Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

normalkah pasangan cemburu ketika kita melihat pria/wanita lain?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 69    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JENNY680

    12 Oktober 2016

    STEVEE082 tulis:

    normal klo cuma sekali,,,tp klo berulang-ulang bisa makan hati juga....pengalamn sy punya pasangan seperti itu dulu,tp anehnya wlaupun pasangan sy seperti itu sy sayang banget sm dia wlaupun dengan sikapnya yg kyk gitu...ketika lagi asik2 nongkrong di kafe tanpa sengaja sy ngeliat cewe langsung kacau deng suasananya,,,atau lucunya ketika lagi bw motor,secara harus ngeliat jalan sm kaca spion kiri kanan...ada cewek yg lagi berdiri di samping jalan dikiranya sy ngelirik cewek itu....and ujung2nya berantem.....buat yang cewe,,normal apa g sih tipe cewek seperti itu??

    Normal..

    Jelasin aja bro, klo kadang gerak mata kita reflek melihat kesana sini.

    cewek suka ngambeq normal koq bro,  itu berarti belum dewasa. dipuji aja, atau digodain wkwkwkwk diibikin ketawa gitu :-D

  • DEBORA588

    12 Oktober 2016

    Melihat yang seperti apa dulu? Melihat nya terus menerus, tak bisa mengalihkan pandangan atau kek mana? Agak janggal aja kl org cemburu berat hanya karna melihat sekilas.

    Buat saya mah ga normal, bukan konteks cemburu nya. Tapi mereka berdua yang ga saling mengenal pasangan nya. Misalkan si pria/wanita adalah tipe pencemburu, kenapa juga cari perkara dengan melihat yang lain dengan berlebihan sampai menimbulkan cemburu banget. Harus nya tahu diri sich dan menghargai pasangan yang ada di sebelah/disamping mu.

    Cemburu buat saya insecure, ntah dengan diri nya sendiri (misalkan takut tersaingi) atau insecure dengan pasangan nya yang takut berpaling.

    12 Oktober 2016 diubah oleh DEBORA588

  • ELISA859

    12 Oktober 2016

    Kalo aku g bisa sist,,,lirik2 cowok ganteng,karna aku dulu pacarannya g lama,dan jarang jalan bareng,soale aku di pinggit oleh ortuku,aku maklumi sih,karna ortu mendidik aku masih pakek era 60an,hahahaha,,

    TEREHALOHO803 tulis:

    Stuju sama kk elisa859, aku g mudah cmburu didepannya biar g ke-gr-an doi...cmburu ckup dlm hati aja wkwkkwkwk....dia mau lirik n mau komen jg ak anggap aja angin lalu...pling2 ak bls klo pas ada cwok ganteng nan sixpack lewat.....hahahahhahaha...alhasil mukanya sepet

  • BEN220

    12 Oktober 2016

    wah klo saya, saya suruh kenalan sekalian klo dia ngeliatin...hahaha...

  • TRISH197

    12 Oktober 2016

    Ga normal...terlalu berlebihan menurut saya.

  • HANS292

    13 Oktober 2016

    Kasih itu tidak cemburu

    Tapi kalo kelewatan jelalatan udah bisa dikategorikan ga menghargai pasangannya

    Kasih SP1 broh

  • 13 Oktober 2016

    STEVEE082 tulis:

    ketika lagi jalan bersama dengan pasangan atau lagi nongrong dikafe,,,salah satu pasangan cemburu berat ketika melihat pria atau wanita lain....normal apa enggak yah??

    Ikutan sharing yah buat TS,  sekaligus berbagi moment dan ceritaan...

    Kalo menurut ku,  wajar,  dan sebaiknya dibicarakan sejak awal dengan pasangan... Dengan logika sederhana,  bahwa kita manusia normal,  baik pria atau wanita,  melihat atau melirik ciptaan Tuhan, bahkan secara tidak langsung bisa membaca apa yang ada dipikiran si Dia.

    Sharing sedikit ceritaan masa lalu,  jika mengingat masa lalu saya di usia dulu,  ada ceritaan unik, dimana saya terpukau bbrp kali melihat artis lokal yang kebetulan ada di sebuah mal atau kafe, bahkan jadi seru buat bahan obrolan dengan si Dia pula.

    Cerita lainnya saat jadul,  saya sempat kesal saat pasangan saya dilirik pria lain yang jelas2 waktu itu saya sedang mengandengnya. Namun seirinh berjalannya waktu maka saya menjadi terbiasa dan malahan bangga, kenapa? Berarti pasanganku hanya bisa orang lain lirik,  sedangkan saya? Beruntung menjadi pasangannya.  Logika yang sederhana dan akhirnya senyun2 saja kalo sampe ada pria lain melirik pasanganku, dan itu saya utarakan pula ke pasangan dan tentunya membuat si Dia senang pula. Bisa juga kan sebaliknya? Saya yang dilirik lawan gender lain? Alhasil sah2 saja.

    Tapi seperti kukatakan dari awal yah harus dibicarakan sejak awal, dan tentunya bisa saja berbeda2 responnya, bisa saja awalnya jadi ada pertikaian sejenak. Tapi dengan komunikasi dan becandaan dengan menjelaskan ttg lirak-lirik itu akan dapat disepakati.

    Cerita lainnya juga pernah, dimana saat nge-date  bersama teman2 lainnya alias rame2, dan pasangan cerita ke temannya akan orang yang mungkin dia temui, entah klien kantor atau orang yang sekelewatan. Buatku sih ndak papa, bahkan kalo si Dia bisa cerita jujur di depan saya maka saya berikan nilai plus akan kejujurannya karena tidak dibicarakan di belakanh saya kan?

    Karena pada intiya, siapapun yang saya temui atau pasangan temui atau lihat, itu hanya sebagai informasi saja. Namanya cinta, kalo dah cinta? Mau gimanapun juga, buatku pribadi sih yah tetap pasanganku yang selalu saya sukai karena fokus. Tidak terlalu perduli akan sekeliling yang lalu lalang. Si Dia buatku pribadi selalu yang membuatku senang n bahagia.

    Kuncinya yah itu tadi, dibicarakan, karena jujur, perubahan usia pastinya akan berpengaruh. Jika meruntut saya di masa lalu yang mungkin masih labil emosinya yah bisa saja ndak suka, tapi dengan bertambahnya usia diri dan bertambahnya usia dengan pasangan, niscaya hal2 seperti itu akan dapat terlewati dengan baik, hanya sebagai bumbu saja.

    Cinta dengan pasangan dan fokus akan masa depan berdua menjadi lebih penting. Lirik kanan kiri mah masih diwajarkan. Bahkan seringnya malahan jadi bahan pembicaraan dimana "wah kok cowoknya gitu yah? Jomplang ama ceweknya yang.... " atau sebaliknya. Lucu malahan.

    Cemburu boleh tapi menggunakan rasio sedikit. Memang, saya pribadi paham kalo wanita kadang tidak pake rasio atau akal saat marah atau cemburu karena wanita menggunakan "rasa" dan sangat berbeda dengan kita para pria yang pakai logika.

    Tapi percayalah, itu juga bisa jadi testing akan diri dan pasangan kok, niscaya kalo keduanya klik, hal2 seperti itu sih harusnya tidak menjadi masalah besar. Karena fokus akan masa depan berdua yang jauh jauh lebih penting.

    Dan jangan salah,  bahwa istilah "dunia hanya milik berdua dan yang lain ngontrak" itu bener banget kok. Saat nge-date mah dijamin harusnya rasa itu selalu ada. Sekeliling menjadi tidak terlalu penting, karena lebih penting akan moment bersama pasangan saja. Baik berduaan atau saat nge-date lalu kumpul dengan teman2.

    Oke segitu dulu n semoga sharing dariku bermanfaat. Salam hangat selalu buat TS dan kalo berulang kali pasangan marah atau ngambek, mungkin TS kurang romantis ama si Dia. Tambah porsi romantisnya bro, niscaya si Dia dijamin akan adem selalu, dan romantis tidak hanya sekedar kata2 belaka namun ditunjukkan secara langsung kepada pasangan.

    Jangan terlalu hanyut akan romantisme di film, itu hanya film kok n pada kenyataannya yah harus ditunjukkan. Tidak hanya sekedar quote, atau pujian, atau bahkan hadiah hingga bunga, namun romantisme secara bertambahnya usia berpasangan maka akan lebih dari itu semua.

    Regards

    Yossie

  • STEVEE082

    13 Oktober 2016

    itu kata2 saya dulu kemantan pasangan saya....sy aja yg pakai kacamata kuda....wkwkwkwkwk

    STARLYGIRL637 tulis:

    haha lucu juga ya cuma melihat aja sudah cemburu bagaimana diselingkuhin ya kk :-p

    berarti itu masing-masing pakai kacamata kuda aja deh :-p

  • STEVEE082

    13 Oktober 2016

    terima kasih  buat tanggapannya bro n sis...Tuhan Yesus memberkati,,,dan semoga dapet jodoh disini dan membangun keluarga kristen yang berkenan di hadapan Tuhan Yesus....

  • 13 Oktober 2016

    DEBORA588 tulis:

    Melihat yang seperti apa dulu? Melihat nya terus menerus, tak bisa mengalihkan pandangan atau kek mana? Agak janggal aja kl org cemburu berat hanya karna melihat sekilas.

    Buat saya mah ga normal, bukan konteks cemburu nya. Tapi mereka berdua yang ga saling mengenal pasangan nya. Misalkan si pria/wanita adalah tipe pencemburu, kenapa juga cari perkara dengan melihat yang lain dengan berlebihan sampai menimbulkan cemburu banget. Harus nya tahu diri sich dan menghargai pasangan yang ada di sebelah/disamping mu.

    Cemburu buat saya insecure, ntah dengan diri nya sendiri (misalkan takut tersaingi) atau insecure dengan pasangan nya yang takut berpaling.

    :up: Setuju. Mau tdk mau kita semua menatap org yg lewat di dpn mata, tanpa tau terlebih dahulu dia itu laki, perempuan, cantik, seksi, atau jelek. Ada hewan lewat di dpn kita pun kita tatap, kan? Intinya setiap kali ada sesuatu yg bergerak di dpn mata, pasti kita tatap.

    Nah, yg penting natap cewek cantiknya jgn lama-lama. cukup 1 detik aja. Bisa? Soalnya reaksi anak mata (pupil) yg menatap itu ga bisa dihentikanoleh otak. Pupil itu otomatis membesar klo kamu tertarik pd cewek cantik yg lewat itu. Membesarnya itu bikin matamu bersinar2 kyk hepi. Yaaa keburu ketahuan deh oleh pasangan. Mungkin kalo natapnya cuma 1 detik, pupil ga sempat membesar.

    13 Oktober 2016 diubah oleh ANITA089

  • ZEGA376

    19 Oktober 2016

    • Apakah Alah cemburu? Kalau jawabannya "YA", apakah itu berarti Allah insecure, tidak dewasa, Labil, kurang saling mengenal/pengertian, kurang sehati dalam visi & misi, dsb?

    Kalau jawabannya "Tidak", apakah itu berarti kurang gigi mundur, baik buat kesehatan, dll?

    • Melihat setahu saya kata umum, kata khusus adalah memandang, melirik, melotot, mendelik, menatap, dan sejenisnya.
    • Katanya kalau melihat lebih dari 3detik itu artinya apa ya?
    • Melihat itu sendiri bukan berarti suka/tertarik, bisa saja memandang dengan pandangan mencemooh, kasihan, amarah, benci, iri hati, dengki, dan lain sebagainya. hati orang siapa yg tahu?
  • ZEGA376

    19 Oktober 2016

    Spakat, kalau perlu saya yg mintain nama, no telp, dll nya..! *NakDek *Pangano

    BEN220 tulis:

    wah klo saya, saya suruh kenalan sekalian klo dia ngeliatin...hahaha...

  • INNE351

    19 Oktober 2016

    YOSSIE472 tulis:

    Ikutan sharing yah buat TS,  sekaligus berbagi moment dan ceritaan...

    ...

    Regards

    Yossie

    As usual ye Yossie :-D panjang ajah sharenya ;-)

    intinya ... Lirak lirik adalah bumbu dlm ❤bkn begituh bray?

    19 Oktober 2016 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 19 Oktober 2016

    INNE351 tulis:

    As usual ye Yossie :-D panjang ajah sharenya ;-)

    intinya ... Lirak lirik adalah bumbu dlm ❤bkn begituh bray?

    Asal jangan kebanyakan bumbunya aja atuh @Inne antara nanti kepedesan, keasinan, kemanisan (gapapa ini mah krn saya suka yang manis2 hahahaha) dan masih banyak lagi....

    Yang pasti soal lirik melirik kalo dalam versi daku sih wajar....

    Kronologinya.....

    Liat yang lain.... Cantik sih... Lucu sih.... TAPI... lebih Lucuan manusia unyu sebelah saya....hihihi.... jadi selalu konsep dari mata turun ke hati... maknyooooos JLEB lah... langsung kayak disirem aer gitu deh kalo liat disebelah saya.....

    ---

    Di sharing thread lainnya pernah saya ceritakan pula.....

    Dalam sebuah kerumunan manusia yang hilir mudik, lalu lalang, jungkir-balik (eh ndak sih, anak2 doang kali yah?) dan mata ini mencari ke arah sosok si Dia.... mau artis lewat juga dijamin buatku sih sabodo teing lah... kagak peduli... mau siapa yang lewat juga...

    Karena pas itu memang janjian ketemuan disebuah tempat... alhasil setelah kontek2an via hp dan sudah muncul katanya... so?.... mata ini mencari sosok si Dia... tidak peduli siapapun di sekeliling.. FOKUS.... alhasil pas sudah ketemu?......Beuh.... sekeliling mah kayak ngontrak cuuuuy... hahaha.... fokus obrol ama si Dia aja.... bahkan... kalo dah ngobrol... perputaran jam terasa cepat...ngobrol tiada henti kayak tiba2... beuh? udah 3-4 jam aja nongkrong dan ngobrol...

    ---

    Jadi mempertegas jawaban thread ini sih... mau lirak lirik kemana2 juga, kagak penting lah cuuuuuuy..... balik2nya... mata ini udah maknyos jleb lah sama si Dia.... dan seyogyanya... sebaliknya juga.... kalo tidak sebaliknya?... perlu dipertanyakan dah kadar cinta si Dia....

    Begitulah kurang lebihnya... jadi soal cemburu atau tidak masalah lirak lirik... hadeh... itu sih masa ku dah lewat....hihihi.....

    data.whicdn.com/images/54426114/original.jpg

    Regards

    yossie

  • MERRY914

    19 Oktober 2016

    Slma ini tdk prnh sih sy mlirik cwok lain.bgi sy psgn sy ttp sy anggp yg paling baik.tp yg ada saya yg dilirik cwok lain..yg ada psgn sy ngmg gni ke cwok itu ...sy tdk suka y km mlirik cwe sy..cwe sy milik sy n sy syg bgt..tolong lirik cwe lain sj.saya lgsg kget jg n bilang..sy tdk pduli dgn cwok lain bgi sy km adlh cwok yg paling baik..lgsg dh snyum n dia bilang Untung sy pny cwe yg spt km setia dlm suka n duka n mo mngrus sy..itu yg membuat sy mkin jtuh cnta everyday ke km mer krn km bs tnangi kmrhn dhti sy sm cwok yg mlirik itu.sy akui km pny inner beauty yg blm tentu dimiliki cwe cntik pd umumnya....ha-ha-ha akhirnya mkan dtmpt yg romantis n shre n ngbrol bnyk hal..so sweet pcrn bthn thn tdk brantem Krn ksh TUhan.klopun tdk jdoh Krn dia mninggl skit knker otak n kclkaan dan di amputasi kakinya n tp dsaat msh hdp bbrp bln sblm kprgiaannya...sy ttp ngurusi dia n ada dlm dukanya n tdk mlirik cwok lain ato pndh klaim hti.saat mninggl hti sy ikhlas n bhrp bs dpt pnggntinya dia yg lbh baik n syg sy.intiny slma ksih TUhan ddlm hti kt saat pcrn ...bs trs rukun n tdk mempermslhkn hal yg tdk hrs dmslhkn n harmonis n mkin dkt n tmbh syg.inner beauty bs buat psgn bhgia smpe kpnpun Krn ada ktulusn kjujurn n kesetiaan ddlmmya.cwok akn smkin syg sm cwe dgn yg pny inner beauty.jd wlpn br bgn tdr ttp cntik Dr dlm.

    19 Oktober 2016 diubah oleh MERRY914

  • CIT182

    19 Oktober 2016

    Sependapat dgn Debora, sy pikir klo cowok/cewek kita ngeliatnya trus2an ya risih jg, dan lagi cewek/cowok yg diliatin itu klo merasa diliatin trus akan merasa dia disukain, dan selingkuh itu bukan hanya krn niat tapi jg krn ada kesempatan, hehe

    DEBORA588 tulis:

    Melihat yang seperti apa dulu? Melihat nya terus menerus, tak bisa mengalihkan pandangan atau kek mana? Agak janggal aja kl org cemburu berat hanya karna melihat sekilas.

    Buat saya mah ga normal, bukan konteks cemburu nya. Tapi mereka berdua yang ga saling mengenal pasangan nya. Misalkan si pria/wanita adalah tipe pencemburu, kenapa juga cari perkara dengan melihat yang lain dengan berlebihan sampai menimbulkan cemburu banget. Harus nya tahu diri sich dan menghargai pasangan yang ada di sebelah/disamping mu.

    Cemburu buat saya insecure, ntah dengan diri nya sendiri (misalkan takut tersaingi) atau insecure dengan pasangan nya yang takut berpaling.

  • CIT182

    19 Oktober 2016

    Btw, pernahkah terpikir jika kandasnya hubungan kita krn diri sendiri bukan krn si "mantan"?? krn si mantan pun klo ditanya mungkin pny kekecewaan pada kita

  • REPITA872

    19 Oktober 2016

    Klo aku sih ga cemburu yaa, klo pasanganku nti pas jalan sama ku lirik" cewek cantik,. Itu tanda nya cowok ku NORMAL, justru aku cemburu klo cowok ku lirik COWOK lain...

  • 29 Oktober 2016

    REPITA872 tulis:

    Klo aku sih ga cemburu yaa, klo pasanganku nti pas jalan sama ku lirik" cewek cantik,. Itu tanda nya cowok ku NORMAL, justru aku cemburu klo cowok ku lirik COWOK lain...

    8-o

    Kalo pasanganku melirik cewek lain, aku sih cemburu. Kalo dia melirik cowok lain, aku ga cemburu tapi.....merinding.

  • 29 Oktober 2016

    Menurutku sih normal ajah.. toh, sebatas melirik.. masalahnya aku jg pnh gt.. hahahhaha.. duduudududuuu..

  • 29 Oktober 2016

    Sist Anita, kalo pasangan saya melirik dan yang dia lirik itu cowok, saya bukan merinding tapi langsung pingsan.

    ANITA089 tulis:

    8-o

    Kalo pasanganku melirik cewek lain, aku sih cemburu. Kalo dia melirik cowok lain, aku ga cemburu tapi.....merinding.

  • 29 Oktober 2016

    Kalo sebatas melirik ndak apa2lah asal jangan pake kedip2 mata ya..

  • BALDINUZAN917

    29 Oktober 2016

    STEVEE082 tulis:

    ketika lagi jalan bersama dengan pasangan atau lagi nongrong dikafe,,,salah satu pasangan cemburu berat ketika melihat pria atau wanita lain....normal apa enggak yah??

    Pasti kan dulu bener2 cemburu atau ada kesalahan yg lain.

    Cemburu berat hanya karena lihat lawan jenis yg ada di sekitar, kalau menurut sy sudah berlebihan. Coba bawa ke psikater jangan2 psikopat atau gangguan jiwa lainnya.

  • 9 Februari 2017

    STEVEE082 tulis:

    engga tau deh anita089....wajahnya cantik,,pernah sy ngasih solusi saling terbuka n jujur dlm hal gituan tp engga bisa juga....

    Gini Stevee, aku dulu pas lg jalani hubungan dng seseorang juga cemburuan kalo dia menatap cewek2 lain. Aku perhatikan dia suka menatap cewek usia SMU-25 th an, yg cantik, mulus, langsing/agak kurus. Beberapa di antara mrk berdandan dan berpakaian trendi.

    Akhirnya krn kecapean berantem mengulas masalah itu. aku bikin solusi yg SANGAT SIMPEL: kalo lagi jalan sama tu cowok, mataku langsung memeriksa cewek2 yg lewat. Kalo ada cewek yg sekiranya memenuhi 'syarat' di atas tsb akulah yg merem atau menatap ke arah lain jadi aku ga bs ngliat bhw si cowok sedang menatap cewek2 itu. Maka, ga ada rsa cemburu krn aku sendiri yg nge blokir mataku.

    Teman2 jgn kaget ya, aku emang suka mikirin solusi yg aneh2 klo sdh mentok.

    9 Februari 2017 diubah oleh ANITA089

  • 9 Februari 2017

    BEN220 tulis:

    wah klo saya, saya suruh kenalan sekalian klo dia ngeliatin...hahaha...

    Ini buat gua jawaban paling mantap.

    Laki banget ni jawabannya.

    Gue suka gaya lau borr...

26 – 50 dari 69    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan