Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Nabung, asuransi, arisan.

ForumCampur-campur

26 – 50 dari 58    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ETI697

    1 Mei 2016

    @ kak Swarry...wuih asik tuh asuransi di cover tmp kerja.

    Pingin juga punya tabungan yg banyak trus di emas in. Masalahnya aku sanggupnya nabung nominal ga bisa gede*. Ga cukup. Ntar ga makan aku. Blom lagi ada angsuran rumah. Bisa dapet surat cinta dari BTN.

    Bersyukur sajalah. Bisa nabung 200rb an udah puji Tuhan. Dikit dikit jadi gunung kata mbah buyut wkwkwkkkk...

    1 Mei 2016 diubah oleh ETI697

  • MUWARDY036

    1 Mei 2016

    TRISH197 tulis:

    Ooo ngawur ya maafkan saya bukan orang perbankan..kalo ngawur kenapa ga direvisi yang benernya apa.

    MUWARDY036 tulis:

    Saya tidak merasa tersudut kok.. cuma jelas sekali sis  gga nyambung dan ngawur sengawur ngawurrnya. hahahaa. .

    Itu kan pemahaman sis, yg sekali lg, ngawur. Sama sekali saya tidak bermaksud bilang yg gaji se UMR tidak bisa nabung.

    Saya tidak men judge. Saya sudah pernah menghitung, menganalisa, bahkan membangun system yg digunakan dalam perhitungan di perusahaan2 keuangan itu.

    Tentu saya tidak tertipu, karena sudah punya informasi detail. Btw OJK versi sis kepanjangannya salah yaa....

    Saya juga bukan orang perbankan accounting, finance, dsb.

    Saya Insinyur teknik elektro, arus kuat, belajarnya trafo besar, pembangkit listrik, distribusi tegangan tinggi.

    Sekarang saya bikin software, bangun system.

    Jadi jangan jadi alasan saya bukan ini bukan itu. Kita lahir bukan siapa siapa kok.

    Saya sengaja tidak mau koreksi, ya google dong, baca. Jaman sekarang sudah dimudahkan segala sesuatu. Masa minta disuapin mulu?

    Pdhal saya sudah selalu kasih intisarinya, hal-hal salah kaprah, yg orang2 umumnya anggap bener pdhal ngaco.

    Hukum nomer 1 deh: Perusahaan ga bakal merugi. Jadi jangan pikir kita asyik dapat investasi atau bullshit lainnya. Yang pasti kalau untung pun itu sudah disunat buat perusahaan keuangan itu. Kalau manager investasinya rugi? itu artinya uang yg kita titipkan jadi sampah!

    Dan ingat, asuransi unit link itu ada 2 komponen, yaitu investasi dan asuransi. Yang dipakai utk nanggung pengobatan dsb itu komponen asuransinya, dan itu UANG TIDAK KEMBALI.

    Nah komponen kedua, komponen investasinya. Ini yg dibagikan di akhir masa kontrak. Saya mending investasi sendiri, daripd menitipkan ke antah berantah, kalo untung disunat, terus dipotong macem2, sisa ampasnya baru dibagikan ke saya.

  • SWARRY836

    1 Mei 2016

    @eti ak nbung emasnya jg gak banyak kok sis.

    300an rb doank. Puji Tuhan fasilitas dikantor ckup memuaskan. Jd bs dialokasikan ke tabungan lainnya. Dlu ak waktu muda belum menikah ikut arisan sis.... lbh hati2 ya dan selektif ikut arisan. Ak ikut arisan dan pengelolanya org yg dikenal. Tp ttp aja kena tipu. Lbh baik ditabungin sis...

    Betul sedikit demi sedikit lama2 jd bukit. Dlu blm pny kenzo nabung minimal 500-600 per bln skrg cm bs 300. Hehehehe

    Karena jg pny angsuran lainnya sih

    Semangat nabung ya...

  • MUWARDY036

    1 Mei 2016

    Kenapa saya keras ya?

    Iya, supaya pada sadar, jangan ketipu... mending rekeningnya ada duit milyaran... kalao cuma UMR, ya jangan sampe ketipu.

    Gitu aja kok repot!

    Asuransi unit link itu hanya buat cukong2, boss besar yg duitnya sudah gga kehitung. Lalu datang orang2 yg ngaku keponakannya, mungkin ngaku masih family dari saudaranya si kera, ngaku2 masih tetangga, atau pura2 sok akrab.

