Ojol Favoritmu
-
24 Mei 2018
ADI466 tulis:
Iya donk... Saya yakin di sini gk ada yg kaya gitu... Xixixixi...
Saya juga selalu bilang Tuhan berkati juga setiap turunin penumpang, biar sambil ngojek saya juga bisa jd berkat buat orng lain
Sori baru baca bro. Ga da notif soalnya. 😁
BENAR! Jadi berkat bisa apapun profesi kita. Biar cuma memberi senyum kecil buat orang lain, udah menjadi berkat bro. 😊🙏🏻
-
24 Mei 2018
Naik ojol plg tadi, abgnya seneng aku penumpangnya ga banyak gerak, ngeluh, n nepak2 abgnya. Abgnya curhat penumpang seblom aku byk gerak, bawel dll. 😂
Yah syukuri saja bang, namanya rejeki bisa datang pas susah pa lagi senang. 😊🙏🏻
-
24 Mei 2018
Lumayan nambah penghasilan & kenalan2
-
24 Mei 2018
Jadi patung donkkk... Hahaa
MAYA509 tulis:
Naik ojol plg tadi, abgnya seneng aku penumpangnya ga banyak gerak, ngeluh, n nepak2 abgnya. Abgnya curhat penumpang seblom aku byk gerak, bawel dll. 😂
Yah syukuri saja bang, namanya rejeki bisa datang pas susah pa lagi senang. 😊🙏🏻
-
24 Mei 2018
ADI466 tulis:
Jadi patung donkkk... Hahaa
Patung malah berat kakaaaaaak. Kaku, pas ngepot ato belokkan rosi, pasti jatoh. 😁
-
24 Mei 2018
masukan buat teman2 yg naik ojol.
sebelum memulai perjalanan, pastikan bhw plat kendaraan dan wajah driver sesuai dengan aplikasi.
hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan dan juga untuk santunan perobatan dan asuransi
JLU
-
24 Mei 2018
g ada ojol favorite.. sama aja smua.. :D
-
26 November 2018
Up up up....
Maafkan jika semua gambarnya hilang yah, gambar ilustrasinya terbilang kan, jadi indahkan saja yah, tetap fokus ke obrolannya saja
🙏🙏🙏
---
Sedikit ceritaan:
Misalkan ada teman atau kerabat yang sedang hamil, mohon katakan kepada drivernya, dijamin akan sangat berhati2, bahkan polisi tidur pun akan dilewati dengan sangat pelan, bawa kendaraan tidak pake ngebut dan lebih pelan dari standardnya, yah....berasa kayak bawa istri sendiri lagi hamil dah 😁😁😁 (bayangin dulu aja gimana hati2nya dah)
Namun cek punya cek ke sesama driver....rupanya kalo bawa penumpang hamil itu berkah lho, setelahnya pasti dijamin wuuuuus wuuuuus wuuuuus dah 😊😄😆
Next, daku sharing cerita lainnya.
Itu ceritaku, apa ceritamu?
-
26 November 2018
Sering pake ojol tp cm bwt psen mknan.. Hehehe..
Klo bwt ride seringan pke gocar.. Klo mtr mending bawa sndri. Hehehe... Lbh suka gojek k tmbang grab. Prnh kesel sm grab bike.. Wkt itu ada promo pke ovo jd byr Rp. 1. Jujur wkt itu krn buru2 aq g ngeh klo aq nge klik pke promo ovo. Stlh dpt driver y. Driver biasa chat blg tggu. Lah aq tgguin smp 1/2 jam. Pdhl jrk di map dkt. Krn tujuan aq jg dkt wkt itu cm 2kiloan. Stlh aq liat ooh pntes mgkn krn pke promo mgkn abng y mls trs ngerjain aq kali yah sruh nggu (jd suudzon). Akhr y aq cancel trs gnti gojek. G smp 5 mnt abng y ngol dan di antar k tujuan. Thx gojek 😂😂
-
26 November 2018
iya nih punya pengalaman pesen grab bike,,
jadi waktu itu jalan macet,ya udah pesen grab bike biar cepet sampe,,nah setelah dapet driver nunggu dong sekitar beberapa menit,setelah itu abang nya telp bilang cancel aja ya traffic jam,,ya udah dong saya cancel,,saya coba order lagi,,ga lama dapet lagi driver nya,,eh tau nya di suruh cancel juga,,sampe 6-7 kali saya order begitu terus,,ya udah coba pake gojek dapet driver nya,dan dianter sampe tujuan,,
nah beberapa hari kemudian saya mau pesen grab food eh pas buka aplikasi udah di suspend dong,,katanya terlalu banyak cancel,,padahal waktu itu saya cancel juga di suruh abang grab nya,,
pertanyaan nya kenapa abang grab nya mau ambil order kalo cuma mau cancel,,udah gitu sengaja setelah beberapa menit baru bilang cancel aja,,saya udah complain ke pusat grab,kirim email ga ada tanggapan,,ya sudah mungkin harus berpindah hati ke ojol sebelah,,hahaha😆
*nb:cuma share aja ya,,ga semua driver grab seperti itu juga,,🤗
-
27 November 2018
Smua OJOL favorit buat aku😀 Apalagi aku gak bisa bawa motor.. Kebayang deh klo ga ada ojol repotnya aku. Soalnya di bali kan ga ada angkot...
-
28 November 2018
Saya malah banyakan gowes 🚴😄
Naik ojol kalo ada duit aja
SHERLY191 tulis:
Smua OJOL favorit buat aku😀 Apalagi aku gak bisa bawa motor.. Kebayang deh klo ga ada ojol repotnya aku. Soalnya di bali kan ga ada angkot...
-
28 November 2018
Thanks cerita nya temen2, selalu ada cerita di setiap kejadian yah, baik driver dan riders... Dan selalu ambil positif dan buang negatifnya saja, karena selalu ada 1000 cerita baik dan 1 cerita buruk, ingat selalu yang 1000nya saja biar tidak jadi beban hidup bukan inget yang sebaliknya 🙏🙏🙏
Sedikit mencerahkan yang mungkin simpang siur, bahwa kalo riders menggunakan promo atau pake pembayaran non-tunai, dari sisi driver adalah TETAP mendapatkan full payment alias dibayarkan full secara cashless. Don't worry, tidak merugikan driver, jadi tidak perlu khawatir. Kalo soal driver tidak "melakukan tugasnya" hanya karena itu? Berarti...yah sudah tau lah kalian jawabannya.
Contoh:
Biaya perjalanan 11ribu cash, dibayarkan pake Ovo jadi dapet potongan, contoh jadi tinggal 5ribu, yah itu berarti riders hanya bayar goceng. Driver dapetnya? Tetap 11ribu. Dibayarkan non-tunai alias langsung transfer begitu riders dah sampe dan selesai perjalanan.
Contoh lain:
Pengguna baru pake pembayaran Ovo dimana biaya perjalanan 25ribu secara cash tapi karena baru aktivasi lalu hanya bayar 1 rupiah. Benar hanya 1 perak? Yup, cek saja nanti saldo ovonya hanya kurang 1 perak. Lalu driver dapetnya? Yah tetap 25ribu.
*Tidak ada maksud iklan, saya bukan orang Ovo, bukan brand ambassador nya juga, hanya mencoba membagikan ceritaanku
Semoga tercerahkan yah
😉😉😉
-
28 November 2018
Brand gojek, kudengar juga sering memberikan promo, sekitar 5 kali perjalanan atau berapa pun itu, entar Go Car atau Gojek nya, lalu pendapatan driver berkurang karena pake promo? Tidak, tetap dibayarkan full kok, jadi semuanya memberikan keuntungan untuk riders.
Buat saya pribadi selalu mengatakan pada riders jika memang ada promo2 gitu yah pakai saja, yang manapun itu, jaman Uber aja sering ada promo yah pakai saja itu, toh semua brand bersaing n bikin lebih irit ongkos biaya perjalanan? Untuk siapa? Semuanya untuk penumpang kok. Lalu driver? Tetap sama, mendapatkan pembayaran sesuai tarifnya, tidak dipotong kok.
Jadi kalo ada driver yang berkeluh kesah karena dibayarkan pake promo lah, ini lah, itu lah, dan blablabla... Buatku? Kebanyakan alasan saja. Karena pun pernah nyaris seharian saya dibayarkan non-tunai, tapi pasti ada juga kok yang membayarkan tunai (jika alasan karena perlu modal beli bensin atau utk biaya operasional). Malahan saya pribadi lebih senang dibayarkan non-tunai, jadi kagak perlu repot setor tunai ke ATM lagi, tinggal cuuuus kirim dari akun driver ke rekening, kagak ribet bawa duidnya dll. Untuk biaya operasional? Helooooow.... Masa kagak siapin modal buat makan atau isi bensin di awal? Masa duid kemaren semuanya ludes? Atur sendiri lah perputaran uang cash dan non-cash.
Ini pendapat murni saya pribadi, dan tidak pake banyak ribet, karena otak saya juga simpel kok, tidak pake ribet ikutan demo pula, se-simoel mungkin pula tidak menyalahkan pihak manapun, jika memang tidak menyukai sebuah profesi atau pekerjaan, yah sudah, cari lagi pekerjaan atau pindah profesi lain. That's all. Tidak suka di brand A? Pindah saja, tidak suka kerja di sebuah kantor yang bos nya blablabla atau regulasinya terlalu blablabla.... Yah sudah, pindah saja. Pilihan ada di diri sendiri.
Habis energi kalo menyalahkan pihak lain, buatku sih konsepnya begitu, sama juga kalo kayak orang pacaran kan, komplain bejibun tentang pasangan yang malas lah, jarang mandi, perokok, atau apalah itu....so? Ya sudah, bubar saja, cari pacar Laen, wong pilihan ada di diri sendiri kok, tidak dipaksakan oleh pihak manapun. Mau dijalani, kalo tidak mau yah berpindahlah. Anda bukan patung kan?
Driver tidak suka dengan brand A? Pindah brand B? Pindah brand C? Atau pake brand ABC sekaligus? Buatku? Terserah, dan tidak peduli juga. Itu pilihanmu. Tapi jangan paksakan pilihanmu menjadi harus sama dengan pilihanku. Anda tak mau saya balikkan juga kan?
Riders tidak sreg karena brand A ada kejadian buruk? Yah monggo pake brand B, lalu ada kejadian buruk lagi? Monggo pindah brand C, dst nya. Mana yang dirasa nyaman saja, silahkan dan sah2 saja.
Semoga memberikan sharing yah, mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan 🙏🙏🙏
-
28 November 2018
Wuiih gowes terus ya... Sehat dnk 😁😁
BRAVO110 tulis:
Saya malah banyakan gowes 🚴😄
Naik ojol kalo ada duit aja
-
28 November 2018
Thanks bro buat sharing nya, kebetulan pernah mendapatkan cerita yang kurang lebih mirip dari penumpang juga. Penumpang chat memohon padaku agar jangan di cancel karena mo ujian pagi jam 8. Pas di jalan barulah saya tau ceritanya gimana, rupanya dia terpaksa cancel karena sang driver beralasan karena lokasinya kejauhan, lagi makan lah, atau baru bangun lah, dsb. Dan terjadilah dia cancel dan cari driver lain, diulang sampe 5 kali dan akun di suspend.
Yang bisa saya sarankan bahwa diceritakan saja kejadian hal itu ke kantor pusat, duduk permasalahannya agar akun dibuka kembali, karena disayangkan jika masih ada saldonya yang tidak sedikit atau penumpang ku cerita dah sampe jadi platinum karena keseringan pake ojol setiap saat kemana2. Semoga bisa dibuka akunnya yah, pun saya pribadi tidak tahu prosesnya brapa hari.
Pencerahan dariku jika dari sisi driver, dimana seyogyanya bahwa driver ONLINE jika memang sudah siap. Saya pribadi jika lelah yah matikan dan istirahat, entah untuk makan, ngopi, ngobrol sesama ojol, atau cek kendaraan, isi bensin, dll. Jika sudah siap dengan atributnya, dan siap jalan, baru ONLINE. Tidak pake alasan baru inilah, itulah, blablabla... Dan itu pula yang kami harapkan dari para riders, jika sudah siap, barulah request.
Don't worry, selalu ada toleransi waktu kok, terkadang mungkin riders juga sambil siap2, mungkin lagi dandan, lagi sambil sarapan dah mo kelar, dll. Idem kok, saya juga sambil ngopi santai, tapi begitu JRENG dapet tugas, langsung kopi kuhabiskan, sambil menginformasikan "siap otw yah" ke penumpang via chat. Langsung pake helm dan gas pol. Gapake lama dan gercep. Kadang penumpang aja kaget pas liat map blum sampe, tau2 nerima chat saya sudah dilokasi.
Semoga mencerahkan bro 🙏🙏🙏
OKKY057 tulis:
iya nih punya pengalaman pesen grab bike,,
jadi waktu itu jalan macet,ya udah pesen grab bike biar cepet sampe,,nah setelah dapet driver nunggu dong sekitar beberapa menit,setelah itu abang nya telp bilang cancel aja ya traffic jam,,ya udah dong saya cancel,,saya coba order lagi,,ga lama dapet lagi driver nya,,eh tau nya di suruh cancel juga,,sampe 6-7 kali saya order begitu terus,,ya udah coba pake gojek dapet driver nya,dan dianter sampe tujuan,,
nah beberapa hari kemudian saya mau pesen grab food eh pas buka aplikasi udah di suspend dong,,katanya terlalu banyak cancel,,padahal waktu itu saya cancel juga di suruh abang grab nya,,
pertanyaan nya kenapa abang grab nya mau ambil order kalo cuma mau cancel,,udah gitu sengaja setelah beberapa menit baru bilang cancel aja,,saya udah complain ke pusat grab,kirim email ga ada tanggapan,,ya sudah mungkin harus berpindah hati ke ojol sebelah,,hahaha😆
*nb:cuma share aja ya,,ga semua driver grab seperti itu juga,,🤗
-
29 November 2018
YOSSIE472 tulis:
Thanks cerita nya temen2, selalu ada cerita di setiap kejadian yah, baik driver dan riders... Dan selalu ambil positif dan buang negatifnya saja, karena selalu ada 1000 cerita baik dan 1 cerita buruk, ingat selalu yang 1000nya saja biar tidak jadi beban hidup bukan inget yang sebaliknya 🙏🙏🙏
....Semoga tercerahkan yah
😉😉😉
nah ini yg dr kemarin aq pikirkan, prtama x pake ovo kmrin cm bayar Rp. 1 trnyta drivernya lgsg datang. Trus klo cash 12 rb pake ovo cm 8 rb. Dr rmh k stasiun cm seribu rupiah pdhl klo naik becak 15 rb 😊😊 Pake grabcar lho.. Trus driver dpt gaji drmna kok murah banget, buat beli bensin aja mna cukup😂
Beda bgt sama taun lalu prnh punya pengalaman buruk dmna uber blm diakusisi sama grab. Dpt promo gratis krn udh brp x naik eh sama drivernya suruh cancel, klo dlu cancel kena denda 10rb puji Tuhan skrg udah gk ada aturan bgtu.. Jd aq pake grab dan top up Ovo, blm prnh instal gojek krn hp nya lemot klo kbanyakan aplikasi😁
.
Mksih brother utk sharingnya
29 November 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN
-
29 November 2018
Utk saat ini, langgananku Gocar. Grabcar skrg mehong...
Dl suka Ubercar.
-
29 November 2018
Thanks yossie atas penjelasannya.
Sbg pengguna gocar/grabcar sgt membantu atas infonya. Drivers transportasi online ini mmg byk bgt karakternya, ada yg baik, kita byr pake ovo atau gopay fine" aj, tp ada jg yg agak rese klw ga dibayar tunai. Yg plg malas klw kita udh order trus suruh kita cancel pdhl lg buru-buru mw ktemu orang.
YOSSIE472 tulis:
Brand gojek, kudengar juga sering memberikan promo, sekitar 5 kali perjalanan atau berapa pun itu, entar Go Car atau Gojek nya, lalu pendapatan driver berkurang karena pake promo? Tidak, tetap dibayarkan full kok, jadi semuanya memberikan keuntungan untuk riders.
....Semoga memberikan sharing yah, mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan 🙏🙏🙏
29 November 2018 diubah oleh JODOHKRISTEN
-
29 November 2018
Lebih enak pake angkot bs tatap2an, bs ngobrol sama bny pnumpang, bs tambah kenalan , bs ikut balapan krn ngejar setoran, bs sama2 cium aroma parfum pnumpang lain sampe aroma ikan asin n bau ketek, bs geser sampe ke sudut klo pnumpang lain klo mau masuk, bs nginjak dan diinjak jempol kaki bisa....bisa..bisa :))))))))
29 November 2018 diubah oleh APRILIN663
-
29 November 2018
Taksol favorit gk ada nii??
-
21 Januari 2019
ojol itu pasta gigi kah ?
-
1 April 2019
APRILIN663 tulis:
Lebih enak pake angkot bs tatap2an, bs ngobrol sama bny pnumpang, bs tambah kenalan , bs ikut balapan krn ngejar setoran, bs sama2 cium aroma parfum pnumpang lain sampe aroma ikan asin n bau ketek, bs geser sampe ke sudut klo pnumpang lain klo mau masuk, bs nginjak dan diinjak jempol kaki bisa....bisa..bisa :))))))))
Jadi kayak jaman film Lupus dong, dari objek kaki lawan jenis malahan jadi kenalan...😁😁😁
Memang ada keunikan tersendiri dengan naik kendaraan umum, tapi di kota metropolitan ini, setiap penduduk ingin naik kendaraan yang lebih privacy, bahkan rela bermacet-macetan, demi 1 hal yaitu faktor keamanan, di sisi lain, dengan penggunaan kendaraan umum berusaha utk memindahkan stress kemacetan bawa kendaraan pribadi itu sendiri. Alhasil keberadaan para ojol menjadi menjembatani keduanya.
Plus minus tentunya, disisi lain dengan memilih privacy, maka interaksi dengan orang lain menjadi berkurang, namun mengutamakan keamanan. Jika naik kendaraan umum, tentunya interaksi menjadi lebih besar, namun faktor keamanan berkurang. Tinggal menyiasati saja kapan waktunya utk berinteraksi, atau keamanan tentunya.
-
1 April 2019
Lebih suka gojek sih promonya jelas, ada ya ada kalau tidak ada ya ga ada notif.
Grab sangat2 banyak kelemahan. Terutama dr sisi mitra pengemudi yg kebanyakan itu malas membaca yang ujung2nya salah alamat atau nanya lagi
-
1 April 2019
inet.detik.com/read/2019/04/01 ... isa-dapat-jodoh
Awalnya calon istri Pupun memesankan GrabBike untuk temannya. Di situ dia sempat bertemu dengan pujaannya tersebut