Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ojol Favoritmu

ForumCampur-campur

101 – 112 dari 112    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5Kirim tanggapan

  • 2 April 2019

    DEVIANA412 tulis:

    Lebih suka gojek sih promonya jelas, ada ya ada kalau tidak ada ya ga ada notif.

    Grab sangat2 banyak kelemahan. Terutama dr sisi mitra pengemudi yg kebanyakan itu malas membaca yang ujung2nya salah alamat atau nanya lagi

    Nice, masukan menarik... Sekalian kasih sharing dikit yah....

    Ojol itu ada yang maen kandang, ada juga yang ngebolang (istilahnya kemana aja sampe daerah antah berantah)

    Ojol juga ada yang pendiam, bawel, ramah, ngedumel mulu, dan aneka jenis lainnya. Ilmu  di jalan, ojol juga ada yang tidak tahu jalan, paham jalanan bahkan sampe sok tahu.

    So, singkatnya, harus sama2 memahami, driver dan riders. Being smart is a must alias tidak perlu pinter2 amat tapi berusaha bertindak pintar, untuk siapa? Untuk memudahkan pertemuan hingga perjalanan.

    Kesulitan terbesar di lapangan adalah....bertemunya driver (pengemudi) dan riders (penumpang). Kata kunci pertemuan nya adalah titik jemput. Titik jemput usahakan tidak meleset, perkecil kemungkinan titik jemput, kalo meleset di titik tujuan, tidak terlalu masalah (kecuali antar paket atau food).

    So? Gimana caranya? Berikan titik jemput yang sesuai, jika berbeda dikit, arahkan di notes atau via chat. Riders usahakan saat menaruh titik jemput, jangan berpindah, tetap stay hingga driver datang.

    Berikan waktu sejenak, chat singkat padat dan jelas. Mintalah dijemput di lokasi yang mudah ditemui, seperti toko, tempat publik, stasiun, terminal, dll. Jika meminta di jemput di rumah, usahakan juga berikan alamat di notes atau via chat, apalagi di gang2 kecil, mungkin jalan keluar dikit di tempat yang mudah ditemui.

    Kalo kebetulan dapetnya ojol yang maen kandang, pasti paham dikasih panduan dikit dah jreng sampe, tapi kalo yang ngebolang, dijamin agak lama, kecuali lokasinya mudah dilihat/ditemui.

    Jadi ojol juga kudu smart, kalo ilmunya pas di daerah antah berantah, waspada sekitarnya, menunggu lah di daerah publik, atau pindah lokasi ke yang diketahui.

    Saya memilih grab karena fitur grab now yang mampu memangkas rumitnya pertemuan tsb, pun agak jarang, tapi sesekali dapet yang langsung ketemuan, pake grab now n jalan.

    So? Riders juga jangan sungkan menghampiri para drivers dan tanyakan bisa grab now ndak? Pahami situasi terlarang macam stasiun atau terminal yang kadang penumpang harus jalan keluar sejenak karena dilarang para opang (ojek pangkalan).

    Tips lainnya, jika sudah ketemu? Simple, konfirmasi kembali, nama driver dan tujuannya, jika benar, tanyakan kembali sudah paham tujuannya dimana dan tahu jalannya?

    Driver hanya punya waktu yang sangat singkat, mangkanya kadang saat dapet orderan, kita diam sejenak untuk lihat jemput dimana, bahkan kadang tak sempat lihat tujuannya kemana, demi langsung menuju titik jemput. Begitu ketemu? Kadang belum sempat memahami tujuannya dengan akurat, hanya kira2 daerah mananya. Laen hal kalo tujuannya tempat umum kayak mal atau RS atau tempat publik lainnya.

    Semoga mencerahkan yah, next, saya sharing ttg mood dan aneka macam riders dan drivers.

    😉😉😉

  • WEI617

    2 April 2019

    Super sekali

  • DEVIANA412

    2 April 2019

    Kebetulan saya saya selalu titik penjemputan sesuai supaya memudahkan saya sendiri melihat driver sudah dmn.

    Tp ini hampir saya sering alami

    Saat titik penjemputan di rumah, alamat tinggal saya sangat2 gampang krn hanya 1 rumah dr jalan utama. Saya selalu menjelaskan langsung di chat dan memberitahu di chat tp selalu kelewatan bahkan sering kelewatan 3 bahkan sampai 7 rumah 😑 (bilang ok di chat tp tidak paham)

    Gedung tempat saya bekerja punya byk pintu dan grab itu lebih ada pilihan untuk memlih pintu kita keluar tp ternyata itu tidak ada gunanya krn toh driver nanya lagi di pintu mana 😂

    Yg paling masalah nih GPS driver sering eror, kalau order n driver (selalu pd diver motor) posisi jauh tidak akan bersedia  menjemput tp meminta costumer yg cancle, kalau driver gojek selalu menanyakan ulang saya posisi jauh apakah bersedia menunggu.

    Saya pernah kena suspend dan nomor saya ke block krn cancle2 saya ga mau kejadian lg tp driver grab tidak peduli dan mereka akan menggantung perjalanan jd membuat seakan2 costumer yg tidak bs ditemukan tp saya begini akan mewanti2 dan akan screenshoot percakapan dan email ke pusat bantuan. Krn sudah terlalu sering dicurangi driver grab.

    Jd saya sudah mengurangi pemakaian untuk grab lbh ke gojek skrng.

    YOSSIE472 tulis:

    Nice, masukan menarik... Sekalian kasih sharing dikit yah....

    Ojol itu ada yang maen kandang, ada juga yang ngebolang (istilahnya kemana aja sampe daerah antah berantah)

    ...

    Semoga mencerahkan yah, next, saya sharing ttg mood dan aneka macam riders dan drivers.

    😉😉😉

    2 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 2 April 2019

    DEVIANA412 tulis:

    Kebetulan saya saya selalu titik penjemputan sesuai supaya memudahkan saya sendiri melihat driver sudah dmn.

    ....

    Jd saya sudah mengurangi pemakaian untuk grab lbh ke gojek skrng.

    Nice sharing, appreciate 👌🙏😉

    Kronologis... Orderan masuk, langsung dibaca sejenak, dipahami dimana, mau kemana, kalo sangat kenal dari nama lokasi titik jemput, langsung cuuuus, kalo nama alamat atau jalan, coba ku zoom petanya utk melihat kira2 di kiri-kanan, depan-belakang, sejajar atau diseberang. Jika tak paham, kupindahkan mode peta, menunggu sejenak hasilnya, yang kadang sangat cepat, atau sangat lemot. Hasilnya muncul, maka cuuuus, sambil jalan pelan n konfirmasi.

    Jika jaraknya cukup jauh, saya konfirmasi ulang apakah mau menunggu karena menurut peta sekitar sekian menit. Sambil menunggu jawaban pun, saya udah jalan sih mengikuti arah peta. Layar hp saya belah 2, sisi atas aplikasi, sisi bawah peta. Jadi bisa sambil chat dan melihat peta nya, bahkan sambil liat arahan kemana, sesingkat mungkin merespon chat pun sekedar ok, otw, ditunggu yah, dll.

    Arahan dari calon penumpang, saya sambil baca dijalan, misalnya 'nanti sampai lokasi, sebelahnya ada gang, masuk aja lurus sampai ketemu jembatan, tunggu di jembatan' yang hasilnya kadang saya sambil lalu, demi mempersingkat waktu tunggu dari calon penumpang. Istilahnya mah gercep dah, pokoknya sampe daerah sana dulu, sekilas baca sambil jalan.

    Nah pas udah sesuai peta, baru baca seksama lagi, ikuti panduan, sampai sesuai, saya klik 'im arrived' dan saya chat 'sudah di lokasi yah'.

    Banyak contoh yang menurut saya panduannya smart, pastinya @Deviana juga melakukannya, kalo kubaca dari pemaparan mu. Dan so far, lokasi2 itu menurutku sudah better dibandingkan dahulu yang kadang kurang akurat. Bahkan tak jarang pesannya hanya 'sesuai titik yah pak' dan sudah pasti akurat hasilnya.

    Sisanya? Kembali ke drivernya sih, apakah niat jemput-antar atau tidak. Banyak macam tipe driver yang ajaib, serupa juga dengan riders. Intinya sebetulnya simpel, riders harus dapat info apakah mo dijemput atau tidak, driver pun harus dapat info menjemput di lokasi yang tepat. Jadi harus sama2 merespon, kalo keduanya sama2 klik, yang nunggu ok, yang jemput ok, niscaya ketemu kok, pun kadang perlu perjuangan karena portal sana sini, maklum saya geng kalong.

    Andaikan semudah itu yah Fernando...😁😁😁

    Di lapangan, semua macam2, tapi overall, saat saya lakukan dengan niat "menolong" maka hasilnya nol selalu angka cancel saya. Waktu saya ambil orderan, pasti saya perjuangkan, jadi angka yang kadang berkurang adalah angka orderan, saya ambil atau tidak, pun ini juga biasanya saya sortir kalo mo arah pulang saja, tapi saat saya ambil, pasti kulakukan dengan sebaik mungkin. Tapi sekarang udah jarang sortir, kalo mo arah pulang, saya terbiasa mengunci nya dengan fasilitas pengaturan tujuan, dimana saya kunci mau kemana, dan sistem akan mencari apakah ada atau tidak yang arah kesana, dapet penumpang atau tidak? Sudah pasti saya pulang kok, ada yah dibawa, tidak ada juga saya cuuuus pulang.

    Selain fasilitas grab now, fasilitas atur tujuan inilah yah membuat saya pilih grab. Kedua fitur ini serupa persis seperti Uber.

    Terlepas dari jemput yang sangat cepat, sampe makan waktu yang kadang jelimet, karena faktor info kurang akurat, sinyal nge-blank alhasil GPS lost, portal tutup sana-sini jadi perlu cari2an dulu, jarak yang jauh karena memang saya doang yang ON, dan masih banyak lagi... Tapi pas akhirnya ketemu, fokus saya berpindah ke lokasi tujuan, tidak perlu ribet ribut dah, toh ketemu juga, saya better diam, pun sudah ucapkan maaf jika jelimet jemputnya, tidak saya gubris lama sih, pokoknya fokus ke lokasi tujuan, yang saya konfirmasi lagi tujuannya dan atau kadang saya tanyakan pilihan mo lewat mana kalo ada bbrp jalur.

    Semoga mencerahkan sharingnya yah...

    Dan kalo soal brand, diwajarkan kok, pilihan ke riders saja , cocok2an, tidak bisa serupa kok, karena selalu ada cerita atau pengalaman sebelumnya.

    Sedikit info, kadang sesama driver, buatku sih senyum2 aja dengernya, ada saja macam driver yang ajaib:

    - dikasih jalur pendek, ngedumel

    - dikasih jalur jauh, ngedumel

    - dibayar pake promo, ngedumel

    - dibayar pake non tunai, ngedumel

    - pokoknya dikasih apapun, ngedumel 😁😁😁

    Kadang saling cela2an kalo lagi ngumpul, driver tukang dumel 😁😁😁

    🙏🙏🙏

    2 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • CHINTIA975

    2 April 2019

    grab hehe

  • ILONA825

    3 April 2019

    Grab dan Gojek,  dua2nya dipakai...

    Suka duka mah byk,  karena tiap hari pakai kedua ojol tsb... Paling suka kalau dpt promo... Lumayannnn... Kdg sampai gratis... Hiks 😁😁😁 Sering dpt driver yg suka ngobrol sampai kelewat arah.. 😅😅 tapi kdg suka dpt driver yg sdh tua,  suka kasihan... Gak berani nyuruh cepat...takut kualat di jalan 😂😂..kdg jadi pemandu jalan tikus spy tdk kena macet dan drivernya pun senang tahu jln baru 😄😄 meski ada jg sih dpt driver yg kurang ramah,  tapi disabar2in aja deh,  mgkn dia dari rumah lg ada masalah... 😊

    Dan yg plg kusuka setiap kali naik ojol,  dari belakang sy berdoa : Tuhan Yesus,  berkatilah mas grab/gojek ini spy hari ini dia dpt byk berkat utk dibawa pulang pada keluarganya,  beri dia kekuatan dan kesehatan dlm mencari rejekinya,  tutup bungkus kami dlm perjalanan ini sampai di tujuan dng aman.  Dalam nama Yesus,  amin.

    Dah gitu,  jalan dng damai sejahtera... Apapun yg terjadi,  biar kehendakNya yg jadi...

    Thanks Grab/Gojek 🙏🙏🙏

  • 3 April 2019

    Menarik.., hanya pengaspal jalanan yang tahu romantika driver online. 👍👍👍

    YOSSIE472 tulis:

    Nice, masukan menarik... Sekalian kasih sharing dikit yah....

    Ojol itu ada yang maen kandang, ada juga yang ngebolang (istilahnya kemana aja sampe daerah antah berantah)

    ...

    Semoga mencerahkan yah, next, saya sharing ttg mood dan aneka macam riders dan drivers.

    😉😉😉

    3 April 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • GITUDECH963

    5 April 2019

    Ojol itu apa sich ?

  • 5 April 2019

    Ojo Lali .

    Thank me later 😎

    GITUDECH963 tulis:

    Ojol itu apa sich ?

  • 28 April 2019

    Rider: "jemput di pohon kresek yah"

    Driver: ?????

    Puun kresek bentuknya kayak gimoneng?

    😁😁😁

  • ROSE184

    28 April 2019

    saya sih lebih sering menggunakan Grab dibanding Gojek.. 😃

  • MARINA562

    28 April 2019

    Hahahaa...

    YOSSIE472 tulis:

    Rider: "jemput di pohon kresek yah"

    Driver: ?????

    Puun kresek bentuknya kayak gimoneng?

    😁😁😁

101 – 112 dari 112    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5Kirim tanggapan