukum mati. hamba tidak berhasil menumbuhkan biji kacang yang tuanku putri titipkan tempo hari"

    Sang putri meminta semuanya tenang. Lalu ia berbisik kepada raja. Tiba2 sang raja tersenyum puas dan kagum akan kecerdasan sang putri dan kejujuran calon menantu raja. Ia tenang akhirnya berhasil menemukan seorg menantu terbaik utk meneruskan tahtanya sebagai raja menemani putrinya sebagai anak tunggalnya. Sang pemenang adalah pemuda terakhir karena kejujurannya. Ternyata, semua biji kacang tersebut telah direndam dgn racun sehinga tidak mgkin bisa tumbuh kembali. Kejujuran itulah yg sesungguhnya menjadi pohon kehidupan.

  • HANA914

    2 Januari 2016

    JONY310 tulis:

    Pohon kehidupan

    Sepuluh pemuda terbaik telah berhasil melewati berbagai ujian dari istana sebagai syarat mutlak utk diangkat menjadi menantu raja. Sang raja terlihat bingung utk memilih karena kesepuluh pemuda ini sama2 tampan, sama2 cerdas, sama2 sopan dan beretika, sama2 hebat bertarung, sama2 pemberani dan sama2 berasal dari kaum bagsawan.

    Sang penasehat raja kehabisan ide utk memilih satu yg terbaik. Tidak mungkin semuanya menjadi menantu raja. Sang putri yg hendak dinikahkan itu memiliki sebuah ide brilian. Setelah semuanya dipersiapkan, maka dipanggillah kesepuluh pemuda gagah itu. Kali ini sang putri sendiri yg menguji mereka. Masing2 diberi satu biji kacang dengan pesan, "barangsiapa yg berhasil menumbuhkan biji kacang ini dalam waktu satu bulan menjadi pohon kacang yg paling lebat daunnya, paling tinggi dan paling subur, dialah yg akan menjadi suamiku." tantang sang putri.

    Sebulan berlalu, semua pemuda ini cemas bukan main utk melihat pohon siapa yg paling subur. Mereka masing2 menutupi pohon kacang itu agar tdk ketahuan pesaingnya. Dan tibalah saatnya sang putri utk menyuruh mereka membuka kain penutup pohon itu. Ada yg sd mencapai 30cm, ada jg yg masih satu jengkal. Tampak raut muka kecewa di muka para pemuda yg menyadari pohonnya kalah subur, dan satu pemuda yg tersenyum penuh kemenangan.

    Disaat pengumuman pemenang hendak di bacakan, penasehat raja menemukan sesuatu yg ganjil. Ternyata, jumlah pemuda yg hadir hanya sembilan orang. Kemana satu lagi? Sang raja marah besar lalu memerintahkan pengawalnya utk menjemput paksa pemuda kesepuluh. Akhirnya si pemuda berhasil dibawa masuk istana sambil membawa pot pohon kacangnya.

    Mukanya pucat melihat pemuda lainnya berhasil menumbuhkan pohon kacang dengan subur. "Cepat buka..!!" teriak pengawal raja. Setelah dibukanya kain penutup pot itu, semua pemuda tertawa mengejeknya karena tidak terlihat pertumbuhan apapun. "Ampun paduka raja, ampun tuan putri, hamba mengaku bersalah dan pantas dihukum mati. hamba tidak berhasil menumbuhkan biji kacang yang tuanku putri titipkan tempo hari"

    Sang putri meminta semuanya tenang. Lalu ia berbisik kepada raja. Tiba2 sang raja tersenyum puas dan kagum akan kecerdasan sang putri dan kejujuran calon menantu raja. Ia tenang akhirnya berhasil menemukan seorg menantu terbaik utk meneruskan tahtanya sebagai raja menemani putrinya sebagai anak tunggalnya. Sang pemenang adalah pemuda terakhir karena kejujurannya. Ternyata, semua biji kacang tersebut telah direndam dgn racun sehinga tidak mgkin bisa tumbuh kembali. Kejujuran itulah yg sesungguhnya menjadi pohon kehidupan.

    Thanks sharingnya ... Nanti akan saya aplikasikan untuk menyeleksi cowok2 JK .... Akan saya kasih kacang beracun .... Mudah2an nggak dimakan

  • JONY310

    2 Januari 2016

    HANA914 tulis:

    Thanks sharingnya ... Nanti akan saya aplikasikan untuk menyeleksi cowok2 JK .... Akan saya kasih kacang beracun .... Mudah2an nggak dimakan

    Gubraaakkkk wakakakkakkk...

  • JONY310

    2 Januari 2016

    Awas Kristenisasi

    Itu judul artikel dan video youtube yg diunggah yg mempertontonkan kristenisasi di beberapa acara seperti car free day. Di Video itu tampak seorg ibu2 mendoakan seorg nenek, memberikan sebuah pelukan, lalu memberikan bingkisan. Spertinya mereka dr sebuah aliran yg mmg sering membuat resah, tdk hya non kristen tp jg umat kristen sendiri. Salahkah memberitakan kabar baik?

    Memang ada org yg paham psikologi manusia, hingga memanfaatkan moment itu utk menginjili. Misal ketika org sedang sakit, sedang kesusahan ekonomi atau sdg mengalami masalah keluarga atau pergaulan. Kata2 harapan, kabar baik lebih mudah diterima ketika kita berhasil memenuhi apa yg mereka butuhkan, misal dgn memberi uang.

    Apakah Tuhan sendiri senang dgn penginjilan sperti ini? Menurut sy, Tuhan bukan pribadi yg gila hormat, menggunakan cara yg demikian hya agar org mengenal diriNya. Ini tentu cara yg "licik"" bukan lagi cerdik.

    Yesus ketika melakukan mujizat, bkn utk menunjukkan Ia hebat, lalu berharap agar org2 percaya kpdNya sbgai Tuhan dan Juruselamat, tetapi semua itu dilakukan krna kasihNya. Jika kt ingin berbagi kasih, lakukanlah semua itu atas dasar kasih, dgn hati yg tulus bukan dgn mksd tertentu. Jika mmg org2 yg merasakan kasih kita akhirnya ingin mengenal pribadi Yesus, puji Tuhan. Tp jk tidak pun, puji Tuhan karna kt meneladani sifat Kristus. Gbu

  • 2 Januari 2016

    Semua kisah2x ini sangat meng-inspirasi...

  • JONY310

    2 Januari 2016

    PARULIAN437 tulis:

    Semua kisah2x ini sangat meng-inspirasi...

    Ditgu goresan penanya bung parulian di thread ini :-)

51 – 75 dari 1106    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan