Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Indikator Bahwa DIa lah JODOH ku

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 64 dari 64    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan

  • 27 Januari 2016

    Indikator(sst yg bs memberi petunjuk) bahwa dialah jodohku... andai saja saya punya. Sy tentu sdh menggunakannya & tdk berada di JK lg..  

  • NINGSIH531

    27 Januari 2016

    GOLYATSB430 tulis:

    Maaf mas bro.. sy coba bagi pengalaman saya.. tp tdk menjamin ini bisa sukes juga buat masbro atau jg teman2 jk semua..

    2 x sy menemukan, dan dua2na dr jk jg,. Yg pertama sdh dianggi bapa pulang. Dan searng sdng dlm proses menuju.

    Kedua2nya dgn cara yg sama mas bro. Langkah yg sy pakai adh sy berbcara dgn Tuha melalui doa.. dan isi doa terserah sprt apa yg bro n sist inginkan, tp ingat doa tdk boleh menyuruh2 Tuhan ya.. contoh yg sy lakukan.. sy berdoa sprt ini "Bapa bilamana engkau ijinkan sy membangun keluarga yg boleh engkau berkat dan menjadi berkat bagi org2 disekelilig kami, tumbuhkanlah cinta yg dr padaMu dihati kami berdua, dan sy percaya bahwa seseorng yg enkau tunjukkan akn membuat ...... terserah disisi sprt apa maunya. Terpujilah namumu dan jadilah kehendakmu, dala nama Yesus kami berdoa amin.

    Nah setelah itu lihatlah kanan kirimu atau dimana.. nanti akan bro n sis temui sprt dlm doamu td.. dan ingatlah.. Tuhan tdk berbicara melalui otak kita tetapi melalui hati kita,, kebanyakan lebih pd menggunakan pikiran drpd hati.. logika kita akan berbeda dgn cara Tuhan..

    Kira2 demikian semoga membatu.. n selamat berjuang..

    Salam

    Mantap...

  • ZEGA376

    27 Januari 2016

    VIC671 tulis:

    Indicatornya:

    jika seseorang bisa "mengguncangkan" hati anda di titik 6,5  ke atas pada skala richter,, maka berpeluang menimbulkan terjadinya "tsunami" cinta pada diri anda...

    bisa jadi inilah tanda2 jodoh anda akan datang...

    Wah kok berubah bang indikatornya? Saya liat di koran dan baca di tipi bahwa sebelumnya abang berpendapat bahwa indikatornya adalah telah terjadi kudeta kontroversi hati untuk kemapanan statunisasi konspirasi kemakmuran ekonomis.

    Kepada para pekerja infotainment, Vicky berujar, "Di usiaku ini, twenty nine my age, aku masih merindukan apresiasi karena basically, aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya."

    Ia berujar lagi, "Kita belajar, apa ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang kita menjadi keinginan."

    "Dengan adanya hubungan ini," lanjut Vicky, "bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident."

    "Tapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga..." kata Vicky lagi.

    27 Januari 2016 diubah oleh ZEGA376

  • LISTON872

    27 Januari 2016

    MARIO846 tulis:

    jaman sekarang wajah bisa dioperasi, uang bisa dicari, foto bisa diedit, sifat dan tingkah laku bisa di sembunyikan atau diperbaiki (ke psikolog), dalam nya hati tidak dapat diukur, banyak jalan tikus dapat dilalui.

    yang lalu adalah kenangan, saat ini adalah berkah dan yang akan datang adalah misteri

    bagi para senior yang sudah berhasil menemukan pasangan, sudah berkeluarga, masih dalam proses penjajagan maupun rekan2 yang masih dalam pencarian.

    boleh lah berbagi sedikit pengalaman atau pandangan, bagaimana kita dapat meyakini bahwa DIA lah "JODOH ku"??

    Susah mastikannya bro, coba aja kasih cincin bro, kalo dia gak suka pasti di kembaliin, karna cewek paling gak suka PHP in cowok biasanya, kalo suka dan mau buka hati dia pasti terima, bro, tapi kalo dia terima padahal dia gk suka, berarti dia senang lihat kita susah.

  • ZEGA376

    28 Januari 2016

    Sukur deh banyak tukang tikung ada dimana2. Bersyukurlah udah ditikung duluan pada saat perkenalan, penjajakan, pdkt, pacaran, tunangan dllsb, sebab udah langsung ketahuan belangnya n diselamatkan ga jadi karena artiannya bukan pasangan yg sepadan dan segambar (visi dan misinya). Tuhan beserta kita.  

    DEDY149 tulis:

    Jofoh itu gak kemana mana, tapi hati hati tukang tikung ada di mana mana :-D

  • ZEGA376

    28 Januari 2016

    LISTON872 tulis:

    Susah mastikannya bro, coba aja kasih cincin bro, kalo dia gak suka pasti di kembaliin, karna cewek paling gak suka PHP in cowok biasanya, kalo suka dan mau buka hati dia pasti terima, bro, tapi kalo dia terima padahal dia gk suka, berarti dia senang lihat kita susah.

    Cincin yg dari duit gopek-an laku ga yah lae? awak cuman punya itu... cem mana nya itu lae kira2? bisa ngga awak dapet cewe yg setia, baik dan cantik luar dalam?

  • CHAA640

    28 Januari 2016

    Syalom, senang bisa baca pendpat tmn2 di JK ini, banyak hal yg bisa dijadikan sbg tambahan kesaksian dan masukan. Saya rasa topik jodoh atau pasangan hidup/ teman hidup dan banyak istilah lainnya ini sangat menarik utk dibahas.


    Untuk menemukan jodoh kita menurut saya bisa dibilang sebagai suatu misteri. Maksudnya disini bukan sesuatu yg mistic jg. Bisa jadi lewat pencarian jodoh ini Tuhan bisa memakai moment ini sbg Pertanda bagi kita masing2 utk lebih dekat dan lebih mengerti apa Perasaan dan Isi Hati Tuhan, sehingga kita lebih Peka dan Taat pada apa Tujuan/Visi Hidup yg Tuhan taruh dlm hidup kita. Disisi lain kalo kita kembali pada inti penciptaan manusia ialah Keluarga Kerajaan ALLAH, Tuhan bukan Allah yg iseng-isengan buat ciptain kita manusia gitu aja. Pasti jauh punya rencana yg Agung dan Mulia.

    Ada atau tdk ada Pasangan Hidup/ Jodoh ssrg bukan suatu masalah besar krn dlm hidup manusia ada org2 tertentu yg mmg Panggilan Hidupnya itu Tidak Menikah/Tuhan sudah taruh ke org tsb utk Tidak Menikah but itu pun Pasti perlu Ketajaman dlm Kepekaannya.

    Pokok utamanya ialah Keselamatan itu sendiri, dimana dikembalikan ke rancangan Allah yg semula yaitu Hidup dalam Sempurna spt Kristus itu Sempurna. Nah, maka dari itu dlm mencapai kearah sana tentunya tidak gampang, perlu perjuangan dan bayar harga dengan gaya hidup sesuai standar Firman Tuhan dlm Kekudusan dengan tidak bercacat celah. Perlu Latihan sekolah kehidupan tiap hari utk membentuk Karakter yg semakin hari semakin dibentuk dan dipulihkanNya sampai kita dipanggilNya nanti. Makanya disitu bagi yg bukan panggilannya utk hidup sendiri atau mmg harus hidup berdampingan dgn ssrg krn standar hidup sempurna spt Kristus adalah tidak mudah diperlukan Kerjasama (Sehati/Sepikir/Se-roh) antar-Pasangan. Masa sebelum memilih kita perlu bergumul/usaha (termasuk slh satunya ikut JK ini) dan minta tuntunan Roh Kudus (doa dan puasa) dlm menemukan siapa orang yg akan mjd Teman Hidup/PH dlm perjuangan Iman Membangun Karakter yg Sempurna ini.

    Dalam Pernikahan itu ada 2 (dua) pribadi yaitu laki-laki dan perempuan yg memiliki kekurangan dipersatukan oleh Allah sehingga bukan lagi 2 (dua) melainkan mjd 1 (satu) dan dibawa kepada Rancangan semula ALLAH yaitu menuju kepada pembentukan karakter yg disempurnakan oleh ALLAH melalui sebuah Perjalanan membangun Pernikahan/Keluarga tsb. Karna tiap2 org akan dituntut utk bertanggung jawab atas hidupnya/keluarganya. Utk itu karna urusan ini bukanlah urusan main2. Pasangan Suami/Isteri adalah merupakan Partner Allah sehingga perlu berhati2 dalam memilih Pasangan utk menggenapi Rencana Allah tsb. Jika kita salah memilih, maka tidak menutup kemungkinan kita justru menggagalkan kehendak Allah itu. Tp, kembali lagi tentu semuanya perlu campur tangan Tuhan.

    Memang Tuhan jg gak bakal bikin anak2Nya bingung seolah-olah tdk ada jawaban;

    1. (artinya bisa jadi ada tanda2 dr Tuhan utk berbicara dihati kita bahwa dialah orgnya/dgn cara lewat org lain dsb),

    2. (ingat disebut anak itu disni pasti ada Relasi intim spt ayah dan anaknya yg saling berhubungan krna tdk semua org itu disebut anak, mksdnya Kristen ktp) dan

    3. (jawaban itu = proses).

    Saya sebagai seorang perempuan secara pribadi berfikir bahwa untuk membangun sebuah keluarga Kerajaan Allah itu adalah sebuah pekerjaan yg sangat Besar. Disana akan ada banyak generasi2 yang akan muncul melalui keturunan2 yg unggul dri kita, sangatlah wajar bagi anak2 Tuhan perlu matang dan persiapan yg maksimal. Ada byk latihan sekolah kehidupan melalui pengalaman2 hidup, entah itu hal2 yg menyakitkan misal kesulitan ekonomi brarti kita belajar utk menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan, entah itu sakit hati brarti belajar agar mengampuni dan usahakan jgn menyakiti org lain , belajar kerja keras agar tdk gampangan, ditolak agar lebih menghargai perasaan org lain, dsb-nya. Karena semuanya adalah Alat utk Perlengkapan Rohani bagi kita, semakin kita memperlengkapi diri dan gali potensi dari sejak dini kemungkinan besar Tuhan bilang ke kita kalo sudah waktuNya utk masuk dlm pernikahan, tp sebaliknya jika belum jg mdpatkan PH/Jodohnya bisa jadi kita ternyata belum siap.


    Bagi saya sebagai perempuan ini mjd peringatan, krn saya harus tau apa fungsi seorang perempuan bagi laki-laki. Misalkan Saya harus bisa mengurus pekerjaan rumah tangga, mendidik anak, dan byk tugas dan tanggung jawab lainnya. Itu seharusnya sdh mjdi kesadaran diri msg2 perempuan. Memperlengkapi bisa dengan cara perbanyak ikut seminar2 tentang physicolog anak, seminar ttg bijak dlm keuangan, seminar ttg kasih dsb. Tau akan hal ini dan mencoba utk praktekkan (menyukai anak kecil, mempelajari pendidikan anak) hingga kelak waktunya utk tiba.

    Salam Kenal..
    Tuhan Yesus memberkati

    28 Januari 2016 diubah oleh CHAA640

  • LISTON872

    28 Januari 2016

    ZEGA376 tulis:

    Cincin yg dari duit gopek-an laku ga yah lae? awak cuman punya itu... cem mana nya itu lae kira2? bisa ngga awak dapet cewe yg setia, baik dan cantik luar dalam?

    Jangan uang gopek lae, gak setuju aku. Wanita itu berharga lae, jangan buat hatinya menangis dan kecewa. Aku punya sodara cewek lae, aku akan sangat sedih kalo lihat mereka bersedih apalagi kalo tidak dihargai...

    28 Januari 2016 diubah oleh LISTON872

  • OLIVER272

    28 Januari 2016

    Sori ya para jomblo'ers ini cuman berdasarkan pengalaman

    Dulu kupikir aku udah ketemu jodoh ku, semua nya klop bahkan sampe ke keluarga besar dibuktikan dgn byk yg datang dipernikahan ( bayangin tuh )

    Tapi sekarang yaaa bukti nya aku ada disini kan

    Ada juga sahabat ku dr sma yg ga naik kelas krn pemalas n ga selesai kuliah krn semester 1 aja blom selesai udah 'melendung' tuh pacar nya............. aealaaah dasar anak muda heheheheheee

    Tapi sampai skg anaknya kuliah, keluarganya baik2 aja tuh

    Sesuatu yg direncanakan vs yg mendadak hrs segera dilaksanakan

    Jodoh kah mereka ? kira2 kalian pernah merasa bahwa klas 3 SMU sdh ketemu jodohnya ?

    Mungkin justru krn pengalaman buruk yg lalu, setiap berkenalan dgn cewe, aku selalu mikirkan : jodoh ku ga ya dia ?

    Dan sampai sekarang aku masih ada disini kan hehehehehee........

    So......... ?

  • ONIEH408

    11 Februari 2016

    OLIVER272 tulis:

    Sori ya para jomblo'ers ini cuman berdasarkan pengalaman

    Dulu kupikir aku udah ketemu jodoh ku, semua nya klop bahkan sampe ke keluarga besar dibuktikan dgn byk yg datang dipernikahan ( bayangin tuh )

    Tapi sekarang yaaa bukti nya aku ada disini kan

    Ada juga sahabat ku dr sma yg ga naik kelas krn pemalas n ga selesai kuliah krn semester 1 aja blom selesai udah 'melendung' tuh pacar nya............. aealaaah dasar anak muda heheheheheee

    Tapi sampai skg anaknya kuliah, keluarganya baik2 aja tuh

    Sesuatu yg direncanakan vs yg mendadak hrs segera dilaksanakan

    Jodoh kah mereka ? kira2 kalian pernah merasa bahwa klas 3 SMU sdh ketemu jodohnya ?

    Mungkin justru krn pengalaman buruk yg lalu, setiap berkenalan dgn cewe, aku selalu mikirkan : jodoh ku ga ya dia ?

    Dan sampai sekarang aku masih ada disini kan hehehehehee........

    So......... ?

    kayaknya emang Jodoh itu keputusan hati, Bapa kasih batasannya kita yg putusin mau apa enggak yah? kalo ga mau ya udah deh nunggu lagi kayak aku ini....hehehe

  • VIC671

    11 Februari 2016

    Nunggu di mana biasanya?

    ONIEH408 tulis:

    kayaknya emang Jodoh itu keputusan hati, Bapa kasih batasannya kita yg putusin mau apa enggak yah? kalo ga mau ya udah deh nunggu lagi kayak aku ini....hehehe

  • DESHELA311

    11 Februari 2016

    jodoh itu bisa klop bisa juga karena kita berusaha utk mengalah dan mengurangi ego2 kita agar seimbang bersamanya. Belajar saling nrimo...

  • TIENA824

    11 Februari 2016

    @ Deshela.... setuju banget. Saling nrimo. Saya tambain sedikit ya saling memberikan yg terbaik dr yang ada padanya..

    Btw jodohku.... ada ketertarikan kedua belah pihak, sayang Tuhan, sayang keluarganya, sayang ibu nya sbb salah satu indikator si dia bisa menyangi istrinya nanti

  • ONIEH408

    11 Februari 2016

    VIC671 tulis:

    Nunggu di mana biasanya?

    ONIEH408 tulis:

    kayaknya emang Jodoh itu keputusan hati, Bapa kasih batasannya kita yg putusin mau apa enggak yah? kalo ga mau ya udah deh nunggu lagi kayak aku ini....hehehe

    nunggu di rumah donk...masak di pangkalan...ntar dikira....:)

51 – 64 dari 64    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3Kirim tanggapan