    Nah, si boss yg sudah punya usaha gede, ya jadi iba. Hitung2 ngasih 30% dari premi yg dia bayarkan, selama 3 tahun, buat begundal2 agent asuransi itu. Pdhal ntah bener gga ada hubungan family, oom saja lupa sama keponakan2nya

    Intinya? si boss sudah konsen sama bisnis yg bikin dia kaya. Bukan sama bullshit kembalian receh dari komponen investasi dari asuransi unit link itu, yg ntah kapan sempet gga dia liat recehan itu balik kapan

  • ETI697

    1 Mei 2016

    @kak Swarry.

    Aku arisannya aman kok kak, dgn teman 1 kerjaan. Dulu pernah arisan dengan orang gereja tapi dia pindah rumah dan ga ada 1 pun anggota arisan yg di kabari. Dia lenyap alias menghilang bersama uang arisan itu heheheee...

    Nabung itu memang perlu dipaksain. Klo ga ya ga punya uang simpanan. Dikit* yg penting ada yg di simpan.

    Aku juga nabung buat kejadian tak terduga untuk ibuku. Ibuku kondisi kesehatannya udh ga baik. Ibu malah bilang sudah siap di panggil Tuhan. Haduh hati ini dengarnya sedih. Aku menyiapkan hati untuk hari itu. Walau aku tau saat itu terjadi hatiku tetap ga kuat. Nabung khusus untuk tutup usia ibuku. Gimanapun saat itu terjadi perlu uang buat pulang kampung dan ngurus hal itu. Ga ingin saat itu terjadi saat lagi bokek ga punya uang. Masa tetangga yg ngurusin sementara anaknya masih ada. Selagi orang tua masih hidup berusaha support dana tiap bulan walau apa yg aku lakukan ga bisa di banding dengan perjuangan ibuku untuk membesarkan aku dan bayar BPJS ibu.

    1 Mei 2016 diubah oleh ETI697

  • TRISH197

    1 Mei 2016

    @eti

    sis setuju banget deh kalo nabung perlu dipaksain. Di tempat kerja aku banyak banget SPG SPB yang konsumtif banget....kalo uda akhir bulan suka minjem duit ke aku alasannya ga ad uang sama sekali buat pegangan. Saya tanya kenapa bisa ga ad uang sama sekali? Emang ga dialokasiin setiap gajian...

    Setiap disini lagi big sale membabi buta deh mereka beli sana beli sini...Apa ga kepikir masa depan mereka nanti gimana ya kalo uang dipegang selalu habis.

    saya sih ga pernah membiasakan mereka untuk minjam...kecuali kalo alasan buat makan. Saya yang bayarin mereka makan secara disini ada kantin karyawan murah meriah.

    Generasi muda sekarang kayanya harus disadarin lagi untuk nabung..sering banget saya kasih tau mereka nabung harus dipaksa. Terus cari tabungan yang ga bisa diambil2 kaya investasi itu...hahahaha ngomongin investasi lagi ntar ada yang koar2 lagi deh. Pissss.

    1 Mei 2016 diubah oleh TRISH197

  • MUWARDY036

    1 Mei 2016

    ETI697 tulis:[

    Aku mau tanyakan ke teman teman nih soal asuransi. Aku udah ikut BPJS kesehatan.Tapi menurut temanku yg tetangganya kecelakaan motor RS ga mau layani katanya kecelakaan ga masuk BPJS. Aku tanya om google jawabnya kecelakaan bisa di klaim ke BPJS baik itu kecelakaan tunggal maupun akibat pihak lain. Tapi ribet prosedurnya. Setelah kejadian kecelakaan kudu langsung lapor polisi supaya di buat surat pernyataan kecelakaan. Yaelah namanya udah kecelakaan udah bonyok masih kudu cari kantor polis, motor udh ringsek, badan udah luka dan ga semua pos polisi bisa bikin surat itu. Harus di kantor yg keluarin surat. Klo udah kecelakaan buat gerak aja badan ga bisa masih nyari kantor polisi. Yg ada di pikiran langsung minta tolong orang yg ada di jalan itu untuk bantu ke RS. Ada RS yg mau ada juga yg nolak klo akibat kecelakaan. Klo pun di tanggung BPJS pelayanannya alakadarnya katanya gitu.

    Melihat kenyataan yg kayak gitu aku berencana ikut asuransi tapi ga ngerti mau ambil apa? Aku ga paham. Pingin ikut yg preminya terjangkau tiap bulannya. Yang ada nabungnya, nanggung kecelakaan dan aku ada riwayat operasi lutut. Jadi baiknya aku ikut yg apa ya? Ada saran. Trima kasih temans. Gbu

    Saat2 awal BPJS kesehatan beralih dari Askes, memang belum banyak rumah sakit yg mau join, apalagi kalau swasta. Maklum, namanya bisnis. Jadi uang berobat pasien peserta BPJS itu dibayarkan oleh BPJS. Cuma, BPJS nawar harganya kelewatan, sehingga RS merasa rugi jika harus merawat peserta BPJS.

    Kalau jaman dulu mungkin pemerintah bisa main paksa RS utk merawat, tapi jaman sekarang gga bisa. Jadi yaa... nego.

    Sampai sekarang, juga tidak serta merta kalau sakit bisa langsung ke RS favorit dengan kartu yg katanya sakti itu. Mesti ada rujukan dari puskesmas. Saat ini kabarnya puskemas di jakarta sudah ada di tiap kelurahan, dan sudah bagus (kabarnya lhoo) bahkan ada yg dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit kecil.

    Iya, kecelakaan harusnya dicover BpJS. Selain itu, jika ada tenaga untuk mengurus, sebenarnya ada asuransi lain untuk kecelakaan lalu lintas. Mulai dari jasa raharja, baik itu pemilik kendaraan (waktu bikin stnk sudah ada komponen asuransi), apalagi jika naik fasilitas umum.

    Ya, ribet memang resiko maklum preminya juga kecil.

    Mau ikut asuransi? Jangan dibohongi soal tabungan/ investasi/ uang baliknya. Ambil asuransi kesehatan murni. Itu lebih masuk akal. Nabung, anda bisa atur saja sendiri. Anda tidak perlu dipaksa, dijewer kalo ngga nabung bukan? Demikian juga soal investasi. Jika anda mulai pelajari fundamental perusahaan2 yg sudah go public (udah boleh dagang saham di bursa efek) maka anda bisa investasi sendiri saja, ntah di saham atau reksadana.

    Emas, menurut saya bukan investasi. Emas itu pelindung nilai mata uang saja. Detailnya silakan google.

  • TRISH197

    1 Mei 2016

    Balik lagi ke google....google belum tentu bener juga loh...yang nulis manusia biasa..

    Threadnya rame malah TSnya ga ngomong hehe.

  • BORUMADUM905

    1 Mei 2016

    Saham dan reksadana jg ada risk...tp bisnis apapun ada risk nya...terkdg legal pun tdk mengembalikan uang nasabah...entah kl asuransi skr...kl zmn dulu...org sdh kapok pakai asuransi krn tdk ada return yg balance

    Entah klo skrg,,, kl org mau hati hati...sebaiknya perjanjian polish asuransi perlu diperhatikan krn di dlm perjanjian tsb bs di mainkan oleh para agen...jd tetep hatihati

  • ETI697

    1 Mei 2016

    @Muwardy: thanks buat infonya ya.

    @Trish: spertinya mereka punya prinsip "Muda hura hura...mati masuk surga" wkwkwk....ya itu kembali ke value yg di anut tiap orang. Mereka ga ngerti pentingnya skala prioritas. Mata gatel pinging belanja melulu. Besar pasak daripada tiang.

    Dulu waktu lulus SMEA aku merantau dan kerja jadi operator di pabrik. Gaji pertamaku 750rb udah termasuk over time. Temanku gajinya sama dgn ku tapi dia punya kebiasaan abis gajian kalap beli ini itu. Ga dipikirin alokasi duitnya buat apa. Alhasil ya mereka pada punya utang di warung* terdekat tempat mereka ngontrak petakan. Klo aku ga membiasakan berhutang. Karna aku tau berhutang itu rasanya malu. Aku ingat waktu aku SD ibuku hutang ke tetangga buat bayar SPPku. Tetangga datang nagih dan ibuku ga punya uang. Aku sedih liat wajah ibuku nahan malu. Karna itu skarang aku berusaha supaya gajiku cukup dengan cara aku ga beli apa yg ga perlu. Pinter*nya ngatur aja dan Tuhan itu akan berkati orang yg memberi persembahan dengan baik. Ada temanku yg saat kantong persembahan di edarkan dia pura pura masukin uang padahal di tangannya kosong ga ada uang. Pernah juga temanku kondangan dan dia ga masukin angpau. Padahal yg nikah teman dekat. Waktu itu aku tegur dia pelan pelan. Aku bilang apa kamu ga takut karma? Apa kamu mau saat kamu nanti nikah orang lain melakukan seperti apa yg kamu lakukan sekarang? Aku tau kebiasaannya yg beli beli kosmetik mahal dan jajan. Itulah manusia. Beda kepala beda isi beda cara berfikir heheheeee...

  • MUWARDY036

    1 Mei 2016

    TRISH197 tulis:

    Balik lagi ke google....google belum tentu bener juga loh...yang nulis manusia biasa..

    Aduh Sis??

    Ya kan ketahuan yg nulis itu siapa, kredibel atau ngga. Situs resmi atau bukan. dsb.  Saya beneran heran, kalo pernah google, apa yg di cari ya?

  • BORUMADUM905

    1 Mei 2016

    Tak semua org paham,,,

    Tak semua org utk mau jeli yg mana hoax atau tdk...

    Dan tak semua orang punya waktu jika bukan utk sesuatu kepentingan,,,

    Kebetulan disini sdg dibahas ya sekiranya bantu ...

    MUWARDY036 tulis:

    Aduh Sis??

    Ya kan ketahuan yg nulis itu siapa, kredibel atau ngga. Situs resmi atau bukan. dsb.  Saya beneran heran, kalo pernah google, apa yg di cari ya?

  • TRISH197

    1 Mei 2016

    @sis Borumadum setujuuuu

  • BORUMADUM905

    1 Mei 2016

    Sama sama sis :)

    TRISH197 tulis:

    @sis Borumadum setujuuuu

  • MARIA148

    1 Mei 2016

    walaupun saya tercover sebagai pemegang BPJS krn bekerja diinstansi pemerintah namun saya juga menyisipkan sebagian pendapatan sy sbg pemegang polis asuransi kesehatan pd sebuah perusahaan asuransi. sebenarnya hal ini saya lakukan utk mendisiplinkan menabung. namun rasanya cukup bermanfaat juga. kewajiban sy membayar polis selama 10 thn n ditanggung sd usia 70th tapi jujur saya juga nggak mau rugi ketika kewajiban saya tlh cukup saya tarik semua investasi saya dan hasilnya lumayan n sekarang mulai lagi polis baru dgn pertanggungan baru. jika kita cukup disiplin dgn kewajiban kita n cermat terhadap hak2 kita rasanya juga cukup menyamankan. saat membutuhkan/sakit kita memperoleh fasilitas sesuai dgn polis tanpa mengganggu tabungan/investasi lainnya n dpt dana tunai pula sbg penggantian pendapatan kita selama sakit.

    selain itu saya juga menginvestasikan dana yg saya miliki dgn membeli emas batangan dgn cara mencicil pd lembaga yg kredibel. benefitnya lumayan menjanjikan krn harga emas saat penandatanganan kontrak menjadi harga dasar emas sd pelunasan n kadarnya jauh lebih bagus daripada emas yg sdh jadi perhiasan. selain  perkembangan harga emas lumayan menjanjikan juga likuid saat kita membutuhkan dana.

  • MARIA148

    1 Mei 2016

    beli emas batangan ngak mesti org kaya. aku sdh punya beberapa keping meski bukan kiloan ya cukup 10 gram dlm 1 periode kontrak dgn jangka 3 sd 6 bln or lebih emasnya juga bagus (produksi Antam tbk) n sdh sy cek silang. selain mudah .... dicicil juga likuid saat kita membutuhkan dana krn dpt digadai atw dijual dgn cepat

  • TRISH197

    1 Mei 2016

    @Maria

    D pegadaian kayanya ada arisan emas tuh tapi jatuh2nya jadi mahal...Iya beli dikit2 terus taro d SDB kalo butuh uang tinggal gadai...saya juga gitu.

  • NOVALINA491

    1 Mei 2016

    1.Sy kl nabung itu sekitar 20% dr gaji,  

    2.asuransi yg ada iming2 uang dikembalikan itu(setelah jangka waktu tertentu mis 10 thn)sy dengan tegas menolak krn nilai uang 10 thn yg akan datang itu berbeda dgn nilai uang sekarang..cth thn 1980 an rp 50 ribu bisa buat cicilan rumah, skarang mah nongkrong di cafe jg kurang..

    3.kl arisan itu biasannya hnya dngan saudara(sy dpat antrian terakhir), krn memang sy mendahulukan mereka yg sdh menikah...

  • MARIA148

    1 Mei 2016

    itu tergantung pilihan. saya punya polis asuransi utk mendisiplinkan menabung krn selain punya tabungan saat hrs berurusan dgn perawatan di rumah sakit semua ditanggung pihak asuransi so tabungan saya nggak terganggu saat 10 thn saya  putuskan polis n membuka polis baru dgn kontrak baru. hasil pembayan polis selama 10 thn lumayan tambah2 bangun rumah. sekarang saya nikmati deh hasilnya

  • MARIA148

    1 Mei 2016

    iya aku cicil emas dipenggadaian syariah..... lumayan koq ....... itu sdh aku lakoni bertahun tahun yg lalu......

    intinya banyak cara kita utk mengelola income kita cermati sj cara yg tepat n aman ........

  • 1 Mei 2016

    Saya kontraktor, setiap bulan saya selalu menginvestkan uang saya di rumah2 yang kecil. Tapi herannya setelah uang yg saya berikan sudah cukup banyak malah saya yang disuruh pergi cari tempat lain.... hilang deh uangnya.... nasib... nasib....

  • MARIA148

    1 Mei 2016

    wahhh bung tjahjadia118 murah hati  sekali ya...... makanya kunci pintunya jgn dikasih kesembarang org ..... hahahaha .... ntar aku bantu usir tu org2 yg ngambil uangnya n ngusir bung tjahjadia ya.........

  • 1 Mei 2016

    MARIA148 tulis:

    wahhh bung tjahjadia118 murah hati  sekali ya...... makanya kunci pintunya jgn dikasih kesembarang org ..... hahahaha .... ntar aku bantu usir tu org2 yg ngambil uangnya n ngusir bung tjahjadia ya.........

    Yah.. bukannya dibelain tapi malah mau ngusir saya juga, setali tiga uang nih.... padahal saya kontraktor yg baik lho gak pernah telat bayar angsuran rumah... kuncinya bonus kenang2an buat saya haha...

  • RIEETHA503

    1 Mei 2016

    WIJI536 tulis:

    Berapa % dari gajimu kamu nabung tiap bulannya?

    Apakah kamu ikutan asuransi? Jika iya ceritakan dong baiknya ikut apa dan yg preminya terjangkau tiap bulannya.

    Apakah kamu ikut arisan? Ikut berapaan? Dan uangnya di manfaatkan untuk apa aja? Share ya

    Terima kasih untuk responnya. Jesus loves u all.

    Wahh ini Topik menarik..

    Sya pribadi utk menabung it 40% tiap bln ny, kemudian sekitar 35% sya investasikan.

    Berhubung sya kurang sekali berminat dg arisan atau asuransi, jd lbh memilih 2 hal ini yg saat ini sya lakukan.

  • VIOPALACE634

    1 Mei 2016

    ikut nimbrung ahhh...

    saya pribadi sudah ikutan asuransi selama 8 tahun, sebentar lagi genap 10 tahun, saya ambil unit link dengan porsi 60 persen proteksi dan 40 persen investasi, saya merasa cukup puas karena tidak pernah merasa ketipu, banyak diuntungkan malahan, saya baru ikut 2 bulan dan dooorr, anak saya sakit, saya tidak perlu bayar satu senpun, yang dibayarkan pihak asuransi lebih besar berlipat kali dari jumlah yg saya setor untuk premi perbulannya....apa yang ditawarkan oleh si agent nya dan apa yg dijelaskan semuanya benar adanya, dan porsi investasi saya di tahun ke 8 ini wooww... lebih dari yang saya bayangkan, padahal porsinya hanya 40 persen tapi hampir balik modal....plus beberapa kali masuk RS tidak pernah bayar dengan uang pribadi....

    Jadi bagi saya pribadi asuransi benar2 sangat membantu, sebaiknya sebelum memutuskan berasuransi kita juga harus meminta penjelasan yang detil kepada si agent dan manfaat apa saja yang kita terima, jangan hanya menerima polis tapi kita tidak mengerti keseluruhan manfaat yang kita dapatkan;-)

26 – 50 dari 58    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan